avatardisplay_general
DISITU
11 Aug 2018

Gadai Mobil Tahun 1990, Ini Tips Yang Perlu Diketahui

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180811/Ingin Gadai Mobil Tahun 1990 Ini Dia 5 Tips Yang Perlu Kamu Ketahui.jpg

Kebutuhan mendesak memang tak bisa dihindari. Nah, salah satu cara mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan mendesak dalam waktu cepat adalah gadai mobil. Namun, tak sedikit orang yang ragu karena mobilnya keluar sekitar tahun 1990an. Jika Anda salah satu dari mereka, Anda tak perlu khawatir. Anda tetap dapat melakukan gadai mobil tahun 1990 kesayangan Anda meski dana pinjaman yang diperoleh tak sebesar dana pinjaman mobil berusia muda. Nah, sebelum melakukan gadai, sebaiknya Anda mempelajari 5 tips gadai mobil berikut ini :

1. Siapkan Dokumen Penting

Sebelum Anda mengajukan pinjaman, Anda wajib menyiapkan dokumen penting yang nantinya diperlukan. Jangan sampai Anda sudah mengajukan pinjaman tetapi dokumen Anda belum lengkap atau bahkan belum ada. Hal ini tentu akan memperlambat proses pinjaman Anda. Nah, yang paling penting adalah BPKB dan surat penting lainnya. Jangan sampai surat-surat yang Anda miliki tidak sesuai dengan mobil Anda. Sebab, nantinya surat tersebut akan dicek oleh perusahaan pembiayaan yang akan Anda tuju. Jika tidak sesuai, permohonan Anda tentu tidak akan diterima.

2. Memilih Pihak Pembiayaan Terpercaya

Nah, jika semua dokumen penting terkait mobil sudah siap, selanjutnya Anda harus mencari pihak pembiayaan yang terpercaya. Salah satu cirinya adalah banyak nasabah yang menggunakan jasa pihak pembiayaan tersebut. Jika kebutuhan Anda tidak terlalu mendesak, Anda dapat melakukan survey kecil-kecilan. Cari tahu beberapa perusahaan yang bisa Anda jadikan alternatif. Setelah itu, pilihlah perusahaan yang menurut Anda paling terpercaya. Jangan sampai, Anda menyesal di kemudian hari. Sebab, penyesalan di akhir tidak akan ada gunanya.

3. Cari Suku Bunga Yang Paling Rendah

Selain mencari perusahaan yang terpercaya, ada hal lain yang perlu Anda pertimbangkan yakni berkaitan dengan suku bunga. Sebab, banyak perusahaan pembiayaan yang menetapkan bunga yang mencekik leher. Hal ini tentu sangat merugikan dan menyulitkan Anda. Oleh karena itu, pilihlah perusahaan yang bukan hanya terpercaya tetapi juga perusahaan yang menetapkan suku bunga rendah.

4. Tetapkan Tujuan Pinjaman Yang Akan Diajukan

Jika ingin gadai mobil tahun 1990 kesayangan Anda, tentu Anda mempunyai alasan atau tujuan tertentu. Misalnya saja untuk modal usaha, membuat rumah, membayar hutang, biaya pendidikan, dan lain sebagainya. Nah, jika tujuan Anda sudah mantap, pastikan Anda tetap berkomitmen dengan tujuan tersebut. Mengapa demikian? Sebab, jika Anda tidak memiliki komitmen dan keluar dari jalur, maka masalah Anda tidak akan selesai. Justru, Anda akan memiliki masalah baru dan membuat keadaan semakin memburuk.

5. Buat Rencana Keuangan

Sebelum Anda mengajukan permohonan pinjaman, akan lebih jika Anda membuat rencana keuangan. Rencana yang Anda buat mencakup semua hal yang terkait dana yang akan Anda pinjam tersebut. Selain tujuan yang sudah Anda tetapkan sebelumnya, ada beberapa hal lain. Beberapa hal tersebut yaitu kondisi keuangan Anda sekarang dan pendapatan Anda dan juga pasangan (jika sudah menikah) setiap bulan. Buatlah rencana se-detail mungkin. Jika memungkinkan buatlah beberapa plan. Dengan demikian, jika plan A gagal, Anda dapat menggunakan plan B.

Jika rencana telah dibuat, maka Anda akan lebih mantap melangkah ke depannya. Namun, pastikan Anda harus benar-benar jujur dalam hal pendapatan ketika melakukan gadai mobil tahun 1990 kesayangan Anda. Mengapa demikian? Sebab, jika Anda melakukan manipulasi gaji terlalu tinggi agar mendapat pinjaman dalam jumlah banyak, Anda akan merasa kesulitan ke depannya. Parahnya, jika Anda selalu telat dalam melakukan pembayaran angsuran, bukan tidak mungkin Anda akan masuk dalam black list. Hal ini tentu akan menyulitkan Anda melakukan pinjaman di kemudian hari.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu