avatardisplay_general
DISITU
20 Aug 2018

Ingin Gadai BPKB Mobil Yogyakarta, Waspadai 5 Hal Ini

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180816/Ingin Gadai BPKB Mobil Yogyakarta Waspadai 5 Hal Ini.jpg

Gadai BPKB mobil Yogyakarta dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai sebelum melakukan pinjaman tersebut. Salah satunya adalah jangan tergiur dana pencairan yang tinggi. Sebab, penawaran menarik tersebut tidak berlaku untuk setiap gadai BPKB mobil yang masuk. Selain itu, masih ada beberapa hal yang perlu Anda waspadai. Apa saja hal tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Hati-Hati Memilih Tempat Gadai

Hal utama yang perlu Anda waspadai adalah lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju. Jangan sampai Anda memilih tempat gadai sembarangan. Pilihlah lembaga pembiayaan yang memiliki kredibilitas dan pastikan lembaga tersebut mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, Anda harus benar-benar mengetahui identitas dari kreditur yang Anda tuju. Beberapa hal tersebut mencakup nama dari kreditur, nomor telepon dan lokasi kantor, serta badan hukum yang menaunginya.

Tak bisa dipungkiri, jika saat ini banyak lembaga keuangan yang menawarkan berbagai keuntungan menarik bagi nasabahnya. Namun, pastikan terlebih dahulu status dari lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju sebelum Anda mengajukan permohonan pinjaman.

2. Jangan Tergoda Dengan Suku Bunga Yang Rendah Dan Pencairan Yang Cepat

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, banyak lembaga pembiayaan yang memberikan penawaran menarik. Beberapa diantara penawaran tersebut adalah suku bunga yang rendah. Anda tentu tak boleh serta merta tergiur akan penawaran ini. Sebab, mungkin saja penawaran tersebut hanya berlaku sementara waktu dan jika waktu promo habis, bunga akan menjadi lebih tinggi.

Selain waspada akan bunga yang rendah, Anda juga perlu waspada jika pencairan dana sangat cepat. Sebab, untuk mengurus dokumen, apprasial jaminan, survey tempat tinggal dan usaha, dan hal lain terkait pinjaman sulit untuk diselesaikan dalam waktu 1 sampai 3 jam.

3. Waspadai Pencairan Yang Tinggi

Hal selanjutnya yang perlu Anda waspadai ketika gadai BPKB mobil Yogyakarta adalah pencairan yang cukup tinggi. Mengapa demikian? Sebab, hal tersebut belum tentu menguntungkan bagi Anda dan hal tersebut mungkin saja tidak berlaku untuk setiap permohonan pinjaman.

Pencairan dana pinjaman yang tinggi memang mungkin saja terjadi. Hal tersebut berlaku pada tenor tertentu, mobil berusia muda, merk kendaraan banyak diminati masyarakat, keadaan fisik yang terawat dan masih ada beberapa hal lain. Jadi, pencairan dana yang tinggi tidak berlaku untuk semua permohonan pinjaman BPKB mobil yang masuk ya. Untuk memastikannya, Anda dapat bertanya langsung  dengan pegawai lembaga pembiayaan tersebut saat Anda mencari informasi.

4. Jangan Berikan BPKB Saat Survey

Penyerahan BPKB juga perlu Anda waspadai. Jangan sampai Anda menyerahkannya pada saat melakukan survey. Sebab, pada saat tersebut, permohonan pinjaman Anda belum pasti diterima atau ditolak

Jika Anda menyerahkan BPKB mobil saat survey, bukan tidak mungkin Anda akan kehilangan surat resmi mobil Anda. Hal ini jelas kesalahan yang sangat fatal. Apalagi jika penyerahan tersebut tidak ada hitam di atas putih.

5. Jangan Tergiur Menggadaikan Fisik Mobil

Tak sedikit orang yang menggadaikan fisik mobil bukan BPKB. Memang hal ini bisa Anda lakukan. Namun, Anda harus benar-benar waspada. Jangan sampai Anda menyerahkan mobil kesayangan Anda pada lembaga pembiayaan yang tidak memiliki kredibilitas.

Cobalah berpikir dengan jernih, jika Anda menyerahkan fisik mobil Anda! Apakah pihak leasing akan benar-benar menjaga mobil Anda dengan baik dan akan tetap sama sampai saatnya nanti diambil? Jangan sampai Anda membuat keputusan yang salah dan menyesal nantinya!

Gadai BPKB mobil Yogyakarta memang solusi mendapat dana cepat dalam waktu relatif singkat. Namun, Anda harus benar-benar jeli memilih lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju. Jika tidak, pinjaman yang pada awalnya ditujukan untuk menyelesaikan suatu masalah justru akan menambah masalah baru.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu