avatardisplay_general
DISITU
14 Jun 2018

Ingin Gadai BPKB motor Ke Pegadaian, Lihat Hal Ini!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180614/Ingin Gadai BPKB motor Ke Pegadaian Perhatikan Hal Ini Supaya Tidak Ditolak.jpg

Membutuhkan dana dalam waktu cepat serta mendesak menjadikan seseorang harus melakukan sebuah pinjaman. Gadai BPKB motor ke Pegadaian merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang membutuhkan sebuah dana untuk menutup semua kebutuhan yang ada. Persyaratan yang ditetapkan pihak Pegadaian pun juga terbilang tidak terlalu rumit. Walaupun begitu, tidak sedikit orang yang gagal atau istilah lainnya yaitu pengajuan pinjaman dengan BPKB motor mereka di tolak.

Ditolaknya saat melakukan pengajuan pinjaman di Pegadaian ini tentu karena beberapa hal yang menjadi alasan penolakan. Berikut beberapa hal yang perlu dihindari supaya gadai BPKB motor Anda tidak ditolak oleh pihak Pegadaian:

1. Tidak Memenuhi Syarat Usia Maksimal Kendaraan Motor

Banyak nasabah yang menganggap enteng mengenai hal ini. Padahal, pihak Pegadaian biasanya dapat memberikan pinjaman berdasarkan taksiran dari motor yang Anda jaminkan. Hal ini berlaku ketika melakukan pinjaman di pihak bank sekalipun. Biasanya BPKB motor yang dapat dijadikan syarat gadai produksi maksimal 5 tahun terakhir. Bila masa pemakaian kendaraan Anda sudah melebihi dari 5 tahun, kecil kemungkinan pinjaman dengan gadai motor ini diterima.

2. Domisili Rumah Tinggal Tidak Jelas

Peranan domisili ini memiliki faktor lebih dibanding lainnya. Jarang pihak Penggadaian yang berani memberikan pinjaman tanpa status tempat tinggal yang jelas. Baik melalui kos, menumpang, atau apartemen bulanan sekalipun. Keberadaan tempat tinggal ini bertujuan untuk mengurangi risiko adanya sebuah penipuan yang marak terjadi.

3. Pajak Kendaraan Macet Atau Mati

Ketika kendaraan yang Anda gadaikan untuk mendapat sebuah pinjaman memiliki pajak yang macet, tentunya pihak Pegadaian akan menolak pengajuan pinjaman Anda. Hal ini dalam artian kendaraan Anda tidak memenuhi persyaratan hukum. Untuk itu pastikan kendaraan Anda pajaknya berjalan.

4. Kapasitas Dana Yang Minim Atau Pendapatan Tidak Menetap

Perlu Anda ketahui, tidak ada perusahaan manapun yang ingin bisnisnya gagal atau merugi. Ketika banyak nasabah yang tidak memiliki penghasilan yang tetap tentunya kemungkinan kredit macet juga akan semakin besar. Hal ini menjadi pemikiran tersendiri bagi pihak Pegadaian untuk melakukan pencairan pinjaman dengan gadai motor tersebut.

5. Catatan Buruk Di Pihak Leasing Sebelumnya

Pihak Pegadaian ini akan menjadikan data APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia) menjadi tolak ukur dalam memberikan sebuah pinjaman. Jadi pastikan riwayat pinjaman Anda sebelumnya baik atau lancar. Hal ini untuk menghindari di tolaknya pengajuan pinjaman dengan Gadai BPKB motor ke Pegadaian yang Anda lakukan.

6. Persyaratan Dokumen Yang Tidak Lengkap

Pihak Pegadaian tidak akan menerima pengajuan pinjaman Anda ketika dokumen yang menjadi persyaratan tidak lengkap. Biasanya, pihak Pegadaian akan meminta sejumlah identitas Anda beserta catatan pendapatan Anda. Untuk itu, lengkapilah persyaratan tersebut supaya ketika ingin melakukan pinjaman dengan Gadai BPKB motor ini tidak ditolak. 

Dari beberapa hal tersebut, pastikan Anda menghindarinya. Tentu supaya pinjaman Anda tidak ditolak oleh pihak Pegadaian. Yang menjadi perhatian khusus yaitu, selama Anda memiliki niat dan itikad baik dalam pinjaman, tentunya pencairan pinjaman dapat dilakukan di manapun lembaga pembiayaannya. Untuk itu perlunya Anda melengkapi dan memenuhi syarat yang ditentukan oleh pihak leasing. 

 Jika Anda merasa terlalu berat dengan syarat yang harus dipenuhi ketika ingin melakukan pinjaman tunai dengan Gadai BPKB motor ke Pegadaian ini. Anda juga dapat melakukan pinjaman dengan sistem online. Ibarat tidak ada rotan akar pun jadi. Ada lembaga pembiayaan online yang dapat Anda lakukan seperti halnya Disitu.com. Dengan melakukan pinjaman online ini, Anda akan lebih mudah mendapatkan sebuah pinjaman. Tak heran jika kini banyak orang yang mulai berpindah ketika melakukan pinjaman konvensional ke pinjaman online.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu