avatardisplay_general
DISITU
13 Jul 2018

Gadai BPKB Motor Vario 150, Ketahui Nilai Pinjamannya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180713/Ingin Gadai BPKB Motor Vario 150 Ketahui Nilai Pinjaman Dan 5 Tips Ini Dulu.jpg

Tak sedikit orang yang sulit mendapatkan dana untuk menjalankan usaha atau memenuhi kebutuhan lainnya. Nah, jika Anda memiliki motor Vario 150, Anda dapat menggunakan BPKB motor tersebut sebagai jaminan untuk memperoleh pinjaman. Namun, sebelum Anda mengajukan pinjaman tersebut, Anda perlu mengetahui nilai pinjaman serta tips dalam gadai BPKB motor Vario 150 terlebih dahulu. Berikut ulasan selengkapnya :

Nilai Pinjaman Menggadaikan BPKB Motor Vario 150

Dana yang bisa diperoleh dengan gadai BPKB motor bervariasi. Nah, jika yang Anda gadaikan adalah BPKB motor Vario 150, Anda bisa mendapatkan pinjaman sekitar Rp 7 juta. Nominal tersebut memang tidak paten, masih banyak hal lain yang mempengaruhi besar pinjaman seperti kondisi dan usia motor tersebut. Semakin muda dan terawat motor Anda, tentu nilai pinjamannya akan semakin besar.

Memang dana yang bisa Anda cairkan dengan menggadaikan BPKB motor Vario 150 Anda cukup besar. Namun, jika Anda membutuhkan uang hanya RP 2 juta, akan lebih baik jika Anda juga mencairkan dana dengan nominal tersebut saja. Dengan demikian, beban pinjaman tidak terlalu memberatkan Anda.

Tips Mengajukan Pinjaman Dengan Gadai BPKB Motor

Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui jika akan mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor. Apa saja tips tersebut? Berikut ulasan selengkapnya :

1. Pilih Lembaga Pembiayaan Yang Tepat

Lembaga pembiayaan yang ada di Indonesia saat ini cukup banyak. Nah, dari sekian banyak lembaga pembiayaan tersebut, Anda harus memilih salah satu yang paling tepat. Jangan sampai Anda memilih lembaga yang tidak terpercaya, rentenir, atau lainnya. Beberapa ciri yang perlu Anda ketahui bahwa lembaga pembiayaan tersebut tepat adalah sebagai berikut.

  • Berbentuk Perseroan Terbatas (PT)

  • Memiliki kantor tetap dan ada nomor telepon yang bisa dihubungi

  • Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

  • Dipercaya banyak masyarakat sehingga memiliki beberapa cabang

  • Adanya divisi yang lengkap

2. Pilih Suku Bunga Rendah

Suku bunga pasti diberlakukan oleh setiap lembaga pembiayaan mana pun. Nah, sebagai debitur, Anda harus cerdik. Pilihlah lembaga pembiayaan yang menetapkan suku bunga rendah. Dengan demikian, Anda tidak akan terlalu berat untuk mengembalikan pinjaman tersebut di kemudian hari.

3. Pahami Syarat Dan Ketentuan Pinjaman

Selain bunga, lembaga pembiayaan juga pasti menetapkan syarat dan ketentuan untuk para calon nasabahnya yang akan mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor Vario 150. Salah satu ketentuan yang diberikan terkait usia motor. Pada umumnya memang lembaga pembiayaan hanya menerima motor yang digunakan sebagai jaminan pada kisaran umur tertentu saja. Jika umur motor terlalu tua, kemungkinan besar pinjaman Anda akan ditolak.

Selain usia motor, Anda juga perlu memperhatikan persyaratan yang diminta. Pastikan data lengkap, tidak ada manipulasi data, dan dapat terbaca. Dengan demikian, proses pengajuan pinjaman Anda dapat berjalan dengan lancar.

4. Pastikan Angsuran Tidak Macet

Tips selanjutnya adalah memastikan bahwa angsuran Anda dibayar tepat pada waktunya. Jangan sampai Anda lalai atau macet membayar angsuran. Selain masuk dalam daftar blacklist, bukan tidak mungkin bank akan mengambil alih kendaraan yang Anda gunakan sebagai jaminan.

5. Pinjaman Online Bisa Jadi Alternatif

Pada umumnya, masyarakat akan memilih bank untuk mengajukan pinjaman. Dibalik berbagai keunggulannya, pencairan dana pinjaman di bank membutuhkan waktu yang cukup lama. Lalu bagaimana jika Anda membutuhkan dana sesegera mungkin? Untuk itu, Anda harus mencari lembaga pembiayaan lain. Salah satu yang bisa Anda jadikan alternatif adalah pinjaman online seperti disitu.com. Anda dapat mengajukan pinjaman kredit multiguna dengan gadai BPKB motor vario 150 Anda, dan dana yang Anda inginkan akan segera cair dalam beberapa jam.