avatardisplay_general
DISITU
18 Dec 2017

Home Kredit Multiguna,Rugi gak sih? Ini Ulasannya

90.Home Kredit Multiguna rugi gak sih.jpg

Saat ini banyak kebutuhan manusia yang terus meningkat dan terus memaksa untuk dipenuhi. Kebutuhan yang tadinya merupakan kebutuhan sekunder kini telah menjelma menjadi kebutuhan primer. Contoh dari kebutuhan tersebut misalnya seperti membeli peralatan elektronik, mendirikan usaha dan lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut, ada salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan pinjaman uang. Yaitu adalah home kredit multiguna yang sangat cocok untuk banyak keperluan. Namun tidak sedikit orang yang takut mengajukan home kredit multiguna karena takut akan kerugiannya. Apakah itu merugikan, dalam artikel ini kita akan membahasnya.

Mengenal Layanan Kredit dari Home Kredit

1. Home Kredit Inadonesia

Home kredit adalah salah satu jasa peminjam uang yang melayani pembiayaan di toko atau pembiayaan non tunai langsung di tempat seorang konsumen ingin membeli suatu produk. Misalnya saja di toko peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, furniture dan lainnya. Bahkan home kredit juga melayani pembiayaan multiguna untuk membiayai renovasi rumah, pendidikan dan untuk kegiatan berlibur.

Awal pertama kali home kredit masuk di Indonesia adalah pada 4 tahun lalu atau sekitar tahun 2013. Awalnya home kredit hanya berkembang di area Jabodetabek saja, namun kini telah berkembang di beberapa kota besar di Indonesia. Misalnya seperti Bandung, Makassar, Surabaya, Semarang, Malang, Yogyakarta, Denpasar, Batam, Palembang,banjar masin, Manado, Pontianak dan lainnya. Sehingga sangat memudahkan Anda dalam menjadi pinjaman di home kredit karena ada di setiap kota besar.

2. Syarat Pengajuan Kredit

Keuntungan dari pengajuan kredit di home kredit yang pertama adalah syarat pengajuan kredit yang mudah. Untuk mengajukan kredit Anda hanya perlu melengkapi syarat berikut ini.

  • Memiliki usia minimal 21 tahun ketika mengajukan kredit

  • Memiliki pekerjaan tetap atau wiraswasta

  • Sudah bekerja minimal 3 tahun

  • Memiliki penghasilan minimal 1,2 juta per bulan

  • Membawa dokumen penting seperti KTP/SIM, Jamsostek, BPJS, Kartu Debit, Kartu Kredit, passport, KK, dan Slip Gaji Terakhir.

Kelebihan Lainnya Dari Home Kredit

Anda tidak hanya di mudahkan karena akses yang mudah dan syarat pengajuan yang mudah. Ada kelebihan lainnya dari home kredit, misalnya.

1. Proses Mudah

Proses pengajuan kredit di home kredit tergolong cepat dan mudah. Anda tinggal datang ke toko yang telah bekerja sama dengan home kredit, kemudian memilih barang yang Anda inginkan. Setelah itu Anda tinggal memberikan dokumen kepada petugas home kredit maka barang yang Anda inginkan bisa segera diberikan. Proses ini tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan dalam satu hari saja maka kredit Anda bisa langsung selesai di proses.

2. Bunga Ringan

Kelebihan lainnya dari home kredit adalah bunga yang ditawarkan ringan. Dari pihak home kredit akan menjelaskan bunga dan angsuran yang harus Anda tetapkan untuk barang yang Anda ambil. Jangka waktu pelunasan bermacam-macam seperti 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan lainnya. Bunga dari home kredit lebih ringan dibandingkan bunga dari bank.

3. Uang Muka

Uang muka yang dibutuhkan untuk mendapatkan barang yang Anda inginkan hanyalah 10% dari harga produk tersebut. Hal ini tentunya sangat mempermudah Anda mendapatkan barang. Dengan 10% harga maka Anda bisa membawa pulang produk yang Anda inginkan.

4. Pelayanan Ramah

Kelebihan lainnya dari home kredit adalah pelayanan yang ramah bagi setiap pelanggan yang akan mengajukan kredit. Anda akan dijelaskan secara detail dan rinci tentang biaya yang akan Anda tanggung