avatardisplay_general
DISITU
29 Jun 2018

Gadai BPKB Motor Pulsar, Ini Yang Harus Diperhatikan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180629/Ingin Gadai BPKB Motor Pulsar Ini Dia 5 Hal Yang Harus Diperhatikan.jpg

Berbagai kebutuhan pokok sehari-hari memang melambung tinggi beberapa tahun belakangan ini. Apalagi adanya berbagai kebutuhan mendesak bisa membuat masalah Anda menjadi memburuk. Jika Anda memiliki tabungan, tentu masalah tersebut dapat segera diatasi. Namun, apa yang akan Anda lakukan jika tidak memiliki uang cadangan? Ya, melakukan pinjaman bisa menjadi solusi yang tepat. Nah, bagi Anda yang memiliki motor Pulsar, Anda dapat mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor Pulsar tersebut.

Gadai BPKB motor yang Anda miliki memang bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, akan lebih baik jika Anda mengetahui kisaran dana yang bisa dicairkan serta beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum gadai motor tersebut. Berikut ulasan selengkapnya. 

Besaran Pencairan Dana Gadai BPKB Motor Pulsar

Ada banyak lembaga keuangan yang bisa menjadi alternatif untuk menggadaikan motor Pulsar Anda. Salah satunya adalah pinjaman online seperti disitu.com yang menyediakan produk pinjaman kredit multiguna gadai BPKB motor. Selain persyaratannya tidak serumit lembaga pembiayaan seperti bank, pencairan dana bisa mencapai 80% dari harga motor Pulsar tersebut lho.

Berapa dana yang bisa dicairkan dengan menggadaikan BPKB motor Pulsar? Dana segar yang bisa Anda dapatkan bisa mencapai Rp 14 juta. Namun, bukan tidak mungkin dana yang akan Anda dapatkan kurang dari jumlah tersebut. Hal ini dikarenakan pihak kreditur akan mempertimbangkan umur motor dan hal lainnya terkait motor tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, Ada dapat menghubungi langsung pinjaman online yang akan Anda tuju.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Gadai BPKB Motor

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika akan gadai BPKB motor Pulsar secara online. Apa saja berbagai hal tersebut? Berikut ulasan selengkapnya :

1. Usia Motor

Pada umumnya memang pinjaman online menerima pengajuan pinjaman semua merek motor termasuk Pulsar. Namun, bukan berarti semua motor bisa digunakan sebagai jaminan. Hal ini dikarenakan pihak kreditur biasanya hanya menerima motor dengan usia maksimum 7 tahun dari batas akhir tenor pengajuan. Jika melebihi umur tersebut, kemungkinan besar pinjaman Anda ditolak.

2. Besar Pengajuan Pinjaman

Besaran pengajuan pinjaman juga perlu Anda perhatikan. Jangan sampai Anda mengajukan pinjaman kurang dari Rp 1 juta. Hal ini dikarenakan pinjaman online biasanya menetapkan minimum pinjaman sebesar Rp 1 juta. Selain itu, Anda juga sebisa mungkin tidak mengajukan pinjaman melebihi 80% dari harga jual motor karena kemungkinan besar pinjaman juga Anda akan ditolak.

3. Jangka Waktu Pembayaran Pinjaman

Pinjaman online biasanya memberi jangka waktu pembayaran pinjaman atau tenor 1 sampai 5 tahun. Nah, tenor pinjaman ini akan berpengaruh pada besaran angsuran yang harus Anda bayarkan tiap bulan. Oleh karena itu, Anda wajib memperhatikan hal ini dan pastikan angsuran Anda per bulan disesuaikan dengan pendapatan Anda.

4. Persyaratan Yang Dibutuhkan

Sebelum mengajukan pinjaman, akan lebih baik jika Anda mencari tahu syarat dan menyiapkannya terlebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat sesegera mungkin mencairkan dana pinjaman. Pada umumnya, pinjaman online akan meminta persyaratan umum seperti salinan atau fotokopi data berikut : KTP Anda dan pasangan (jika sudah menikah), kartu keluarga, akta nikah (jika sudah berkeluarga, rekening tabungan 3 bulan terakhir dan PBB 2 tahun terakhir.

5. Keamanan Pinjaman Online Yang Akan Anda Tuju

Keamanan pinjaman online yang akan Anda tuju sangat wajib Anda perhatikan agar Anda terhindar dari berbagai masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari. Berikut beberapa ciri yang menunjukkan pinjaman online tersebut aman.

  • Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

  • Menggunakan website dengan domain resmi dan berbayar

  • Alamat kantor jelas dan ada nomor telepon yang bisa dihubungi

  • Mekanisme pinjaman jelas dan tidak terkesan ditutup-tutupi

Itulah beberapa ciri pinjaman online yang aman. Nah, salah satu pinjaman online yang memiliki berbagai ciri tersebut adalah disitu.com. Selain aman, pencairan dananya cepat, syarat mudah, dan kendaraan bisa tetap Anda gunakan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu