avatardisplay_general
DISITU
05 Aug 2018

Informasi Lengkap Pinjaman Tunai Gadai BPKB Motor

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180805/Informasi Lengkap Pinjaman Tunai Gadai BPKB Motor.jpg

Terkadang kita membutuhkan dana tunai cepat untuk memenuhi keperluan yang mendesak. Misalnya biaya berobat, membayar kuliah, atau untuk mengembangkan usaha. Kadang meminjam uang ke saudara adalah pilihan pertama. Namun terkadang tidak dapat diandalkan. Cara terakhir yaitu dengan meminjam uang ke bank. Terkadang banyak orang beranggapan bahwa meminjam uang ke bank adalah hal yang rumit. Rumit dikarenakan prosesnya dipersulit atau mempertaruhkan aset sebagai taruhannya. Namun melakukan pinjaman tunai gadai BPKB motor di bank tidaklah serumit itu. Berikut yang harus Anda ketahui sebelum melakukan gadai BPKB motor.

Mekanisme Pinjaman Uang Di Bank Menggunakan BPKB Motor

Mekanisme pengajuan pinjaman tunai gadai BPKB motor di bank secara umum hampir sama dengan mengajukan pinjaman lainnya. Pastikan sebelum melakukan gadai motor Anda rutin membayar pajak STNK dan pelat nomor setiap tahunnya. Hal ini sangat mempengaruhi pertimbangan pihak bank untuk menyetujui dan tidaknya pengajuan Anda. Adapun syarat serta ketentuannya. Menyerahkan BPKB asli sesuai dengan sepeda motor, foto kopi KTP suami istri serta KK, materai 6000 untuk menandatangani surat pengajuan, menyerahkan surat keterangan usaha dari Kepala Desa atau Lurah.

Presentase Jumlah Dana Yang Cair

Besarnya dana yang cair menyesuaikan dengan BPKB jenis kendaraannya. Presentase terbesar pencairan pinjaman tunai dengan gadai BPKB motor berkisar 70% dari nilai kendaraan. Misalnya harga motor yang Anda 15 juta maka maksimal uang yang akan cair kurang lebih 9 juta. Setelah pengajuan gadai sudah masuk, butuh sekitar beberapa hari untuk menunggu informasi dari pihak bank. Bila dana sudah cair, Anda wajib membayar angsuran setiap bulannya. Angsuran yang diberikan sesuai dengan bunga yang ditetapkan bank. Cara pembayaran angsuran dapat dilakukan langsung melalui kantor bank yang Anda pinjam, auto debit, atau teller. Jika Anda sangat sibuk Anda bisa membayarnya lewat Alfamart, Indomaret, ataupun Kantor Pos.

Kelebihan Pinjaman Dengan Jaminan BPKB Motor

Biasanya ditawarkan untuk masyarakat perdesaan. Yang memiliki usaha. Pinjaman dapat digunakan sebagai modal kerja, investasi, maupun konsumtif. Untuk modal usaha biasanya difokuskan pada sektor pertanian, perdagangan, dan perindustrian. Namun pinjaman juga dapat digunakan untuk biaya pendidikan, perbaikan rumah, pembelian kendaraan, gadget, dan biaya konsumtif lainnya. Keunggulan dari melakukan pinjaman dilihat dari sisi administrasi yaitu tidak dipungut biaya, bahkan ada yang biaya administrasi sangat murah. Sehingga tidak ada potongan yang besar dari dana yang dicairkan. Biasanya pihak bank memberikan keluasaan dalam cicilan angsuran. Karena dapat diangsur secara musiman atau bahkan bulanan dan dapat disesuaikan dengan kemampuan debitur. Jika Anda gajian akhir bulan maka bisa membayar cicilan pada awal bulan. Bunga yang diterapkan bank konvensional tergolong rendah  berkisar antara 13% per tahunnya. Jika Anda membayar kredit tepat waktu biasanya Anda memperoleh asuransi jiwa. Yaitu asuransi kesehatan, kecelakaan, dan meninggal dunia sehingga beban kredit Anda tidak dibebankan kepada keluarga Anda.

Angsuran Pinjaman Bank Dengan Jaminan BPKB Motor

Berikut secara umum angsuran yang dibebankan kepada kreditur . Berikut hanya akan dipaparkan dari pinjaman tunai gadai BPKB motor yang paling terendah hingga tertinggi. Dimulai dengan pinjaman terkecil yaitu Rp 1.000.000 bisa diangsur 12 kali dengan biaya kira-kira  Rp 93.650. Jika Anda menginginkan diangsur 24 kali kisaran angsurannya yaitu Rp 51.950. Namun jika Anda masih merasa keberatan Anda bisa mengangsurnya 36 kali dengan Rp 38.050. Dan yang terakhir diangsur sebanyak 48 kali yaitu dengan Rp 31.150.Dan untuk pinjaman tertinggi yaitu  kurang lebih Rp 100.000.000. Bisa diangsur sebanyak 12 kali dengan angsuran kira-kira Rp 9.533.400. Sedangkan untuk angsuran 24 kali rata-rata angsurannya yaitu Rp 5.366.700. Untuk angsuran 36 kali biasanya yaitu Rp 3.977.800. Dan yang terakhir angsuran 48 kali dengan biaya Rp 3.283.000.

Kelebihan Bank Konvensional Dalam Menyelenggarakan Pinjaman Tunai

Bank konvensional memberikan fasilitas dan layanan yang  terbaik untuk kenyamanan nasabah. Dan Bank Konvensional dikenal sebagai solusi terbaik untuk wong cilik. Sehingga memberikan rasa aman bagi orang-orang berekonomi menengah ke bawah. Karena persyaratannya yang mudah dan rendahnya bunga.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu