DISITU
03 Jul 2018

Ingin Tahu Persyaratan Gadai BPKB Motor Sinarmas, Ini Yang Harus Anda Siapkan

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180703/Ingin Tahu Persyaratan Gadai BPKB Motor Sinarmas Ini Yang Harus Anda Siapkan.jpg

Gadai BPKB motor Sinarmas lebih dikenal sebagai kredit multiguna dengan jaminan BPKB motor. Jika Anda berencana mengajukan kredit multiguna dengan jaminan BPKB motor tersebut di Bank Sinar Mas maka Anda akan memperoleh beberapa keuntungan. Selain angsurannya murah BPKB juga akan aman dijaga Safety box. Anda akan mendapat pinjaman kredit multiguna dengan proses cepat dan syarat mudah, untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Pencairan dana dari Bank Sinar Mas bisa untuk memenuhi aneka ragam kebutuhan, misalnya modal usaha, renovasi rumah atau kebutuhan konsumtif. Prosesnya tidak lama seperti layaknya bank konvensional lainnya, namun tentunya Anda harus memenuhi persyaratan yang diminta. Persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, simak ulasan di bawah ini.

5 Persyaratan Kredit Multiguna Bank Sinar Mas

Kredit multiguna bank Sinar Mas dengan jaminan BPKB motor (gadai BPKB motor Sinarmas) adalah salah satu produk yang ditawarkan kepada Anda. Pinjaman ini diberikan pada Anda yang memiliki jaminan motor yang masih lengkap dengan BPKBnya. Bersama BPKB ada persyaratan lain yang juga harus dipenuhi, seperti:

1. Fotokopi KTP Suami Dan Istri

Salah satu dokumen standar yang selalu dijadikan persyaratan dimana pun Anda mengajukan pinjaman adalah kartu identitas. Siapkan fotokopi KTP Anda dan suami atau istri jika ingin mengajukan pinjaman multiguna ini. Gunakan KTP yang sesuai datanya dengan data nama yang Anda SMS kan ke Bank Sinar Mas saat pengajuan kredit.

2. Kartu Keluarga

Dokumen selanjutnya yang dijadikan persyaratan pengajuan kredit multiguna dengan jaminan BPKB adalah kartu keluarga. Kartu keluarga ini adalah dokumen yang membuktikan bahwa Anda dan pasangan benar-benar keluarga atau pasangan suami istri yang sah. Sehingga akan memvalidasi dokumen sebelumnya yaitu fotokopi KTP Anda dan pasangan.

3. Fotokopi Rekening Listrik/ PBB

Fotokopi rekening listrik atau Pajak Bumi dan Bangunan juga diminta sebagai persyaratan kredit ini. Dengan kedua atau salah satu dokumen tersebut, pihak Bank bisa melihat besarnya tanggungan atau kewajiban yang harus Anda bayar. Rekening listrik menunjukkan tanggungan bulanan dan PBB menunjukkan tanggungan tahunan. Selain itu pihak Bank juga bisa melihat tingkat kepatuhan Anda dalam menyelesaikan kewajiban yang Anda miliki, jika Anda membayar keduanya secara rutin.

4. Fotokopi STNK Dan BPKB, Serta Faktur Pembelian

Syarat utama yang harus Anda siapkan adalah surat bukti kepemilikan kendaraan bermotor yang Anda jaminkan. Selain BPKB motor Anda, fotokopi STNK juga turut jadi syarat, kedua dokumen tersebut akan divalidasi dan dilihat kesesuaiannya dengan motor. Jangan lupa juga siapkan faktur pembelian, yang akan menunjukkan harga beli motor Anda.

5. Slip Gaji/ SKU/ Bukti Usaha

Dan terakhir adalah dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pemasukan rutin Anda yaitu, slip gaji atau surat keterangan usaha atau bukti usaha. Ketiga dokumen tersebut cukup dipilih salah satunya untuk dipenuhi. Hal itu karena ketiga dokumen tersebut sama-sama menunjukkan pemasukan rutin Anda dan kemampuan Anda dalam mengembalikan pinjaman.

Demikian persyaratan yang diminta oleh Bank Sinar Mas untuk pengajuan kredit multiguna dengan jaminan BPKB Motor (gadai BPKB motor Sinarmas). Motor yang bisa dibiayai adalah semua jenis dan merk motor Jepang seperti: Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Dengan tahun keluaran mulai dari tahun 2010 ke atas. Akan menjadi kendala jika motor yang Anda miliki di bawah tahun 2010, maka kredit Anda kemungkinan besar ditolak. Tapi jangan khawatir cobalah ajukan pinjaman di DISITU.COM yang tidak mempersyaratkan tahun keluaran motor.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu