DISITU
04 Jul 2018

Ikuti 5 Tips Memilih Tempat Gadai Mobil Honda Jazz Ini, Agar Anda Mendapat Harga Terbaik        

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180704/Ikuti 5 Tips Memilih Tempat Gadai Mobil Honda Jazz Ini Agar Anda Mendapat Harga Terbaik.jpg

Bagi Anda yang sedang membutuhkan kucuran dana segar untuk keperluan modal atau pun keperluan yang lain dan tidak memiliki simpanan uang. Sedangkan yang Anda miliki aset berupa mobil, tapi masih sayang untuk menjualnya, maka gadai mobil adalah jalan keluar bagi masalah Anda. Dengan mengajukan pinjaman gadai mobil, Anda bisa mendapatkan kucuran dana serta tetap memiliki aset Anda. Salah satu merk yang memiliki nilai gadai tinggi adalah honda jazz. Gadai mobil honda Jazz bisa Anda lakukan di semua lembaga keuangan baik BUMN atau pun swasta. Anda harus memilih lembaga keuangan yang memberi banyak keuntungan bagi Anda sebagai peminjam, untuk itu Anda perlu tahu tips memilih tempat gadai.

5 Tips Memilih Tepat Gadai Mobil Honda Jazz

Untuk mendapatkan tempat gada yang paling sesuai memang butuh waktu, namun Anda ingat jangan terlalu lama menentukan. Hal itu karena kebutuhan mendesak Anda tidak mau menunggu lagi, jadi segeralah memutuskan mau gadai di lembaga keuangan yang mana. Ikuti beberapa tips berikut yang akan menuntun Anda mendapatkan tempat gadai yang terbaik:

1. Pilih Yang Syaratnya Mudah

Ada beberapa tempat gadai yang memberi persyaratan yang sulit untuk dipenuhi dan memakan waktu, seperti BI checking. Jika Anda butuh waktu cepat untuk mendapatkan dana segar maka carilah lembaga keuangan yang memberikan persyaratan mudah bagi peminjam. Persyaratan yang umum untuk gadai mobil biasanya foto kopi data diri, foto kopi BPKB dan STNK, slip gaji dan rekening koran. Itu adalah persyaratan umum yang biasa diminta, untuk pinjaman yang cukup besar biasanya dimintai NPWP pribadi.

2. Proses Pengajuan Kredit Dan Pencairan Dana Cepat

Cari dan bandingkan beberapa tempat gadai, dan cari informasi tentang prosedur pengajuan pinjaman gadai di sana. Anda harus memilih yang prosesnya paling cepat namun tetap logis, karena sebuah pinjaman yang melibatkan jaminan aset berupa mobil, memang bukan pinjaman yang main-main. Tetap butuh proses untuk verifikasi datanya, biasanya butuh 1-3 hari.

3. Pilih Tempat Gadai Yang Aman

Anda harus memilih tempat gadai yang aman dalam hal menjaga jaminan yang Anda tinggalkan dan data diri Anda. Beberapa lembaga keuangan resmi akan memberikan asuransi pada kendaraan yang Anda jaminkan, sehingga akan aman jika terjadi kehilangan atau kerusakan. Dan yakinkan bahwa data diri Anda tersimpan aman pada lembaga keuangan tersebut, tidak dibocorkan kepada pihak lain untuk keperluan apa pun.

4. Angsuran Ringan Dengan Tenor Yang Paling Lama

Pilihlah lembaga keuangan yang memberikan penawaran angsuran paling ringan dengan tenor pinjaman paling lama. Tenor pinjaman gadai dengan agunan mobil biasanya memang cukup pendek, hanya dalam hitungan minggu dan maksimal 6 bulan lamanya. Anda bisa memperhitungkan kemampuan Anda dalam melunasi pinjaman secara mengangsur, sehingga Anda bisa menghitung tenor yang Anda butuhkan.

5. Bunga Pinjaman Rendah

Banyak-banyaklah mengumpulkan informasi suku bunga pada beberapa lembaga keuangan penyedia jasa gadai. Dengan begitu Anda bisa mengetahui suku bunga pinjaman yang mereka tawarkan kepada Anda. Jadi Anda bisa menentukan lembaga keuangan mana yang memiliki suku bunga pinjaman paling rendah, dan Anda bisa memilihnya. Rate bunga untuk gadai mobil biasanya dihitung mingguan, karena memang tenor pinjamannya pendek. Jadi semakin cepat Anda mengembalikan pinjaman, semakin kecil bunga yang harus Anda bayarkan.

Tertarik melakukan gadai mobil honda Jazz? Segera hubungi lembaga keuangan yang sudah Anda pilih dan tanyalah simulasi gadai mobil Jazz di lembaga keuangan tersebut.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu