avatardisplay_general
DISITU
02 Sep 2018

Ingin Gadai Sertifikat Rumah Di BFI Finance, Simak

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180902/Ingin Gadai Sertifikat Rumah Di BFI Finance Simak Dulu Langkah Langkah Ini.jpg

Membutuhkan banyak uang dalam jumlah yang besar dan dalam waktu yang cepat? Gadai sertifikat rumah di BFI finance merupakan solusinya. Karena BFI merupakan salah satu tempat meminjam uang tunai dengan jumlah besar dan relatif aman dengan bunga yang kompetitif. Namun banyak yang tidak tahu bagaimana proses menggadaikan untuk memperoleh pinjaman dengan benar.

Langkah-Langkah Proses Gadai Sertifikat Rumah Di BFI

Terkadang para debitur tidak membawa dokumen yang diminta secara lengkap. Sehingga proses pengajuan pinjaman juga akan diundur. Berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan jika ingin pinjaman Anda cepat cair di BFI.

1. Datang Langsung Ke Kantor BFI Terdekat

Pada kunjungan pertama Anda tidak bisa langsung mendapatkan pinjaman. Hal yang Anda bisa lakukan yaitu bertanya-tanya kepada pihak BFI. Mengenai produk pinjaman yang bisa diambil dengan menggadaikan sertifikat rumah di BFI Finance. Yang paling penting tanyakan besarnya pinjaman yang dapat diajukan. Serta menanyakan besarnya cicilan tiap bulannya. Hal itu sangat penting ditanyakan sebelum Anda melakukan pinjaman di BFI. Tanyakan juga kelengkapan dokumen apa saja yang harus diserahkan kepada pihak BFI. Agar Anda bisa menyiapkan dokumen yang dibutuhkan jauh-jauh hari.

2. Mengisi Formulir Pinjaman

Hal ini sangat menentukan cepat tidaknya pencairan dana. Karena dalam formulir banyak ditanyakan soal kehidupan ekonomi Anda dan aset Anda. Jika sudah yakin diisi dengan data yang sebenar benarnya maka serahkanlah data tersebut beserta kelengkapannya kepada pihak BFI.

3. Menunggu Proses Verifikasi Berkas

Pihak BFI akan mengecek secara teliti formulir  serta dokumen yang Anda serahkan. Pihak BFI akan menilai apakah besaran yang Anda ajukan sesuai dengan nilai gadai sertifikat rumah di BFI Finance. Serta pihak BFI akan mengakumulasikan berapa besaran pinjaman yang dapat diberikan kepada Anda. Dengan cara melihat ekonomi Anda secara keseluruhan.

4. Pihak BFI Melakukan Survey

Pihak BFI akan datang mengunjungi rumah Anda. Tujuannya untuk melakukan survey dan pengecekan kondisi rumah  Petugas akan memberikan beberapa pertanyaan seputar tujuan meminjam uang di BFI. Serta tentunya menanyakan berapa besaran gaji Anda. Namun Anda tidak perlu panik karena hal ini juga sangat bermanfaat bagi Anda ke depannya. Agar tidak mengalami kredit macet. Petugas yang datang ke rumah Anda juga akan melakukan pengambilan gambar fisik rumah Anda. Hal itu dijadikan bukti bahwa Anda benar-benar memiliki aset yang dapat dijadikan pertimbangan untuk melakukan pinjaman. Pihak BFI juga akan memberi sedikit masukan mengenai berapa kisaran dana yang akan cair dengan menggunakan aset sertifikat rumah. Serta menjelaskan bagaimana riwayat kredit Anda selama ini. Yang tentu akan berpengaruh besar terhadap diterima atau tidaknya proses pengajuan pinjaman.

5. Pencairan Dana Pinjaman

Lama tidaknya proses pencairan dana bergantung pada proses pengecekannya. Data yang telah diberikan oleh petugas survey dan kelengkapan dokumen yang diberikan pemohon pinjaman akan berpengaruh besar. Biasanya jika Anda sudah pernah meminjam uang di BFI dan memiliki riwayat cicilan yang baik. Maka kemungkinan besar proses penerimaan  pengajuan akan cenderung lebih cepat. Dibandingkan jika Anda belum pernah gadai sertifikat rumah di BFI Finance.

Setelah dana pinjaman sudah cair maka petugas akan segera memberi informasi kepada Anda. Mengenai kapan Anda bisa mengambil pencairan dana di Kantor BFI. Karena Anda akan melakukan proses penandatanganan beberapa dokumen. Jika Anda memiliki rekening maka pihak BFI akan mentransfernya lewat rekening agar lebih aman. Namun kekurangannya apabila di transfer lewat rekening maka dana yang cair akan terpotong oleh biaya administrasi.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu