06 June 2018 00:00

Ingin Gadai Bpkb Motor Subang Secara Online, Pelajari 5 Ciri Pinjaman Uang Online Terpecaya Ini Dulu

DISITU

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Pinjaman kredit multiguna dengan gadai BPKB Motor secara online kini mulai banyak diminati masyarakat Subang. Selain syaratnya mudah dan pencairan dananya cepat, pinjaman tersebut memungkinkan kendaraan tetap bisa digunakan. Sayangnya, kini banyak modus pinjaman online yang tidak bisa dipercaya. Namun, Anda tak perlu khawatir jika akan mengajukan pinjaman kredit multiguna dengan gadai BPKB motor Subang secara online. Hal ini dikarenakan ada beberapa ciri pinjaman uang online terpercaya yang bisa Anda ketahui dengan mudah. Beberapa ciri tersebut adalah sebagai berikut.

1. Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ciri pertama suatu pinjaman online bisa dipercaya adalah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mengapa demikian? Sebab, semua lembaga pembiayaan wajib terdaftar di OJK dan patuh serta taat pada aturan Bank Indonesia. Nah, jika suatu lembaga pembiayaan tidak terdaftar di OJK, dapat dipastikan lembaga pembiayaan tersebut tidak resmi. Parahnya, kemungkinan besar lembaga pembiayaan tersebut merupakan rentenir online. Anda tidak ingin terjebak pada pinjaman seperti itu bukan? Jadi, pastikan hal ini terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman.

2. Menggunakan Alamat Situs Profesional

Ciri selanjutnya dapat dilihat dari alamat situs yang digunakan. Pada umumnya, pinjaman uang online terpercaya menggunakan domain resmi yang berbayar sebab pihak pinjaman uang online tersebut pasti sudah mempersiapkan semua usahanya dengan matang. Jika ada pinjaman uang online yang menggunakan domain gratis, Anda wajib waspada. Cara lebih mudah mengenalinya adalah dilihat dari alamat situs web pinjaman online resmi tersebut yang dimulai dengan “https” bukan “http”. Hal ini menunjukkan bahwa situs tersebut telah melalui proses pengamanan.

3. Alamat Kantor Jelas Dan Ada Nomor Telepon Yang Bisa Dihubungi

Meski memiliki sistem kerja secara online, pinjaman uang online resmi tetap memiliki kantor permanen. Hal ini dikarenakan pihak pinjaman online membutuhkan ruang untuk melakukan segala administrasi yang berkaitan dengan pinjaman. Selain alamat yang jelas dan permanen, pinjaman uang online juga wajib memiliki nomor telepon yang bisa dihubungi dalam rangka memudahkan nasabah dalam menyampaikan pertanyaan atau keluhan. Jika tidak memiliki kedua hal tersebut, Anda wajib mencurigai penyedia jasa pinjaman uang online tersebut.  

4. Mekanisme Pinjaman Jelas

Penyedia pinjaman online resmi akan secara jelas menyampaikan semua mekanisme pinjaman di website resminya. Beberapa mekanisme tersebut mencakup syarat dan ketentuan pinjaman, suku bunga yang akan dibebankan kepada nasabahnya, tenor pinjaman, serta simulasi angsuran tiap bulannya. Jika suatu pinjaman online menutupi berbagai informasi tentang mekanisme tersebut, besar kemungkinan pinjaman uang online tersebut adalah palsu. Akan leih baik, jika Anda mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor Subang lainnya.

5. Tidak Meminta Uang Administrasi Bayar Di Muka

Pada umumnya, pinjaman uang online tidak akan meminta uang administrasi dibayar di muka. Biasanya pihak pinjaman online akan memotong pinjaman yang akan Anda peroleh untuk biaya administrasi. Nah, jika lembaga pembiayaan online yang akan Anda tuju meminta uang administrasi tersebut di awal, maka Anda patut mencurigai pinjaman uang online tersebut. Jika Anda menjumpai situs seperti ini, sebaiknya Anda segera beralih ke situs pinjaman online lainnya. Karena kemungkinan besar pinjaman uang online tersebut hanya akan menipu Anda.

Itulah beberapa ciri pinjaman uang online terpercaya yang bisa mempermudah Anda ketika akan mengajukan kredit multiguna dengan gadai BPKB motor Subang. Nah, salah satu pinjaman uang online yang memiliki berbagai ciri tersebut adalah disitu.com. Selain aman, pinjaman online tersebut juga memiliki persyaratan pinjaman yang mudah dan fisik motor tetap ada di tangan Anda. Jadi, Anda tak perlu ragu jika akan mengajukan kredit multiguna dengan gadai BPKB motor di pinjaman uang online tersebut.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu