avatardisplay_general
DISITU
10 Jul 2018

Gadai BPKB Motor Tanpa Survey Di Bogor dengan cepat

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180710/Ingin Gadai BPKB Motor Tanpa Survey Di Bogor Pastikan Anda Memenuhi Ketentuan Berikut.jpg

Gadai BPKB motor mungkin menjadi hal yang lumrah bagi Anda yang tinggal di Bogor. Mekanisme pengajuan untuk tiap tempat berbeda-beda. Namun secara umum menjadi tiga tahapan. Pengajuan, survey dan validasi data dan terakhir pencairan dana. Sebenarnya banyak calon nasabah merasa keberatan dengan proses survey. Hal ini bukan tanpa alasan, namun ada beberapa kasus survey yang terkesan ribet dan membuat proses menjadi lebih lama. Hingga akhirnya banyak yang mencari gadai BPKB motor tanpa survey di Bogor. Sebenarnya ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi ketika mencari gadai BPKB motor tanpa survey di Bogor. Karena memang tidak banyak tempat yang menyediakan gadai BPKB tanpa survey. Namun, adanya kelima ketentuan ini dapat membuat Anda memiliki peluang untuk melakukan gadai BPKB motor tanpa survey.

1. Terpercaya

Ketentuan pertama yang harus Anda penuhi adalah terkait kepercayaan. Pastikan jika Anda dapat menjadi nasabah yang terpercaya. Jangan sampai Anda menggunakan kepercayaan yang telah diberikan pihak gadai. Ini akan berpengaruh pada pengajuan gadai Anda ke depan. Bahkan dapat berpengaruh pada pengajuan gadai Anda di tempat lainnya. Poin kepercayaan ini menyangkut pada beberapa poin lain yang ada di bawah ini.   

2. Mengisi Data Secara Benar

Untuk mendapat kepercayaan dari pihak gadai tentu Anda harus mengisi data secara benar. Jangan sampai menggunakan data fiktif. Ini hanya akan memberatkan persetujuan gadai Anda. Apalagi ketika ditemukan kebohongan tersebut saat validasi data dilakukan. Tentu akan mempengaruhi kepercayaan pihak gadai kepada Anda. Jadi pastikan jika Anda telah mengisi data secara benar. Periksa ulang data Anda ketika akan melakukan pengajuan untuk menghindari kesalahan pengisian data.

3. Berkas Pengajuan Lengkap

Ketentuan ketiga adalah terkait dengan berkas yang Anda berikan saat pengajuan. Jangan lupa untuk memberikan berkas pengajuan yang lengkap tanpa manipulasi. Ini bertujuan agar pihak gadai memberikan kepercayaan terhadap Anda. Sehingga proses persetujuan gadai pun tidak menjadi sulit. Tentu penyedia gadai akan mempertimbangkan persetujuan apabila menemukan berkas pengajuan yang tidak lengkap dan tidak sesuai. Poin ini berkaitan dengan poin ketiga yaitu pengisian data. Jadi data yang Anda masukan juga harus benar adanya.

4. Pernah Melakukan Gadai Di Tempat yang Tersebut

Ketentuan keempat ini yang sebenarnya dapat menjadi ketentuan utama agar gadai BPKB motor tanpa survey dapat disetujui. Ketika Anda pernah melakukan gadai di tempat tersebut tentu pihak gadai masih memiliki berkas transaksi dan data Anda. Ini akan memudahkan Anda ketika akan melakukan pengajuan gadai. Biasanya pihak gadai akan mengacu pada data dan berkas yang sebelumnya pernah masuk. Ini berlaku apabila Anda tidak mengalami perubahan data. Sehingga pihak gadai dirasa tidak memerlukan survey ulang. Karena data yang ada telah divalidasi pada transaksi gadai yang sebelumnya.

5. Tidak Memiliki Track Record Pembayaran Cicilan Yang Buruk

Pada ketentuan kelima ini berkaitan dengan ketentuan keempat. Ketika Anda pernah melakukan gadai di tempat tersebut otomatis track record gadai Anda sebelumnya masih tersimpan. Termasuk dengan data pembayaran cicilan gadai Anda tiap bulan. Ini akan berpengaruh terhadap proses pengajuan gadai Anda selanjutnya. Untuk nasabah yang pernah memiliki track record buruk besar kemungkinan gadai tidak disetujui. Apalagi yang telah memiliki catatan hitam dalam transaksi gadai sebelumnya.  Jadi pastikan jika track record transaksi gadai Anda baik, ya.

Kelima ketentuan di atas dapat membuka peluang besar bagi Anda untuk memperoleh gadai BPKB motor tanpa survey di Bogor. Kunci utamanya sebenarnya terletak pada kepercayaan. Jika tempat gadai telah memiliki kepercayaan terhadap nasabah. Apalagi nasabah yang pernah melakukan transaksi dengan mereka dengan track record baik besar kemungkinan pengajuan gadai tanpa survey dapat dilakukan. Namun, untuk yang pertama kali mengajukan gadai kemungkinan besar harus melalui proses survey. Sebenarnya lama atau tidaknya proses gadai tergantung dari tempat gadai Anda. Pastikan Anda memilih tempat gadai dengan proses cepat seperti pada disitu.com. Tempat pinjaman online dengan agunan BPKB motor ini menyediakan gadai dengan proses cepat dan ketentuan ringan. Ini tentu akan memudahkan calon nasabah yang akan mengajukan pinjaman.