avatardisplay_general
DISITU
24 Jun 2018

Gadai BPKB Motor Ninja RR, Ketahui Dulu Syaratnya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180624/Ingin Gadai BPKB Motor Ninja RR Ketahui Dulu Syarat Dan Ketentuannya.jpg

Kredit multiguna gadai BPKB motor adalah produk pinjaman yang diberikan lembaga keuangan pemberi pinjaman dengan jaminan BPKB motor. Motor yang diajukan harus atas nama Anda dan bukan dalam keadaan kredit. Ada banyak merek dan jenis motor yang bisa digadaikan, sebagian besar merek Jepang lebih dipertimbangkan oleh lembaga keuangan. Anda bisa gadai BPKB motor Ninja RR untuk mendapat pinjaman dana cepat yang Anda butuhkan. Salah satu motor pabrikan Kawasaki ini, cukup diperhitungkan dalam dunia penggadaian.

Tentunya motor yang Anda gadaikan harus memenuhi persyaratan lembaga keuangan pemberi pinjaman, agar pinjaman bisa dikabulkan. Sebelum melakukan gadai motor Ninja RR sebaiknya Anda mengetahui syarat dan ketentuan dalam lembaga keuangan pemberi pinjaman.

Syarat Dan Ketentuan Yang Harus Dipenuhi

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan gadai BPKB motor Ninja RR, seperti hal nya gadai pada umumnya. Berikut adalah syarat dan ketentuan umum dalam melakukan gadai atau pengajuan pinjaman multiguna dengan jaminan BPKB :

1. Pengajuan Pinjaman Minimum 1 Juta Rupiah

Besarnya pengajuan pinjaman dipengaruhi langsung oleh harga dari barang jaminan yang Anda jaminkan kepada lembaga keuangan. Untuk jaminan BPKB motor, berarti plafon pinjaman akan ditentukan berdasarkan merk dan tahun keluaran motor. Pinjaman bisa di cairkan hingga 70% dari harga jual barang jaminan Anda. Jadi semakin bernilai barang jaminan Anda maka akan semakin tinggi pinjaman yang bisa Anda ajukan. Untuk motor Kawasaki Ninja RR kisaran pinjaman yang bisa Anda peroleh adalah 19 juta – 22 juta rupiah, tergantung tahun keluaran.

2. Tenor Pinjaman Yang Diberikan

Tenor adalah lama pinjaman yang ditawarkan oleh lembaga keuangan, dan selama itu Anda harus mengangsur pinjaman Anda dengan besaran yang sudah ditentukan. Untuk jangka waktu pinjaman dengan jaminan bPKB motor tenor yang diberikan adalah 1-5 tahun, bergantung pada besar pinjaman dan pesan angsuran Anda.

3. Merek Motor Yang Dibiayai

Motor yang bisa dijadikan jaminan adalah berbagai merek yang terkenal terutama motor dari pabrikan Jepang. Antara lain Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan Piaggio, untuk motor dengan merek China sepertinya belum bisa menerima pembiayaan pinjaman. Hal ini berhubungan dengan nila jual kembali motor Jepang yang masih tinggi jika dibanding motor pabrikan negara lain.

4. Tahun Keluaran Yang Bisa Dibiayai

Tahun keluaran motor yang bisa dibiayai biasanya dibatasi untuk keluaran paling baru hingga beberapa tahun ke belakang. Sepenuhnya tergantung pada kebijakan masing-masing lembaga keuangan pemberi pinjaman. Hal ini nantinya akan berhubungan dengan besarnya pinjaman yang akan Anda peroleh, semakin baru tahun keluaran motor Anda, maka akan semakin tinggi pinjamannya.

5. Melengkapi Dokumen Jaminan

Ketentuan lainnya adalah Anda harus menyiapkan dokumen resmi dari jaminan Anda yaitu BPKB dan STNK motor Anda. Nama dalam BPKB harus sama dengan nama Anda sebagai pemohon pinjaman, jika tidak kemungkinan pinjaman diterima akan sangat kecil. Untuk STNK usahakan masih dalam keadaan hidup, namun jika mati biasanya akan dibantu oleh pihak lembaga keuangan melalui biro jasa mereka.

Demikian syarat dan ketentuan umum yang perlu Anda perhatikan dalam proses pengajuan kredit multiguna. Semoga bisa dijadikan referensi saat melakukan gadai BPKB motor Ninja RR milik Anda. Syarat dan ketentuan umum tersebut juga berlaku jika Anda mengajukan pinjaman melalui situs online semacam disitu.com. Mengajukan pinjaman melalui situs online memiliki kelebihan yaitu kemudahan akses dan banyaknya penawaran kredit yang diberikan lembaga keuangan. Jadi Anda lebih menyukai yang mana? Semua pilihan di tangan Anda.