avatardisplay_general
DISITU
24 Jul 2018

Saran Gadai Mobil dengan Bunga Cicilan Rendah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180724/Ingin Gadai Mobil Bunga Rendah Bagaimana Ya Cara Mendapatkannya Ikuti Saran Ini.jpg

Sebelum memutuskan gadai mobil, biasanya kita akan maju-mundur. Pasalnya, mobil adalah benda bernilai tinggi. Harga penjaminannya memang besar, tapi bunga yang harus dibayar pun tak kalah besarnya. Akhirnya, kita pun ketar-ketir akan gadai mobil. Kalaupun benar-benar kepepet sehingga terpaksa gadai, selama itu kita akan gelisah. Memikirkan banyaknya bunga yang ditanggung. Sebenarnya, apa gadai mobil memang harus berbunga tinggi? Jawaban kami: tidak. Anda tidak perlu terlalu khawatir. Secara mayoritas, mitra gadai memang melakukannya. Tapi masih ada kok yang mau menerima gadai mobil bunga rendah. Bagaimana ya cara mendapatkan mitra semacam itu? Simak ulasan berikut :

Menemukan Gadai Mobil Bunga Rendah, Bisa?
Wajar, sejujurnya. Jika kebanyakan mitra gadai menetapkan bunga tinggi untuk gadai mobil. Hal tersebut dikarenakan mobil merupakan benda yang rentan. Kerentanan ini terjadi di banyak segi. Alasan-alasannya biasanya seperti ini.

  • Mobil merupakan benda bernilai tinggi. Semakin tinggi nilai produk, maka biaya pemeliharaan juga makin tinggi

  • Mobil adalah benda yang mudah berganti mode. Sehingga harga jualnya di pasar mudah turun drastis

  • Jika lama tidak dipakai, maka mesin mobil akan mengalami depresiasi. Supaya tidak terjadi, maka mobil butuh diasuransikan

Kondisi di atas memungkinkan terjadinya pengeluaran biaya. Poin satu, biaya yang dikeluarkan adalah biaya pemeliharaan. Poin dua, biaya oportunitas harga. Terakhir, biaya asuransi. Mitra gadai biasanya menimpakan semua ini ke dalam tanggungan nasabah. Melalui tingginya bunga yang ditetapkan. Lalu kalau sudah begitu, bagaimana caranya menemukan gadai mobil bunga rendah?

Cara Mendapatkan Gadai Mobil Dengan Bunga Rendah

Tidak terlalu sulit sebenarnya menemukan mitra yang mau memberikan bunga rendah. Asal Anda paham bagaimana cara menjalin hubungan. Sebagaimana dijelaskan berikut ini :

1. Lengkapi Berkas Mobil Sebelum Gadai

Sebelum gadai mobil, pastikan semua dokumen mobil telah dilengkapi dengan baik. Mulai dari surat-surat kepemilikan, bukti samsat, hingga nota pembelian. Selain itu, lengkapi juga dengan aksesoris mobil orisinil. Jangan gadai mobil yang sudah terlalu banyak mengalami modifikasi. Jika semua device mobil tidak lengkap, maka harga penjaminan akan turun drastis.

2. Alokasikan Dana Untuk Segera Melakukan Penebusan


Supaya tidak merasa dikejar-kejar, alokasikan dana penebusan sejak awal. Termasuk juga bunga yang harus dibayar per periodenya. Estimasikan berapa persen gaji yang harus Anda sisihkan per bulannya untuk mencicil. Ini dilakukan untuk mencegah Anda mengalami ketelatan di waktu membayar gadai. Jika waktu pembayaran cicilan telat, maka Anda akan dikenai charge.

3. Prioritaskan Tipe Terbaru

Untuk menggadaikan mobil, Anda direkomendasikan untuk memprioritaskan gadai mobil tipe terbaru. Di pasar, harga suatu mobil akan mengalami depresi saat ada tipe berikutnya muncul. Semakin lawas suatu mobil, maka harganya juga akan semakin jatuh. Sehingga cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memastikan tipe mobil Anda terbaru. Atau setidaknya masih laku di pasaran.

4. Tertib Membayar Cicilan

Setiap menyisihkan tabungan, jangan lupa menyisihkan juga untuk bayar gadai. Di mitra gadai manapun, ketepatan waktu adalah sebuah kewajiban. Hal ini telah mereka gambarkan langsung di Standard Operational Procedural (SOP) perusahaan. Siapa yang telat membayar cicilan, maka dalam jangka pendek akan diberi charge. Jika terjadi dalam jangka panjang, maka Anda bisa dilaporkan ke BI checking untuk di-black list.

5. Jalin Hubungan Baik Dengan Mitra Dan Cari Tempat Gadai Di Situs Online

Teori “orang dalam” sebenarnya tidak sepenuhnya salah. Dalam proses gadai, kedekatan emosional antara mitra dan nasabah harus terjalin baik. Jika hubungan makin baik, maka informasi yang Anda dapat akan makin banyak. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan bunga gadai.

Banyak lho, situs online yang menawarkan bunga rendah. Mayoritas situs tersebut merupakan situs yang bisa dipercaya. Meski demikian, Anda harus tetap hati-hati dengan modus penipuan via dunia maya. Pahami ciri-ciri situs gadai terpercaya, dan situs gadai yang tidak.