avatardisplay_general
DISITU
25 Jun 2018

Gadai Bpkb Motor Pajak Mati, Bisa Kok. Ini Caranya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180625/Ingin Gadai Bpkb Motor Pajak Mati Bisa Kok Ini Caranya.jpg

Kebutuhan dana cukup banyak dalam waktu singkat tentu bukanlah masalah sepele. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada banyak cara untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu cara yang cukup efektif adalah mengajukan pinjaman online kredit multiguna dengan menjaminkan BPKB motor Anda. Motor Anda pajaknya mati? Tenang, kredit multiguna dengan gadai BPKB motor pajak mati tetap bisa Anda lakukan.

Mengapa harus mengajukan pinjaman online? Selain pencairannya cepat, pencairan dana yang akan Anda dapatkan cukup banyak yaitu 80% dari harga motor. Hal ini tentu akan sulit Anda dapatkan jika mengajukan pinjaman di bank atau pegadaian. Nah, jika Anda tertarik, ada beberapa cara yang dapat memudahkan Anda untuk mengajukan pinjaman. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut.

1. Buat Beberapa Daftar Lembaga Pembiayaan Online Terpercaya

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat daftar penyedia jasa pinjaman online terpercaya. Selain banyak masyarakat yang menggunakan lembaga pembiayaan online tersebut, masih ada beberapa cara lain untuk mengetahui apakah jasa penyedia pinjaman online tersebut terpercaya atau tidak. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut.

  • Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini dikarenakan lembaga pembiayaan yang resmi harus terdaftar di OJK dan mematuhi segala ketetuan Bank Indonesia. Nah, jika lembaga pembiayaan tersebut tidak terdaftar di OJK, Anda perlu waspada sebab bukan tidak mungkin lembaga pembiayaan tersebut adalah rentenir online.

  • Memiliki Alamat Kantor Yang Jelas. Selain terdaftar OJK, lembaga pembiayaan online juga harus memiliki alamat kantor yang jelas. Jika tidak, Anda juga perlu mewaspadai lembaga pembiayaan online

  • Cek Keamanan Website. Pinjaman online pasti memiliki website. Jika alamat website tersebut berawalan “https” bukan “http” berarti dapat dipastikan lembaga pembiayaan online tersebut aman. Mengapa demikian? Sebab https menunjukkan bahwa situs tersebut telah melalui proses pengamanan. Selain https, gambar gembok pada situs tersebut juga menunjukkan keamanan dari lembaga pembiayaan online tersebut.

2. Pilih Lembaga Pembiayaan Online Yang Paling Tepat

Cara gadai BPKB motor pajak mati selanjutnya adalah memilih satu dari beberapa daftar lembaga pembiayaan online tersebut. Pilih yang memiliki syarat dan ketentuan mudah agar proses pencairan cepat. Selain itu, Anda juga perlu memperhitungkan bunga yang nantinya dibebankan kepada Anda. Pilih yang bunganya paling kecil sehingga beban Anda lebih ringan.

3. Persiapkan Syarat Yang Dibutuhkan

Nah, jika sudah memilih lembaga pembiayaan online paling tepat, langkah selanjutnya adalah menyiapkan syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman. Pada umumnya syarat yang diminta cukup mudah. Selain BPKB motor tersebut, Anda juga akan diminta untuk dokumen lain seperti berikut.

  • Fotokopi KTP Anda dan pasangan (jika sudah menikah)

  • Fotokopi Kartu Keluarga

  • Salinan Akta Nikah (jika sudah menikah)

  • Fotokopi rekening tabungan/rekening koran 3 bulan terakhir

  • Slip gaji 3 bulan terakhir, dsb.

4. Ajukan Permohonan Pinjaman Dana

Langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman secara online pada website lembaga pembiayaan online yang Anda pilih. Biasanya Anda akan diminta untuk mengisi formulir peminjaman. Formulir tersebut berisi informasi tentang data pinjaman, kendaraan yang dijaminkan, serta personal Anda. Setelah itu, pilih salah satu produk pinjaman multiguna yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Tunggu Dana Cair

Kredit multiguna jaminan BPKB motor pajak mati yang Anda pilih, akan langsung dikirimkan ke institusi keuangan untuk diverifikasi. Jika institusi keuangan tersebut menyetujui pinjaman Anda, maka dana yang Anda butuhkan akan segera dicairkan oleh institusi tersebut.

Itulah beberapa cara mengajukan permohonan pinjaman kredit multiguna dengan gadai BPKB motor pajak mati. Jika Anda masih bingung mencari lembaga pembiayaan online yang tepat, disitu.com bisa menjadi solusi tepat untuk Anda. Selain terpercaya dan aman, lembaga pembiayaan online ini syarat pengajuannya mudah dan lama pinjaman yang diberikan sampai dengan 5 tahun. Jadi, Anda tak perlu ragu untuk segera mengajukan pinjaman.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu