05 June 2018 00:00

Ingin Mendapatkan Harga Gadai Mobil Avanza Yang Tinggi, Perhatikan Hal Berikut Ini!

DISITU

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Meminjam dana dengan cara menggadaikan sebuah mobil merupakan salah satu pilihan yang dapat dijadikan untuk melakukan gadai. Gadai mobil ini memiliki nilai pinjaman yang lebih besar daripada saat melakukan gadai dengan barang lainnya. Apalagi mobil termasuk kendaraan yang sering digunakan oleh masyarakat dan sudah berjumlah banyak. Mobil yang sering digunakan sebagai barang gadai yaitu mobil Avanza. Harga gadai mobil Avanza ini terbilang tinggi, hal tersebut karena mobil Avanza sudah tidak asing dan sudah menjadi populer di kalangan masyarakat. Namun sayangnya tidak semua pihak lembaga penyedia pembiayaan akan memberikan harga yang tinggi ketika memberikan sebuah pinjaman. Berikut 5 hal yang perlu perhatikan supaya harga gadai mobil Avanza mendapatkan nilai taksiran yang tinggi:

1. Motivasi Yang Tinggi Saat Melakukan Pinjaman

Saat melakukan sebuah pinjaman dengan gadai mobil, tentu Anda mempunyai alasan tersendiri yang menjadi penyebab melakukan hal tersebut. Bahkan pihak lembaga tentu harus mengetahui alasan Anda melakukan sebuah pinjaman ini. Ketika Anda memiliki motivasi yang tinggi, seperti untuk mengembangkan suatu usaha supaya lebih berkembang atau lainnya. Tentu pihak lembaga akan mampu memberikan tawaran pinjaman degan nominal yang lebih tinggi. Mobil terbaru pun tidak akan menjamin Anda mendapatkan pinjaman dengan nominal yang besar. Apalagi jika alasan yang menjadi motivasi Anda hanya kisaran kebutuhan konsumtif belaka. Hal tersebut akan menjadikan taksiran harga pinjaman lebih rendah.

2. Kondisi Mobil Yang Digunakan Jaminan

Ketika ingin mendapatkan harga gadai mobil Avanza yang tinggi, setidaknya mobil tersebut keluaran 5 tahun terakhir. Walaupun syarat yang digunakan untuk mendapatkan pinjaman dengan menggadaikan mobil maksimal 10 tahun. Namun, ketentuan tersebut bukan untuk mendapatkan jumlah pinjaman yang besar. Hanya sekedar syarat mendapatkan pinjaman dengan gadai mobil. Selain mobil keluaran terbaru, kondisi mobil juga harus utuh atau tidak mengalami kerusakan baik secara eksterior maupun interior. Mobil yang belum pernah dimodifikasi juga mampu mendapatkan tawaran harga yang lebih tinggi dari sebuah lembaga pemberi pinjaman.

3. Kelengkapan Dokumen Dan Pajak Kendaraan Jalan

Hal lain ketika Anda ingin mendapatkan taksiran harga pinjaman yang tinggi yaitu kelengkapan dokumen yang ada. Walaupun dokumen tersebut tidak ditahan, namun dokumen tersebut diperlukan untuk menunjukkan keaslian dari surat kendaraan tersebut. Kelengkapan dokumen tersebut meliputi Faktur Pembelian, BPKB, STNK dan pembayaran pajak terakhir. Pajak yang rutin dibayar tentu akan memiliki nilai lebih dalam melakukan pinjaman dana tersebut.

4. Mempunyai Penghasilan Yang Tetap

Penghasilan sangat erat hubungannya dengan kemampuan pembayaran angsuran suatu pinjaman. Pihak lembaga pembiayaan akan sangat mempertimbangkan hal yang satu ini. tentu ketika pembayaran angsuran lancar, pihak lembaga akan lebih mudah dalam melakukan rolling dana pinjaman yang ada. Dengan mempunyai penghasilan yang tetap, kesempatan Anda memperoleh pinjaman yang besar akan lebih tinggi.

5. Memiliki Riwayat Pinjaman Yang Baik Di Lembaga Tersebut

Tidak adanya riwayat kredit macet ketika melakukan sebuah pinjaman merupakan nilai plus tersendiri bagi Anda ketika melakukan sebuah pinjaman. apalagi ketika Anda pernah melakukan pinjaman di lembaga yang sama dan tidak masuk ke dalam daftar hitam. Tentu ketika Anda ingin melakukan sebuah pinjaman kembali dan Anda meminta untuk mendapatkan nilai taksiran kendaraan yang lebih tinggi akan semakin mudah. Pihak lembaga pembiayaan akan melihat riwayat pembayaran Anda sebelumnya. Jika memiliki riwayat yang lancar dan baik, pihak lembaga akan dengan senang hati memberikan pinjaman lebih kepada Anda.

Bila Anda ingin mendapatkan nilai taksiran pinjaman yang lebih tinggi, Anda dapat melakukan penawaran terhadap lembaga yang Anda pilih. Jika Anda sukses dalam melakukan penawaran tersebut, tentu Anda akan memperoleh niat pinjaman yang lebih besar. Namun dibalik besarnya pinjaman yang akan Anda terima, Anda perlu mempertimbangkan kondisi financial Anda. Untuk itu, sebelum benar-benar memutuskan untuk melakukan sebuah pinjaman Anda harus memikirkan baik manfaat maupun risikonya secara seksama.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu