12 October 2017 00:00

Hobi Panahan yang makin di gemari

DISITU

Hobi merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Ada banyak hobi yang dapat dilakukan sesuai dengan kesukaan masing-masing orang. Kini, semakin banyak hobi yang memacu adrenalin seseorang dan makin digemari. Salah satunya adalah hobi penahan atau dalam bahasa inggrisnya lebih dikenal dengan archery. Peralatan yang dibutuhkan mungkin lebih mahal dibandingkan dengan hobi lain. Namun Anda yang meminati hobi ini, dapat mengajukan pinjaman dana pribadi non bank untuk membeli peralatan panahan.

Hobi Panahan

Panahan merupakan kegiatan yang menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah pada sasaran. Sejarah mencatat bahwa panahan telah ada sejak 5.000 tahun yang lalu. Pada awalnya panahan dilakukan oleh orang-orang pada zaman dulu untuk berburu, lalu panahan berkembang sebagai senjatan pertempuran. Kini di era modern panahan lebih digunakan untuk latihan atau olahraga ketepatan.

Manfaat Panahan

Melakukan hobi panahan Anda dapat mendapatkan beberapa manfaat. Antara lain seperti melatih ketenangan diri, mengendalikan emosi, lebih konsentrasi atau fokus, mengasah kemampuan analisa dan keyakinan. Selain melatih fisik dengan melakukan hobi panahan Anda akan melatih kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik diri.

Hobi Yang Makin Digemari

Panahan kini telah menjadi salah satu hobi yang digemari oleh kaum muda terlebih yang berada di kota-kota besar. Biasanya mereka memiliki komunitas panahan sendiri untuk menyalurkan hobinya. Ada orang yang menekuni panahan hanya sekedar hobi, namun tidak sedikit orang yang serius menekuni panahan untuk menjadi atlet panahan.

Meskipun panahan menjadi hobi yang banyak di gemari masyarakat, namun sekolah khusus panahan di Indonesia belum tersedia begitu banyak. Untuk biaya kursus sendiri beraneka ragam sesuai dengan kelasnya. Rata-rata setiap kursus mengenakan tarik 75 ribu per satu hingga satu setengah jam.

Menentukan Penggunaan Panahan

Hal yang pertama yang harus Anda putuskan adalah menentukan penggunaan panahan. Ada beberapa macam penahan yang ada misalnya right gripper atau lift gripper. Mayoritas para pemanah menggunakan tangan kanan atau tangan kirinya yang memegang busur. Namun ada juga yang lebih memilih menggunakan tangan kiri. Ini semua kembali kepada kebiasaan dan kenyamanan setiap individu.

Menentukan Jenis Busur

Untuk jenis busur yang akan digunakan dapat menyesuaikan antara selera dan dana yang tersedia. Karena setiap jenis busur memiliki harga yang beraneka ragam. Anda dapat memilih jenis busur seperti recurve bow, long bow, horse bow, compound dan lain sebagainya.

Untuk soal harga, busur jenis Olympic recurve bow dan compound bow memiliki harga yang mahal. Untuk harga starter kit nya Anda harus mengeluarkan dana sekitar 10 juta keatas. Belum lagi, jika Anda memilih peralatan memahan yang terbaik, tentunya dana yang dibutuhkan akan semakin tinggi.

Namun untuk menjalankan hobi ini, Anda dapat mengajukan pinjaman. Misalnya pinjaman dana pribadi non bank atau pinjaman dana dari bank.

Panahan Dengan Dana Minimal

Bagi Anda yang ingin mencoba hobi panahan sebagai pemula tentu tidak memerlukan dana yang besar. Anda bisa memesan panahan sesuai dengan anggaran dana yang ada. Namun hal ini tentu memiliki konsekuensi. Dimana kenyamana dan tingkat kualitas dari alat panahan itu sendiri. Bagi Anda yang benar-benar serius menekuni hobi panahan tidak ada salahnya Anda menggunakan peralatan yang berkualitas. Hal ini untuk membuat Anda semakin semangat dan mahir dalam memanah.

Bagi Anda yang belum memiliki dana lebih, Anda dapat mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung. Tentunya dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan. Eittss, jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITU, dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. Sekarang Anda sudah bisa  mencoba hobi baru Panahan, Kan?