avatardisplay_general
DISITU
30 Jun 2018

Gadai BPKB Motor Radana Finance, Ini persyaratannya!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180630/Ingin Gadai BPKB Motor Radana Finance Lengkapi Dulu persyaratan Yang%20Dibutuhkan Ini.jpg

Banyak perusahaan pembiayaan bukan bank muncul akibat dari besarnya kebutuhan masyarakat dalam hal pinjaman dana salah satunya adalah Radana Finance. Perusahaan-perusahaan tersebut menawarkan produk pinjaman mereka akan dana segar, seperti kredit multiguna dengan jaminan BPKB, kredit tanpa agunan dan lainnya. Solusi pembiayaan atau pinjaman dengan jaminan BPKB motor masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Tidak heran jika gadai BPKB motor Radana Finance pun banyak sekali diminati oleh nasabah yang membutuhkan solusi dana cepat.

Untuk jenis kredit multiguna dengan jaminan BPKB motor atau gadai BPKB motor, Radana Finance akan meminta beberapa persyaratan. Persyaratan meliputi persyaratan dokumen dan non dokumen, keduanya harus dipenuhi agar pengajuan kredit Anda disetujui.

5 Persyaratan Gadai BPKB Motor Radana Finance

Agar permohonan pinjaman multiguna Anda dikabulkan tentunya persyaratan yang diminta harus Anda penuhi terlebih dahulu. Persyaratan yang diminta masih seperti pinjaman multiguna pada umumnya, berupa dokumen data diri, penghasilan dan jaminan. Berikut persyaratan-persyaratan yang diminta untuk pengajuan pinjaman multiguna gadai BPKB motor di Radana Finance:

1. Fotokopi KTP Suami Istri Dan Kartu Keluarga

Seperti lembaga keuangan pada umumnya, data diri mutlak diperlukan untuk mengetahui identitas dari peminjam. Anda harus mempersiapkan fotokopi KTP Anda dan pasangan Anda jika ingin penajuan Anda dikabulkan. Selain KTP Anda juga harus menyiapkan fotokopi Kartu Keluarga sebagai validasi apabila Anda dan pasangan Anda benar-benar keluarga atau suami istri sah.

2. Fotokopi Rekening Listrik Atau PBB

Dokumen berikutnya yang diminta sebagai persyaratan adalah fotokopi rekening listrik dan PBB. Kedua dokumen tersebut menggambarkan kewajiban bulanan Anda yang harus Anda bayar secara rutin. Dengan dokumen rekening listrik, pihak finance akan mengetahui kemampuan Anda dalam mengangsur jika pinjaman diajukan.  

3. BPKB Dan STNK

 Ini adalah dokumen utama yang harus disiapkan, karena merupakan dokumen yang membuktikan kepemilikan barang jaminan yaitu motor. Ana perlu menyiapkan BPKB dan STNK motor yang akan Anda jadikan jaminan pinjaman multiguna ini. Kedua dokumen tersebut akan dicocokan dengan nomor rangka dan nomor mesin pada motor yang akan dijaminkan. Dengan demikian akan tervalidasi semua data yang tertulis di dalam BPKB dan STNK yang Anda bawa.

4. Slip Gaji (Opsional)

Dokumen slip gaji adalah dokumen yang bisa menunjukkan pemsaukan rutin yang Anda terima setiap bulannya. Namun di Radana Finance, slip gaji tidak menjadi syarat mutlak, hanya opsional saja jika ada maka boleh disertakan. Tidak seperti perusahaan pembiayaan pada umumnya yang mewajibkan dokumen yang berhubungan dengan pendapatan harus disertakan agar pinjaman dikabulkan..

5. Unit Motor Yang Dijaminkan

Selain persyaratan dokumen Anda akan diminta membawa persyaratan non dokumen yaitu, unit motor yang dijadikan jaminan. Hal itu karena akan dilakukan penggesekan nomor rangka dan nomor mesinnya, dan dicocokkan dengan dokumen BPKB yang telah Anda serahkan. Dengan demikian maka akan diketahui keabsahan dokumen yang Anda serahkan, jika sudah sesuai dengan nomor yang tertera pada motor Anda.

Demikian syarat-syarat pinjaman multiguna gadai BPKB motor Radana Finance yang harus Anda penuhi sebelum mengajukan pinjaman. Perlu Anda ketahui, jika merk motor Anda tidak memenuhi persyaratan pinjaman di Radana Finance, masih ada alternatif lain yang cocok buat Anda. Coba ajukan pinjaman ke DISITU.COM, gadai online yang menerima semua merk motor untuk dijadikan jaminan. Selain menerima semua merk motor, semua tahun keluaran motor juga diterima. Demikian ulasan ini semoga bisa jadi referensi dalam mengajukan pinjaman.