avatardisplay_general
DISITU
09 Jul 2018

Gadai BPKB Motor Tanpa Slip Gaji, Ini Ketentuannya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180709/Ingin Gadai BPKB Motor Tanpa Slip Gaji Ikuti Ketentuannya Berikut Ini.jpg

Sekarang mendapatkan pinjaman uang secara cepat semakin mudah. Bahkan Anda bisa mencairkan pinjaman yang diajukan dalam waktu beberapa jam saja. Salah satu barang jaminan yang paling sering digadaikan adalah BPKB motor. Banyak orang yang ragu untuk gadai BPKB motor karena tidak memiliki slip gaji. Padahal gadai BPKB motor tanpa slip gaji bisa dilakukan. Namun ada beberapa ketentuan yang wajib Anda ketahui untuk mendapatkan pinjaman dengan gadai BPKB tanpa menggunakan slip gaji.

Ketentuan Agar Bisa Gadai BPKB Motor Tanpa Slip Gaji

Slip gaji pada umumnya menjadi sebuah indikator yang penting bagi pihak gadai. Melalui slip gaji ini pihak gadai akan mengetahui kesanggupan Anda dalam membayar cicilan pinjaman. Semakin besar gaji Anda, maka semakin yakin mereka memberi pinjaman pada Anda. Namun tidak perlu khawatir, tanpa slip gaji sekalipun Anda tetap bisa mendapatkan pinjaman melalui gadai BPKB motor. Berikut ini ketentuannya :

1. Pilih Tempat Gadai Yang Tepat

Hal yang paling penting adalah tempat gadai yang Anda pilih. Tempat gadai BPKB konvensional terkadang memang menjadikan slip gaji sebagai indikator utama. Untuk itu coba beralihlah ke situs pinjaman online. Gadai BPKB di situs pinjaman online biasanya lebih mudah serta persyaratannya tidak rumit. Seperti disitu.com misalnya, situs ini adalah situs pinjaman online terpercaya yang menawarkan banyak produk pinjaman. Sehingga besar kemungkinan pengajuan pinjaman akan diterima walau tanpa slip gaji.

2. Memiliki Usaha

Penghasilan seseorang bukan hanya dari gaji saja. Sebab faktanya tidak semua orang bekerja sebagai karyawan. Banyak orang yang memiliki keuangan yang stabil dengan memiliki usaha. Jika Anda memiliki usaha yang beromset menjanjikan maka mudah bagi pihak gadai untuk mencarikan dana pinjaman Anda. Pengusaha sebenarnya orang yang paling sering meminjam uang, sebab mereka membutuhkan dana untuk tambahan modal.

3. Berstatus Mahasiswa

Di beberapa tempat peminjaman, mahasiswa boleh mengajukan pinjaman melalui gadai BPKB motor tanpa slip gaji. Hal ini dikarenakan mahasiswa belum bekerja secara tetap. Tidak bekerja secara tetap bukan tidak mungkin mahasiswa tidak memiliki dana untuk melunasi pinjaman. Mereka bisa bekerja paruh waktu, mengikuti lomba yang berhadiah uang dan sumber uang dari pihak lain. Pihak lain ini bisa orangtua atau wali mereka selama mereka kuliah. Hal ini yang menjadi pertimbangan pihak gadai untuk memberikan pinjaman.

4. Penerima Beasiswa

Tidak memiliki slip gaji tidak masalah, jika Anda penerima tetap suatu program beasiswa. Beasiswa ada banyak ragamnya tergantung dari sumber pemberi beasiswa tersebut. Dan jangan anggap remeh, sebab terkadang jumlah beasiswa terbilang cukup besar. Bahkan sebagian beasiswa ada yang lebih besar dari gaji karyawan rata-rata. Tentu saja ini bisa menjadi jaminan bahwa Anda sanggup untuk membayar cicilan pinjaman Anda. Anda hanya cukup memberikan bukti keterangan bahwa Anda adalah penerima beasiswa tertentu dalam jumlah yang memadai.

5. Memiliki Dana Pensiunan

Pensiunan juga  bisa menggadaikan BPKB motor tanpa slip gaji. Sebab pensiunan memang tidak menerima gaji lagi. Namun dana pensiunan mereka bisa dijadikan indikator kesanggupan mereka dalam membayar cicilan. Untuk itu banyak pihak yang menawarkan pinjaman kepada para pensiunan. Pinjaman ini sangat berguna sebab bisa digunakan untuk mengisi hari tua mereka. Sehingga mereka tetap bisa produktif walau sudah pensiun.

Jadi ketika Anda tidak memiliki slip gaji, jangan menyerah terlebih dahulu. Ada banyak pihak yang bersedia memberikan pinjaman dengan ketentuan yang beraneka ragam selain slip gaji. Oleh sebab itu, cermatlah dalam memilih tempat gadai terbaik. Selain itu, usahakan agar Anda bisa membayar cicilan tepat waktu sesuai ketentuan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu