DISITU
26 Jun 2018

Ingin Mendapat Modal Cepat, Segera Gadai Sertifikat Rumah Di Bandar Lampung

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Bandar Lampung adalah nama salah satu kota yang ada di pulau Sumatra. Ada berbagai macam yang bisa Anda dapatkan di tempat ini. Anda bisa menikmati wisata, memulai berbisnis, hingga melihat kekayaan budayanya. Bagi Anda yang sedang berdomisili di Bandar Lampung, dan memiliki permasalahan tentang dana untuk berbisnis jangan khawatir. Karena ada jalan yang bisa Anda tempuh untuk memenuhi hal tersebut dengan cepat. Seperti halnya dengan cara gadai sertifikat rumah di Bandar Lampung. Terpenting Anda memiliki rumah yang strategis dan cocok untuk bisa dijadikan agunan pinjaman. Karena rumah Anda akan menjadi jaminan yang nantinya mencairkan dana melalui sertifikat rumah. Untuk lebih jelasnya bagaimana syarat rumah yang bisa dijadikan agunan di Bandar Lampung, beginilah ulasannya.

Berbagai Syarat Rumah Untuk Bisa Gadai Sertifikat Rumah Di Bandar Lampung

Rumah sebagai agunan juga harus terjamin dengan baik dan tepat. Ada berbagai syarat yang harus Anda sesuaikan tentang rumah dan pinjaman dana yang akan Anda terima. Karena seberapa mahal rumah Anda, lokasi rumah Anda, akan mempengaruhi pinjaman. Berikut ini penjelasan tentang berbagai syarat tentang rumah yang bisa dijadikan agunan.

1. Dekat Akses Jalan Yang Mudah Dilalui

Rumah yang menjadi agunan dalam gadai sertifikat rumah di Bandar Lampung harus dekat dengan akses jalan yang mudah dilalui. Seperti halnya dekat dengan jalan raya, tidak berada di gang yang amat sempit apalagi sangat pelosok. Sehingga mudah diakses dan tidak dalam posisi tanah yang miring dan diutamakan yang strategis. Hal tersebut harus lebih diperhatikan betul oleh seorang debitur sebelum meminjam dana dengan gadai sertifikat rumah.

2. Tidak Berada Di Dekat Makam

Selanjutnya, yang terpenting selain tempat strategis juga tidak berdekatan dengan makam. Bukan karena takut angker, tetapi ini juga menanggung kenyamanan bagi pengguna ketika rumah tersebut berganti alih. Rumah yang dekat dengan makam cenderung lebih terlihat tidak indah dan kurang menarik perhatian. Bahkan ada yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan aktivitas di makam.

3. Tidak Berada Di Lokasi Rawan Bencana

Penting untuk diketahui, rumah yang di dekat dengan rawan bencana juga mempengaruhi dalam proses peminjaman dana. Seperti dekat dengan sungai besar yang terdapat banyak sampah, sering terhambat dan banjir. Atau seperti berada di bawah pegunungan, bukit dan tanahnya sering longsor dan sebagainya. Hal ini sangat mengganggu aktivitas sehari-hari jika kondisi rumah sekitar yang membahayakan.

4. Jauh Dari Tiang Sutet

Tiang sutet terbilang berbahaya jika dekat dengan tempat pemukiman warga. Maka terkadang tiang sutet ditempatkan di tengah sawah dan dekat dengan kebun daripada pemukiman warga. Karena dengan radiasi yang sangat tinggi akan menggangu otak dan kesehatan terutama anak-anak. Tegangan listrik yang tinggi juga akan membahayakan rumah sekitarnya. Maka hal ini perlu untuk dihindari, dan dijaukan dari rumah.

5. Rumah Tidak Dalam Lahan Sengketa

Lahan rumah juga harus diperhatikan lagi, apakah lahan rumah sedang dalam sengketa atau tidak. Karena gadai sertifikat rumah di Bandar Lampung akan menanyakan hal ini. Sehingga bagi Anda yang berada di Bandar Lampung dan ingin meminjam dana dengan agunan rumah, lahan bebas dari sengketa. Sehingga proses pencairan dana akan segera terlaksana dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir tidak diterima jika rumah Anda dalam keadaan baik-baik saja. Karena Anda telah memberikan persyaratan yang sesuai dengan permintaan dari kreditur. Selamat mencoba dan lakukan persyaratan dengan baik dan juga teratur.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu