03 June 2018 00:00

Ingin Usaha Gorengan, Mungkin Ini Modal Awal Usaha Gorengan Yang Tepat

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1806/180603/Ingin Usaha Gorengan Mungkin Ini Modal Awal Usaha Gorengan Yang Tepat.jpg

Gorengan merupakan usaha kecil namun memiliki keuntungan yang cukup untuk kebutuhan Anda. Makanan ringan seperti gorengan memiliki daya minat yang besar. Berbeda dengan usaha makanan ringan lainnya yang bisa Anda perkirakan harus dengan modal besar. Modal awal usaha gorengan bisa sesuaikan dengan seberapa banyak modal keuangan Anda.

Biaya modal terbesar hanya terletak pada tempat sewa atau pun gerobak yang akan dibuat jualan. Untuk yang lain - lain sudah di pastikan lebih kecil. Biaya dan persiapan yang harus Anda butuhkan meliputi :

Tempat Usaha Gorengan

Untuk membuka suatu usaha dari awal Anda bisa membuka dengan menggunakan gerobak dorong. Yang kemudian untuk Anda yang ingin berjualan menetap bisa meletakkan gerobak di suatu tempat dengan menambah fasilitas yang baik di sekitar gerobak. Namun karena ini hanyalah persiapan modal awal usaha gorengan maka Anda cukup untuk menyiapkan gerobak yang bisa Anda pesan di tempat pembuatan gerobak. Biaya untuk pembuatan gerobak bisa dibuat mulai dari harga Rp 500.000,-.

Peralatan Memasak

Modal awal membuka usaha gorengan yang kedua yang bisa Anda pilih adalah dengan menentukan alat memasak. Memasak gorengan tentu membutuhkan peralatan memasak yang besar biaya untuk menyiapkan tidak terlalu tinggi. Ada beberapa alat  memasak yang harus Anda persiapkan sebelum memulai usah gorengan. Mulai dari penggorengan, solet, alat tiris, dan lain sebagainya. Besar biaya untuk melengkapi peralatan memasak bisa di perkirakan Rp 300.000,-.

Kompor Gas Lengkap Regulator

Kompor gas juga sangat penting untuk Anda siapkan karena memang merupakan alat penting untuk pendukung memasak. Yaitu untuk membantu proses memasak seperti menggoreng adonan gorengan menjadi matang. Kompor gas lengkap regulator untuk saat ini harga keduanya tidaklah terlalu mahal. Bahkan untuk mencarinya mudah di tempat terdekat Anda. Untuk menyiapkan kompor gas lengkap dengan regulator Anda perlu menyiapkan biaya kurang lebih sebesar Rp 500.000,-.

Kelengkapan Usaha

Modal awal membuka usaha gorengan memang tidaklah besar. Namun semua harus di perkirakan sebelumnya. Seperti untuk kelengkapan usah ini meliputi semua yang dibutuhkan dan tidak bisa di tentukan kebutuhannya. Seperti untuk plastik, minyak, cabai, dan bahkan kelengkapan gerobak lainnya. Namun secara harga atau biaya dapat Anda perkirakan. Untuk besar biaya kelengkapan modal awal usaha laundry adalah Rp 200.000,-

Tabung Gas Beserta Isi

Mungkin untuk menggunakan tabung gas harus membeli yang baru tidak mungkin menggunakan yang ada di rumah. Biaya membeli tabung gas dan biaya mengisi ulang berbeda yang tentunya lebih murah mengisi ulang gas. Sedangkan untuk modal awal membuka usaha gorengan mengenai gas besar biaya yang harus Anda siapkan adalah Rp 200.000,-.

Bahan Baku Gorengan

Biaya yang paling murah dan mudah untuk Anda siapkan untuk menyiapkan bahan baku gorengan. Meliputi, tepung, tempe, tahu, bawang putih, bawang merah, garam, gula, dan lain sebagainya. Semua keperluan bahan baku in mudah untuk Anda temukan. Anda cukup membelinya di warung terdekat sekarang sudah tersedia bahkan lengkap dan dengan harga yang murah. Untuk menyiapkan bahan baku di perkirakan besar yang harus Anda siapkan sebesar Rp 100.000,-.

Dalam menentukan modal awal usaha gorengan Anda hanya perlu menyiapkan peralatan yang memang membutuhkan biaya besar. Untuk memulai usaha seperti usaha gorengan Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 2.000.000,-. Dana sekian ini masih menggunakan peralatan yang baru semua .lain halnya jika Anda menggunakan alat sendiri tentu biaya modal akan lebih kecil.