avatardisplay_general
DISITU
26 Jun 2018

Gadai BPKB Motor Pasar Minggu, Waspada Rentenir Online

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180626/Ingin Gadai BPKB Motor Pasar Minggu Secara Online Waspada Rentenir Online Ini 5 Cirinya.jpg

Produk kredit multiguna dengan gadai BPKB motor dari pinjaman online memang kian banyak diminati oleh masyarakat Pasar Minggu. Sayangnya, banyak rentenir yang memanfaatkan hal ini. Untuk itu, Anda perlu mempelajari berbagai ciri rentenir online agar terhindar dari jeratan lintah darat online tersebut. Beberapa ciri rentenir online dalam menawarkan kredit multiguna dengan gadai BPKB motor Pasar Minggu tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Suku Bunga Sangat Tinggi

Pada umumnya lembaga pembiayaan akan menetapkan bunga pada setiap transaksi, tak terkecuali pinjaman. Hal ini memang wajar tetapi menjadi tidak wajar jika bunga yang ditetapkan sangat tinggi. Beberapa rentenir online menetapkan bunga sebesar 1% per hari. Bahkan, beberapa oknum ada yang menetapkan suku bungan hingga 1% tiap 12 jam. Mereka berdalih bunga tinggi tersebut karena persyaratannya mudah dan pencairannya cepat.

Adanya berbagai keuntungan yang diberikan oleh lintah darat online ini tetap tidak bisa menutupi kerugian yang akan Anda dapatkan. Alih-alih pinjaman dapat menyelesaikan masalah ekonomi Anda, justru pinjaman tersebut dapat memperburuk masalah ekonomi yang sedang Anda alami. Anda tentu tidak ingin mengalami masalah ini bukan? Jadi, jika Anda menjumpai pinjaman online dengan suku bunga tidak wajar, akan lebih baik jika Anda mencari pinjaman online lainnya.

2. Bebas BI Checking

Syarat pinjaman yang mudah dan bebas BI checking tentu membuat beberapa orang tergiur untuk melakukan pinjaman di tempat tersebut. Namun, Anda harus tahu bahwa hal tersebut justru wajib Anda waspadai. Mengapa demikian? Karena lembaga pembiayaan online resmi tidak akan membebaskan peminjam dari BI checking.

Jika bebas BI checking diberlakukan, besar kemungkinan pihak kreditur akan merugi karena beberapa debitur mungkin memiliki kebiasaan buruk dalam peminjaman. Namun, rentenir online tidak memikirkan hal tersebut. Justru kebiasaan buruk tersebut menjadi keuntungan tersendiri karena bunga keterlambatan yang didapatkan akan semakin tinggi.

3. Tak Segan Memakai Cara Kasar

Jika angsuran yang Anda bayarkan telat, pihak rentenir online tak segan melakukan kekerasan dengan bantuan debt collector. Memang lembaga pembiayaan resmi juga menggunakan jasa debt collector. Namun, bank atau lembaga pembiayaan online resmi lain dibatasi oleh aturan penagihan yang ditetapkan Bank Indonesia. Nah, rentenir online tentu tidak memperhatikan berbagai kebijakan tersebut. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menghindari pinjaman dengan gadai BPKB motor Pasar Minggu semacam ini.

4. Penawaran Pinjaman Baru Meski Kredit Anda Macet

Lembaga online resmi akan memberikan peringatan jika debitur mengalami kredit macet. Namun, rentenir online justru akan menawarkan pinjaman baru dengan menggunakan jaminan lain. Hal ini bertujuan agar keuntungan yang didapatkan semakin banyak. Mungkin Anda akan merasa senang karena akan mendapatkan dana segar. Namun, Anda juga harus berpikir bahwa beban angsuran Anda akan semakin tinggi dan bukan tidak mungkin aset yang Anda jaminkan akan diambil paksa oleh mereka.

5. Aturan Bunga Tidak Tetap Dan Cenderung Sesuka Hati

Rentenir online juga tak segan untuk meningkatkan bunga berkali-kali lipat jika angsuran per bulan yang ditetapkan tak kunjung dibayar. Semakin Anda telat membayar, semakin banyak suku bunga yang dibebankan kepada Anda. Dengan demikian, hutang Anda akan semakin membengkak. Bukan tidak mungkin Anda akan terjebak dan secara terpaksa menyerahkan berbagai aset Anda kepada lintah darat online tersebut.

Itulah beberapa ciri rentenir online yang wajib Anda waspadai ketika akan melakukan pinjaman kredit multiguna dengan gadai BPKB motor Pasar Minggu secara online. Memang sangat penting untuk memilih lembaga pembiayaan online yang akan Anda tuju. Akan lebih baik jika Anda memilih pinjaman online terpercaya yang bekerjasama dengan berbagai instansi keuangan seperti disitu.com. Selain terpercaya, disitu.com memberikan kemudahan dalam persyaratan dan yang pasti kendaraan tetap bisa Anda gunakan.

Wirausaha-Sukses