avatardisplay_general
DISITU
04 Jul 2018

Gadai BPKB Motor STNK Mati, Ini Langkah-langkahnya!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180704/Ingin Gadai BPKB Motor STNK Mati Bisa Lho Ini Langkah Yang Harus Anda Lakukan.jpg

Anda membutuhkan dana pinjaman cepat dan ingin mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB motor, namun terkendala STNK mati, jangan khawatir. Gadai BPKB motor STNK mati masih dilayani pada beberapa lembaga keuangan pemberi pinjaman. Ada lembaga keuangan yang malah memiliki biro jasa untuk memperpanjang STNK yang mati, sehingga pengajuan kredit Anda bisa diproses. Tentunya Anda harus tetap memenuhi persyaratan yang diminta oleh lembaga keuangan tersebut, agar proses tetap dilanjutkan.

Solusi pinjaman dana cepat bisa Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan Anda baik produktif mau pun konsumtif. Anda bisa tetap mengajukannya meski pun terkendala STNK yang “mati” dengan mengikuti langkah-langkah pengajuan seperti di ulasan di bawah ini.

Langkah-Langkah Mengajukan Gadai BPKB Motor STNK Mati

Agar pengajuan pinjaman Anda bisa lancar dengan sekali pergi ke lembaga keuangan untuk proses pengajuan, maka Anda harus mempersiapkan dulu. Segala sesuatu yang dibutuhkan harus Anda persiapkan terlebih dahulu, dan kemudian Anda bisa melakukan langkah berikut :

1. Tanyakan Terlebih Dahulu Apakah Bisa Menerima Pengajuan Kredit Dengan STNK Mati

Sebelum Anda mengajukan pinjaman gadai atau pinjaman multiguna dengan jaminan BPKB motor, ada baiknya Anda menanyakan terlebih dahulu kepada CS. Hal tersebut karena, persyaratan Anda terkendala dengan STNK yang mati karena tidak Anda perpanjang. Agar pengajuan Anda lancar prosesnya, maka tanyakan dengan jelas apakah lembaga tersebut bisa menerima gadai dengan STNK yang mati. Jika bisa maka Anda bisa mulai mempersiapkan langkah selanjutnya.

2. Persiapkan Persyaratan Dokumen Yang Diminta

Setelah mengetahui jika lembaga tersebut bisa menerima STNK mati, maka Anda harus mulai mempersiapkan persyaratan dokumen yang diminta. Biasanya terdiri dari , KTP Suami Istri, Kartu Keluarga, BPKB, STNK, Rekening Listrik/ PBB dan Slip Gaji. Dokumen-dokumen tersebut diminta fotokopi dan aslinya untuk BPKB, karena merupakan dokumen jaminan. Untuk STNK yang mati tetap disertakan agar bisa ditangani oleh lembaga keuangan terkait perpanjangannya.

3. Persiapkan Motor Yang Akan Dijaminkan

Selain persyaratan dokumen, Anda akan diminta membawa motor yang BPKB nya dijaminkan. Hal ini untuk dilakukan penggesekkan nomor rangka dan nomor mesin dan dicocokkan pada data yang ada di BPKB. Jika hasilnya valid maka pengajuan kredit Anda akan diproses.

4. Pergi Ke Lembaga Keuangan Yang Menerima Gadai Motor STNK Mati

Setelah semua persyaratannya siap, segeralah pergi ke lembaga keuangan yang Anda hubungi tadi. Dengan membawa semua persyaratan yang diminta dan telah Anda siapkan, maka ajukan permohonan pinjaman yang Anda inginkan. Pengajuannya bisa dengan mengisi formulir yang sudah tersedia di sana, kemudian Anda lampirkan semua persyaratannya, agar petugas memprosesnya.

5. Pencairan Pinjaman

Setelah pinjaman Anda di setujui biasanya akan dilakukan survey, dan segera dilakukan pencairan dalam waktu 1x24 jam. Pencairan dana pinjaman Anda akan dipotong dengan biaya perpanjangan STNK motor Anda yang mati. Dana bisa Anda terima secara cash atau pun transfer ke rekening Anda.

Demikian langkah-langkah yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan pinjaman dengan melakukan gadai BPKB motor STNK mati. Biasanya STNK mati akan tetap diterima dan diperpanjang oleh biro jasa lembaga keuangan tersebut, kemudian biaya akan dipotong dari pinjaman yang cair. Namun bukankah akan lebih praktis jika Anda bisa mengajukan pinjaman secara online, karena Anda tidak perlu pergi ke lembaga keuangan. Anda bisa mengajukan pinjaman online gadai BPKB motor dengan STNK mati di disitu.com dengan segala kemudahannya.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu