avatardisplay_general
DISITU
28 Jul 2018

Ingin Gadai Mobil Fortuner, Pahami Dulu Hal Ini

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201807/180728/3 Ingin%20Gadai%20Mobil%20Fortuner,%20Pahami%20Dulu%20Hal%20Ini.jpg

Terkadang kesulitan finansial datang tidak disangka, bahkan tidak jarang hadir dalam keadaan yang tidak diinginkan. Dalam keadaan yang belum gajian, atau kebutuhan yang bareng-bareng, seringkali membuat sakit kepala. Sedangkan kita hanya memiliki barang-barang yang tidak mungkin untuk dijual. Nah tidak perlu khawatir karena kini perusahaan pegadaian secara umum membolehkan untuk mengajukan gadai dengan jaminan kendaraan. Gadai mobil fortuner misalnya, sebab jenis kendaraan ini pada umumnya memiliki harga taksiran yang tinggi. Meskipun tetap dalam koridor ketentuan dan prosedur yang ditetapkan. Selain pengajuannya mudah, juga ketentuan yang diberikan tidaklah ribet. Dengan cara mudah Anda telah bisa mendapatkan kekurangan finansial sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ingin mengetahui beberapa hal penting sebelum mengajukan kendaraan ini sebagai barang jaminan? Berikut uraiannya:

1. Periksa Umur Mobil

Gadai Mobil

Meskipun jenis kendaraan Anda merupakan kendaraan yang bermerek dan memiliki keunggulan-keunggulan dalam bidang mesin, namun jika sudah berumur lama dalam rentang waktu yang lama. Maka hal ini dapat mempengaruhi harga taksiran yang akan Anda terima, sebab keadaan umur mobil tersebut dapat mempengaruhi sedikit banyaknya taksiran yang akan ditetapkan oleh perusahaan pegadaian. Namun tidak bermasalah jika memang kebutuhan finansial yang Anda butuhkan tidak begitu banyak, sehingga dengan umur mobil yang tua sekalipun tetap diberikan, dengan taksiran yang rendah.

2. Kondisi Fisik Mobil

Gadai Mobil

Selain memeriksa umur mobil, tentu hal yang tak kalah pentingnya sebelum melakukan gadai mobil fortuner adalah Anda harus pastikan pula bagaimana kondisi fisiknya, semakin mulus dan tidak ada lecet, maka hal ini dapat menambah poin taksiran pencairan dana Anda semakin tinggi. Jadi bisa dipastikan bahwa keadaan fisik mobil yang sedikit tidak sempurna, ada beberapa onderdil yang bukan ori lagi, maka hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap taksiran yang bakal Anda terima.

3. Kelengkapan Surat Kendaraan

Gadai Mobil

Meskipun Anda memberikan mobil sebagai jaminan, namun kelengkapan surat kendaraan Anda juga tak kalah pentingnya. Selain sebagai salah satu persyaratan dokumen, kelengkapan surat juga akan menunjang tinggi rendahnya taksiran yang akan Anda terima. Semakin lengkap dan bisa dibuktikan, maka semakin tinggi pula taksiran yang diberikan, meskipun dalam beberapa perusahaan pegadaian membolehkan tidak harus memberikan kelengkapan surat berkendara, namun secara umum poin ini juga sangat penting sekali.

4. Kepemilikan Sendiri

Gadai Mobil

Milik siapakah kendaraan yang akan Anda jadikan jaminan? miliki Anda sendiri ataukah milik saudara Anda? Dalam prosedur pengajuan di pegadaian, poin ini penting juga. Jika memang kendaraan yang Anda ajukan merupakan kendaraan milik Anda sendiri, Anda harus mampu membuktikan dengan memberikan kelengkapan surat kendaraan atau memberikan bukti lain bahwa kendaraan tersebut milik Anda pribadi. Tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi sebagian perusahaan memberikan kelonggaran dengan membolehkan kendaraan bukan milik sendiri tetap diizinkan. Meskipun demikian tetap saja mengikuti prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

5. Ketetapan Harga Taksiran

Gadai Mobil

Beberapa poin di atas merupakan hal yang sangat penting karena sangat berpengaruh terhadap taksiran yang akan diberikan. Jika Anda telah melalui tahap ini, tanyakan secara jelas bagaimana prosedur penetapan taksiran yang diberikan oleh perusahaan, apakah dengan memberikan sekian dan sekian Anda bisa menutupi kebutuhan finansial Anda. Sehingga apabila Anda memahami dengan seksama, untuk ke depannya akan lebih mudah dicapai.

Itulah beberapa hal penting untuk dipahami sebelum mengajukan gadai mobil fortuner, meskipun secara umum sama, namun tetap saja bagi sebagian perusahaan gadai memiliki ketentuan masing-masing yang menjadi panutannya. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika pahami hal tersebut dan bertanya sebelum menetapkan keputusan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu