avatardisplay_general
DISITU
15 Aug 2018

Gadai Mobil, Pastikan Jasa Gadai Mobil Terpercaya

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180815/Ingin Gadai Mobil Pastikan Jasa Gadai Mobil Yang Dipilih Terpercaya.jpg

Hati-hati saat Anda ingin menggadaikan sebuah mobil. Saat ini ada banyak sekali modus penipuan yang berkedok jasa gadai mobil. Banyak orang yang terburu-buru ketika ingin gadai mobil. Hal ini membuat mereka tidak jeli sehingga mereka mengalami kerugian yang besar bahkan harus kehilangan mobil yang dimiliki. Jangan sampai hal itu terjadi pada Anda. Untuk itu sebelum menggadaikan mobil, pastikan apakah memang harus Anda menggadaikan mobil yang dimiliki. Jika harus maka ambil uang gadai hanya sebesar keperluan yang dibutuhkan, jangan sampai Anda tidak bisa menebus kembali. Selain itu hal yang paling penting adalah memilih tempat gadai yang terpercaya. Jangan sampai Anda mengalami kerugian besar.

Cara Memilih Tempat Gadai Mobil Terpercaya

Dalam menggadaikan mobil sebaiknya Anda jangan terburu-buru. Pilihlah tempat gadai mobil yang terpercaya. Jangan sampai karena ingin gadai mobil secepatnya, lalu Anda sembarangan dalam memilih tempat gadai. Berikut ini cara memilih tempat jasa gadai mobil yang terpercaya :

1. Lihat Reputasi Tempat Gadai

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melihat reputasi tempat gadai tersebut. Reputasi di sini berupa izin serta pAndangan masyarakat tentang tempat gadai tersebut. Jika tempat gadai mobil tersebut memiliki izin serta memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat. Maka bisa jadi memang tempat gadai  tersebut merupakan tempat gadai yang baik bukan tempat penipuan berkedok jasa gadai. Untuk mencari informasi seputar reputasi ini Anda bisa mencari di internet. Biasanya tempat gadai yang baik adalah yang memberikan informasi lengkap di website mereka.

2. Tanya Kepuasan Penggadai

Sebelum Anda menggadaikan mobil, pasti sudah banyak orang yang menjadi penggadai atau orang yang menggadaikan mobilnya di suatu tempat. Tanyakan informasi seputar tempat gadai tersebut pada mereka. Kumpulkan testimoni dari mereka. Jika mereka puas dengan pelayanan jasa gadai tersebut, berarti Anda bisa ikut mencoba. Namun jika mereka merasa kecewa, maka urungkan niat Anda yang ingin gadai mobil di tempat itu. Cara ini sangat obyektif dan efektif sebagai bahan penilaian Anda.

3. Lihat Cara Memberikan Pelayanan

Setiap tempat jasa gadai pasti memiliki pelayanan yang berbeda-beda. Coba datanglah ke tempat jasa gadai mobil yang ingin dituju, lalu lihat pelayanan mereka. Jika pelayanan pertama saja sudah mengecewakan maka urungkan niat Anda. Biasanya tempat jasa gadai mobil, akan sangat ramah dalam menyambut para orang yang akan menggadaikan mobil. Mereka hadir seakan-akan mereka akan menjadi solusi terbaik bagi masalah keuangan Anda.

4. Sistem Bunga

Tidak jarang tempat gadai menerapkan sistem bunga. Bunga ini merupakan uang yang harus dibayarkan di luar dari uang gadai. Coba hitung dan telaah berapa jumlah bunga yang harus Anda bayarkan. Bila perlu coba cari pegadaian yang tidak menerapkan sistem bunga. Sehingga Anda tidak perlu membayar uang lebih untuk menebus mobil Anda. Jangan sampai Anda harus membayar bunga yang besar untuk bisa memiliki mobil Anda kembali. Banyak orang yang merasa dirugikan dengan sistem bunga yang memberatkan.

5. Bandingkan Beberapa Tempat Gadai

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah bandingkan semua tempat gadai tersebut. Bila perlu buat dalam sebuah daftar. Lalu beri poin masing-masing untuk kelebihan mereka. Mana tempat gadai yang memiliki nilai paling tinggi, maka tempat gadai itu yang harus Anda pilih. Sedangkan yang memiliki poin paling sedikit maka itu yang harus dihindarkan.

Cerdaslah ketika menginginkan gadai mobil. Jangan sampai Anda menyesali keputusan Anda dengan menggadaikan mobil di tempat yang salah. Ingat jika mobil yang Anda punya adalah aset berharga yang tidak boleh pindah kepemilikan begitu saja.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu