avatardisplay_general
DISITU
10 Jul 2018

Ide Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga Bermodal Kecil

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180710/Ide Bisnis Hari Ini Bagi Ibu Rumah Tangga Bermodal Kecil.jpg

Dilematis bagi seorang wanita ketika sudah berkeluarga adalah bekerja di luar atau tetap jadi ibu rumah tangga full time. Jika Anda termasuk yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga saja, Anda tidak perlu berkecil hati. Masih banyak cara agar Anda tetap bisa menghasilkan uang tanpa bekerja. Salah satu cara yang paling tepat adalah dengan berbisnis. Jangan bingung mencari ide bisnis. Sebab ada banyak ide bisnis hari ini bagi ibu rumah tangga yang bisa Anda jalankan. Bahkan dengan berbisnis bisa jadi uang yang Anda dapatkan lebih banyak daripada Anda bekerja di kantor. Selain itu Anda juga bisa sambil mengurus keperluan anak di rumah.

5 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Banyak sekali ide bisnis hari ini bagi ibu rumah tangga yang bisa membawa keuntungan bagi Anda. Semua ide bisnis ini harus Anda jalankan dengan tekun agar membawa hasil yang maksimal. Beberapa ide ini juga cukup unik dan mudah. Berikut ulasan lengkapnya :

1. Bisnis Penitipan Hewan Peliharaan

Apakah Anda suka dengan hewan seperti kucing dan anjing? Jika iya, Anda bisa membuka usaha penitipan hewan peliharaan. Usaha ini bisa Anda buat di rumah dengan mudah. Banyak orang yang terkadang bingung ketika akan bepergian jauh. Mereka bingung akan dititipkan kemana hewan peliharaan mereka. Anda bisa menjadi solusi terbaik bagi mereka. Selain itu merawat hewan peliharaan juga bisa menyalurkan hobi Anda. Biaya penitipan hewan ini juga lumayan mahal.

2. Buka Salon Kecantikan

Bagi Anda yang punya bakat dalam merias, Anda harus memanfaatkan bakat tersebut. Salon adalah bisnis yang bisa dijalankan ibu rumah tangga di rumah. Anda bisa merekrut karyawan untuk membantu Anda melayani pelanggan. Modal yang dibutuhkan untuk membuka salon juga tidak terlalu besar. Sangat cocok dilakukan oleh semua kalangan ibu rumah tangga.

3. Jual Makanan Ringan

Jenis bisnis ini termasuk bisnis yang sering dijalankan ibu rumah tangga. Anda bisa memproduksi aneka makanan ringan untuk dijual. Ada banyak makanan ringan yang bisa dijual seperti keripik, aneka kue kering dan kacang-kacangan. Distribusikan makanan yang Anda buat ke warung-warung terdekat. Jika makanan yang Anda buat enak, maka bisa jadi banyak orang yang akan tertarik untuk membeli.

4. Bisnis Online

Bila biasanya Anda hobi untuk berbelanja di toko online, cobalah untuk tidak hanya menjadi pembeli tapi juga penjual. Bisnis online merupakan bisnis yang sangat ideal dilakukan ibu rumah tangga. Anda bisa menjual baju, jam, buku dan apa saja secara online. Keuntungan yang didapatkan dari bisnis online ini juga tidak main-main. Banyak ibu rumah tangga yang sudah membuktikan kesuksesannya dalam berbisnis online. Anda hanya cukup memiliki modal handphone dan kuota saja. Semakin banyak kenalan Anda, maka semakin banyak orang yang bisa Anda jadikan anggota di toko online yang Anda kelola.

5. Buka Bisnis Konveksi

Bisnis konveksi adalah bisnis dalam bidang memproduksi pakaian. Jika Anda memiliki kemampuan menjahit, sebaiknya Anda memanfaatkan bakat tersebut. Bukalah bisnis konveksi sendiri di rumah. Anda bisa memulai dari skala kecil terlebih dahulu. Buatlah beberapa baju orang dewasa dan anak-anak, lalu distribusikanlah. Bisnis ini sangat minim kerugian, karena barang yang Anda jual tidak akan busuk. Selain itu keuntungannya juga sangat menjanjikan,

Jadilah ibu rumah tangga yang cerdas, dengan memanfaatkan waktu luang yang ada dengan berbisnis. Ide bisnis hari ini bagi ibu rumah tangga, jika dipraktekkan akan membawa keuntungan yang berlipat. Dan yang terpenting Anda bisa berbisnis sambil mengurus rumah tangga.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu