avatardisplay_general
DISITU
22 Aug 2018

Informasi Umum Gadai AJB Rumah Untuk Modal Usaha

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180822/Informasi Umum Gadai AJB Rumah Untuk Modal Usaha.jpg

Pada umumnya bank konvesional dalam negeri tidak menyediakan pinjaman dengan gadai AJB rumah atau tanah. Alasannya adalah jaminan dalam bentuk surat AJB tidak memiliki hukum yang kuat karena banyak nasabah yang memalsukan surat AJB. Akta jual beli tanah (AJB) tidak lah sama dengan sertifikat hak milik (SHM) yang memiliki kekuatan hukum yang kuat atas tanah dan bangunan. AJB bersifat terang dan tunai, yaitu terang karena dilakukan di hadapan pejabat pembuat akta tanah (PPAT) dan telah dibayar lunas oleh pembeli.

AJB merupakan surat penting berupa dokumen yang membuktikan adanya peralihan hak atas tanah dan bangunan dari pemilik selaku penjual kepada pembeli selaku pemilik baru. Sebelum anda berniat gadai AJB rumah untuk modal usaha, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu jenis AJB yang anda miliki. Ada beberapa macam jenis AJB diantaranya, AJB atas tanah sertifikat hak milik yang belum dipecah, AJB diatas Hak guna bangunan (HGB), dan AJB diatas tanah eigendom, girik, atau petok.

Gadai AJB Rumah Untuk Modal Usaha

Bagi anda yang membutuhkan dana yang besar untuk modal usaha, tetapi anda hanya memiliki AJB atas kepemilikan rumah. Tidak perlu khawatir anda bisa gadai AJB rumah untuk mendapatkan pinjaman dana dalam jumlah yang besar.  Anda juga tidak perlu cemas mengenai dimana anda bisa menggadai AJB rumah, karena informasi yang beredar bank konvesional di indonesia tidak menerima pinjaman dengan agunan AJB rumah. Tetapi ada beberapa perusahaan jasa peminjaman secara online yang mau menerima pinjaman dengan surat AJB. Bagi anda yang berminat memperoleh dana dengan cara gadai AJB rumah, berikut ini wawasan baru bagi anda mengenal tentang gadai AJB rumah di website Disitu.com

Fasilitas Jaminan Gadai AJB Rumah

Disitu.com menyediakan fasilitas pinjaman uang tunai untuk modal usaha dengan jaminan AJB/SHM,SHGB dan BPKB mobil. Prosesnya cepat setelah dokumen diterima dengan lengkap. Plafon kredit yang ditawarkan 20 juta s/d 250 juta dengan tenor yang bervariasi.

Persyaratan Yang Menunjang Kelengkapan Dokumen Untuk Mengajukan Pinjaman

Saat mengajukan pinjaman diperlukan beberapa dokumen untuk melengkapinya yaitu KTP, KK, dan AJB dalam bentuk asli atau salinan.

1. Pilih Angsuran Yang Paling Lama

Untuk meringankan beban angsuran, disarankan bagi anda untuk memilih angsuran yang paling lama. Karena semakin lama nominal angsurannya akan semakin kecil. Walaupun ini menguntungkan bagi perusahaan dan pengembalian dana nya akan lebih besar jumlahya. Namun inilah cara terbaik bagi anda. Karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya, bisa jadi anda akan mengalami kesulitan keuangan untuk membayar angsuran. Maka dari itu cara ini lebih baik untuk menghindari keterlambatan angsuran setiap bulannya, karena nantinya anda akan dikenakan denda keterlambatan.

2. Pilih Pinjaman Dengan Nominal Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Karena anda juga harus mempertimbangkan jumlah angsuran bulanan nya dan bunga pinjamannya. Maka dari itu Ajukan dana sesuai kebutuhan  anda. Anda juga harus mengusahakan dana pinjaman tersebut untuk modal usaha yang produktif agar tidak mubazir dan bisa membantu membayar angsuran.

Kekurangan Gadai AJB Rumah Untuk Modal Usaha

Menggunakan AJB rumah sebagai jaminan, beresiko kepemilikan rumah akan mudah beralih ke pihak lain jika kita tidak sanggup membayar hutang. Karena AJB tidak memiliki hukum yang kuat seperti SHM, Merupakan syarat pengubah nama di sertifikat dan menjadi bukti adanya jual-beli. Maka dari itu anda perlu mempertimbangkan secara matang sebelum mengajukan pinjaman dengan sistem gadai AJB rumah. walaupun gadainya ke perusahaan resmi.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu