avatardisplay_general
DISITU
11 Aug 2018

Ingin Gadai Mobil Tahun 1995,Pelajari 5 Tips Ini Dulu

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180811/Ingin Gadai Mobil Tahun 1995 Pelajari 5 Tips Memilih Tempat Gadai Mobil Ini Dulu.jpg

Gadai mobil merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk memperoleh dana banyak dalam waktu singkat. Namun, banyak orang yang ragu karena mobil yang dimilikinya merupakan keluaran tahun 1995. Apakah Anda salah satu dari mereka? Jika iya, Anda tak perlu resah. Mengapa demikian? Sebab, gadai mobil tahun 1995 tetap bisa Anda lakukan. Namun, dana yang akan Anda dapatkan mungkin tak sebanyak pinjaman dana mobil yang berusia sepuluh tahun terakhir. Meskipun demikian, tak ada salahnya jika Anda mencobanya bukan?

Jika sudah mantap menggadaikan mobil yang Anda miliki, langkah selanjutnya adalah memilih tempat gadai mobil yang aman dan terpercaya. Untuk itu, ada beberapa tips memilih tempat gadai mobil yang aman dan terpercaya yang dapat Anda coba. Beberapa diantaranya yaitu memiliki reputasi bagus, banyak cabang perusahaan, terdaftar di APPI dan mendapat ijin dari OJK, memberikan pelayanan prima, dan memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Berikut ulasan selengkapnya :

1. Memiliki Reputasi Bagus

Cara pertama dalam memilih lembaga pembiayaan yang terpercaya dan aman adalah melihat reputasi dari lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju. Jika lembaga pembiayaan tersebut terpercaya dan aman, maka reputasi yang dimilikinya pasti bagus dan dikenal banyak masyarakat. Dengan menggunakan jasa lembaga pembiayaan tersebut, Anda tentu akan merasa lebih aman dalam mempercayakan BPKB mobil yang akan Anda jaminkan.

2. Banyak Cabang Perusahaan


 

Hal lain yang dapat mengindikasikan lembaga pembiayaan tersebut terpercaya dan aman adalah dilihat dari jumlah cabang yang dimilikinya. Semakin banyak cabang yang dimiliki oleh suatu lembaga pembiayaan, maka semakin terpercaya lembaga pembiayaan tersebut. Mengapa demikian? Sebab, hal ini menunjukkan banyak orang yang mempercayai lembaga tersebut. Nah, karena sangat banyak nasabahnya, maka perusahaan tersebut membuka cabang baru untuk memanjakan para nasabahnya tersebut.  

3. Terdaftar Di APPI Dan Mendapat Ijin Dari OJK


 

Indikator lain yang dijadikan patokan dalam melakukan gadai mobil tahun 1995 adalah terdaftar di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Nasional (APPI). Selain itu, lembaga pembiayaan tersebut juga harus mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika dua hal tersebut dipenuhi, maka dapat dipastikan lembaga pembiayaan yang Anda tuju profesional. Dengan demikian, Anda tak perlu ragu jika akan menyerahkan BPKB mobil kesayangan Anda ke lembaga tersebut.

4. Selalu Memberikan Pelayanan Prima

Jika Anda datang ke suatu lembaga pembiayaan untuk mencari informasi, Anda tentu akan bertemu dengan pegawainya. Selanjutnya, pegawai akan memberikan informasi yang Anda butuhkan. Nah, dari pertemuan tersebut, Anda tentu dapat menilai pelayanan lembaga pembiayaan yang Anda tuju tersebut. Apakah pelayanan yang diberikan ramah dan memprioritaskan Anda sebagai calon nasabah atau tidak. Jika lembaga pembiayaan tersebut memberikan pelayanan prima, maka dapat dipastikan lembaga tersebut profesional dan dapat Anda percaya.

5. Memberikan Kemudahan Dalam Melakukan Pembayaran

Ketika Anda mencari informasi dan datang ke lembaga tersebut, jangan lupa untuk menanyakan sistem angsuran atau cicilan per bulan. Apakah Anda harus membayar angsuran tersebut langsung ke kantor lembaga tersebut atau bisa melalui auto debet, transfer bank, melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM), internet banking, atau yang lainnya. Semakin mudah layanan yang diberikan untuk melakukan pembayaran angsuran, maka semakin kecil risiko Anda telat membayar angsuran.

Sekarang, Anda sudah tidak bingung lagi mencari tempat gadai mobil tahun 1995 yang terpercaya dan aman bukan? Gadai mobil memang menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi kebutuhan yang mendesak. Namun, ada baiknya Anda membuat rencana keuangan dan melengkapi dokumen penting terlebih dahulu sebelum melakukan gadai. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk melakukan langkah demi langkah dalam melakukan permohonan pinjaman dana dengan gadai mobil milik Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu