avatardisplay_general
DISITU
15 Jun 2018

Ide Usaha Bisnis yang Bisa Undang Keuntungan Gemilang

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180615/Ide Usaha Bisnis yang Bisa Undang Keuntungan Gemilang.jpg

Selamat datang di era bisnis kreatif. Saat ini sudah bukan zamannya lagi Anda mencari uang dengan cara bekerja di bawah pengaturan orang lain. Sebab, peluang untuk membangun bisnis dan menjadi pengusaha kreatif senantiasa terbuka lebar. Era digital dan internet semakin memudahkan Anda menjadi seorang wirausaha sukses sekaligus menjadikan Anda meraih kemerdekaan finansial, waktu juga tenaga.

Banyak sekali ragam usaha yang bisa Anda geluti sebagai pengusaha pemula. Tentu saja jenis usaha tersebut harus menyesuaikan dengan passion dan minat, agar perjalanan bisnis Anda dibarengi dengan hati. Berikut ini kami sajikan sejumlah ide usaha bisnis yang bisa Anda pilih, sehingga dapat mengundang keuntungan gemilang di kehidupan Anda.

Berikut ini uraiannya:

1. Bisnis Kerajinan Tangan

Bisnis jenis ini sangat populer di kalangan pengusaha pemula. Anda bisa membuat kreasi kerajinan tangan yang bisa dijadikan cinderamata, souvenir maupun kenang-kenangan yang bisa dipersembahkan bagi orang-orang tersayang.

Eksklusif, unik dan terjangkau. Tiga prinsip tersebut akan mampu mengundang kosumen berdatangan. Pemilihan bahan baku produksi juga sangat penting dan menunjang kesan unik yang diusung. Misalnya, Anda membuat barang kerajinan tangan berupa boneka, gantungan kunci atau tempat tisu dari rotan, karet gelang, kertas kokoru, kain flannel, daun kering dan benda unik lainnya.

Anda bisa juga mendaur ulang sampah untuk dibuat bahan kerajinan. Misalnya membuat tas dari bungkus kopi. Produk tersebut akan sangat menarik perhatian, bahkan didukung sebab Anda punya misi melestarikan lingkungan.

2. Bisnis Produksi Mebel dan Barang-Barang Rumah Tangga

Barang rumah tangga sudah memiliki konsumen yang pasti dan pembeliannya berkelanjutan. Meski telah banyak usaha di bidang ini, Anda bisa unggul dari segi kualitas, keunikan bentuk serta kekuatan bahan baku. Jika bahan baku terbuat dari kayu, pilihlah bahan kayu yang kuat dan legal. Anda bisa menambah kesan cantik dengan ukiran atau pemilihan cat berkualitas, serta pengerjaan potongan kayu yang rapi dan detail.

3. Bisnis Jasa Foto

Mengabadikan momen spesial bersama orang-orang tersayang bukan lagi sebatas hobi bagi masyarakat, tapi seperti sudah menjadi kebutuhan. Meski mereka bisa saja berswafoto pakai kamera handphone, tetap saja jasa foto studio dicari-cari untuk mendapatkan kualitas foto yang baik.

Bagi Anda penyuka dunia fotografi, bisnis jenis ini sangat bagus untuk dipilih. Anda bisa menonjolkan keunggulan di bidang kualitas, sudut pandang pengambilan foto serta cetak dan frame yang berkualitas tinggi.

4. Bisnis Kuliner Unik

Anda pasti pernah mendengar nama-nama usaha kuliner yang nyeleneh, misalnya Makaroni Ngehe, nasi Goreng mafia, Bakso Mercon, Keripik Mak Icih, Pecel Lele Lela dan lain sebagainya. Nama-nama unik tersebut didukung dengan tampilan yang cantik, cita rasa yang lezat, memiliki tingkat pilihan pedas serta dikemas dalam sajian yang menggugah selera.

Bisnis kuliner bisa Anda geluti dengan mengeksplorasi kreativitas di bidang kuliner. Anda yang sangat suka memasak sangat bagus untuk membuka bisnis di bidang kuliner. Jangan lupa untuk menyediakan tempat makan yang artistic agar orang-orang yang datang untuk makan juga bisa sekaligus mengapresiasi desain interior dan eksterior tempat makan Anda.

Demikianlah informasi seputar bisnis kreatif. Usaha kreatif apapun yang Anda pilih nantinya, jangan lupa untuk mengoptimalkan peran media sosial sebagai sarana promosi paling efektif bin murah meriah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, calon pengusaha muda Indonesia.