avatardisplay_general
DISITU
04 Aug 2018

Tips Untuk Gadai Mobil Mataram Di Multi Finance

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201808/180804/29 Tips%20Untuk%20Gadai%20Mobil%20Mataram%20Di%20Multi%20Finance.jpg

Jika Anda bertujuan mengajukan pinjaman ke Bank, sebaiknya Anda  telah memiliki usaha pribadi (swasta) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil). Apabila Anda adalah seorang karyawan dari sebuah perusahaan swasta seta tidak memiliki usaha sendiri, kemungkinan besar pengajuan Anda akan ditolak. Namun berbeda dengan perusahaan Finance yang persyaratannya cukup mudah. Anda akan tetap dapat mengajukan pinjaman meskipun seorang karyawan swasta serta tidak mempunyai usaha lain. Jika Anda telah memilih perusahaan finance untuk gadai mobil Mataram, berhati-hati lah dalam memilih perusahaan tersebut. Karena, banyak sekali perusahaan Finanace yang bermunculan dan belum diketahui kredibilitasnya. Berikut adalah tips yang dapat membantu Anda memilih perusahaan Finance :

1. Pilihlah Perusahaan Multi Finance Yang Resmi Dan Terdaftar

Gadai BPKB

Perusahaan Multi Finance yang resmi tentunya telah mengikuti serta menaati peraturan yang dikeluarkan oleh Menteri Keuangan melalui surat keputusan (SK). Multi Finance yang telah mengikuti serta menaati surat keputusan tersebut akan selalu menjaga kesehatan perusahaannya. Baik dari pelayanan terhadap konsumen, kesehatan financial, tidak melanggar hukum. Sehingga mampu untuk memberikan rasa aman terhadap para konsumennya.

2. Pilihlah Perusahaan Finance Dengan Total Aset Di Atas 500 Miliar

Gadai BPKB

Perusahaan Multi Finance yang mempunyai aset diatas 500 miliar tentunya memiliki banyak konsumen serta sangat aktif dalam pergerakannya. Banyaknya jumlah konsumen dapat menunjukkan perusahaan Finance tersebut mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin bagi konsumennya. Misalnya seorang konsumen menggadaikan BPKB mobilnya pada perusahaan Finance X, konsumen tersebut akan menceritakan pelayanan yang diterimanya kepada orang lain. Konsumen tersebut tentunya akan merekomendasikan Perusahaan Finance tersebut jika pelayanan yang didapatkannya baik dan merasa puas. Sehingga, perusahaan tersebut akan memiliki banyak konsumen. Akan tetapi sebaliknya, jika pelayanan yang diberikan oleh perusahaan Finance tersebut tidak memuaskan, maka konsumen tersebut tidak akan merekomendasikannya.

3. Pahami Proses Dan Produk Gadai Mobil Mataram

Gadai BPKB

Dalam memilih perusahaan Finance yang baik, Anda harus menjadi konsumen yang bijak dan cerdas. Ingatlah bahwa proses pengajuan pinjaman pada perusahaan Finance hanya 1-2 hari. Hal tersebut meliputi penjemputan persyaratan dan data konsumen, gesek nomor mesin, melakukan survey, mengambil foto mobil serta nomor rangka mobil. Apabila proses survei telah selesai, analisis kredit akan memberikan keputusan, apakah menerima pengajuan atau justru menolak pengajuan tersebut. Jangan gampang tergoda dengan adanya tawaran bunga 0%. Sebab bisa jadi Anda akan mendapat bunga 0% tetapi biaya administrasi yang dibebankan kepada Anda akan sangat tinggi.

4. Pastikan Keamanan BPKB Mobil Anda Terjamin 100%

Gadai BPKB

Anda juga wajib menanyakan dimana BPKB mobil Anda nantinya akan disimpan, pastikan perusahaan tersebut menyimpan pada tempat yang sangat aman. Bukan malah untuk digadaikan lagi. Anda sebagai konsumen haruslah cermat dengan memilih perusahaan multi Finance. Berhati-hatilah dengan perusahaan Finance yang tidak resmi dan tidak terdaftar menggadaikannya kembali BPKB mobil konsumen. Bisa saja pihak Finance bertujuan untuk mendapatkan suntikan dana segar dari perusahaan Finance yang lain.

5. Pastikan Unit Mobil Anda Tersimpan Dengan Aman

Gadai BPKB

Selain memastikan BPKB mobil Anda tersimpan dengan aman, Anda juga harus memastikan bahwa unit mobil Anda juga tersimpan dengan aman. Sebelum Anda gadai mobil Anda, sebaiknya tanyakan kepada perusahaan Finance kemana nantinya mobil Anda akan disimpan dengan aman.

Gadai mobil Mataram merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman dana. Setelah memahami beberapa tips untuk memilih perusahaan Finance yang baik dan aman, maka Anda tentunya sudah bisa memutuskan. Sebelum Anda gadai mobil, bijaklah dalam memilih perusahaan finance yang akan Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman dana. Jangan sampai nantinya Anda salah memilih dan malah merugikan diri Anda sendiri.