avatardisplay_general
DISITU
03 Jul 2018

Gadai Mobil Di Bekasi, Pelajari 5 Cara Berhutang Ini

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180703/Ingin Gadai Mobil Di Bekasi Pelajari Dulu 5 Cara Berhutang Dengan Baik Ini.jpg

Gadai mobil di Bekasi memang merupakan salah satu cara tepat untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Nah, jika Anda hendak melakukan pinjaman ini, ada beberapa cara berhutang dengan baik yang perlu Anda tahu. Salah satunya adalah melakukan survei terhadap lembaga pembiayaan yang Anda tuju. Anda dilarang keras menjadikan kebutuhan mendesak sebagai alasan untuk memilih lembaga pembiayaan sembarangan karena hal ini terkait dengan masa depan Anda. Selain itu, masih ada beberapa cara berhutang dengan baik lainnya. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Pinjam Dana Sesuai Kebutuhan

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para debitur adalah meminjam dana melebihi kebutuhan. Padahal, cara ini tidaklah baik. Mengapa demikian? Sebab, pinjaman tersebut dapat menambah beban hutang.

Cara berhutang dengan baik adalah mengajukan permohonan sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda hanya membutuhkan uang Rp 20 juta, maka ajukan pinjaman dengan nominal yang sama. Meski nilai pencairan jaminan BPKB mobil Anda bisa mencapai Rp 80 juta, jangan sampai Anda tergiur untuk mencairkan semua dana tersebut. Ingat!!! Uang tersebut hanyalah pinjaman dan Anda harus mengembalikannya sesegera mungkin.

2. Pelajari Hak Dan Kewajiban Anda Sebagai Debitur

Sebelum Anda menyetujui pencairan dana, Anda wajib mempelajari hak dan kewajiban Anda sebagai debitur. Selain itu, Anda juga wajib mempelajari berbagai kebijakan yang ditetapkan lembaga pembiayaan yang Anda tuju. Jika ada hal yang belum Anda pahami, segera tanyakan kepada pihak lembaga. Meski Anda membutuhkan uang sangat mendesak, hal ini tidak boleh Anda abaikan. Selain berkaitan erat dengan nasib mobil kesayangan Anda, hal ini juga berhubungan erat dengan masa depan Anda. Nah, dengan membaca dengan cermat setiap hak, kewajiban, dan peraturan yang ditetapkan maka Anda tidak akan terjebak dengan kebijakan yang mungkin dapat merugikan Anda nantinya.

3. Lakukan Survei Lembaga Pembiayaan Yang Akan Dipilih

Kebutuhan mendesak tidak boleh menjadi alasan untuk memilih lembaga pembiayaan tanpa pertimbangan yang matang. Jika salah pilih tempat gadai mobil di Bekasi, besar kemungkinan Anda akan terkena suatu masalah nantinya. Hal ini tentu dapat memperburuk kondisi Anda.

Bagaimana cara memilih lembaga pembiayaan yang baik? Lakukan survei terlebih dahulu. Kemudian, pilih lembaga pembiayaan yang memiliki kredibilitas baik. Selain itu, masih ada beberapa hal yang dapat mengindikasikan bahwa lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju adalah pilihan yang tepat. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut.

  • banyak masyarakat yang percaya untuk menggunakan jasanya

  • memiliki banyak cabang

  • mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

  • menjadi anggota dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI)

  • lembaga pembiayaan atas nama PT bukan perorangan

  • nomor rekening yang digunakan atas nama perusahaan

4. Tentukan Jangka Waktu Pinjaman Yang Tepat

Cara berhutang yang baik selanjutnya adalah menentukan jangka waktu pinjaman. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan jangka waktu pinjaman sangat berpengaruh terhadap angsuran dan bunga yang ditetapkan. Semakin panjang jangka waktu yang Anda pilih, maka angsuran yang dibebankan kepada Anda semakin kecil. Namun, Anda harus tahu bahwa bunga yang dibebankan kepada Anda akan semakin besar. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda memilih jangka waktu yang tidak terlalu lama. Namun, tetap sesuaikan dengan kemampuan Anda dalam menyiapkan dana tersebut setiap bulannya.

5. Rencanakan Pengembalian Pinjaman Sebaik Mungkin

Cara melakukan pinjaman atau hutang baik dengan gadai mobil di Bekasi selanjutnya adalah merencanakan pengembalian pinjaman sebaik mungkin. Anda wajib sadar bahwa uang yang Anda dapatkan harus dikembalikan sesegera mungkin. Jika Anda sering telat membayar angsuran tersebut, kemungkinan besar Anda akan masuk dalam daftar black list. Jika hal ini sampai terjadi maka Anda akan merasa kesulitan untuk mendapatkan pinjaman di kemudian hari. Oleh karena itu, atur pendapatan dan pengeluaran Anda sebijak mungkin.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu