avatardisplay_general
DISITU
15 Jul 2018

Sebab Pinjaman Dengan Gadai Bpkb Motor Vega Zr Ditolak

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201807/180715/24 Sebab%20Pinjaman%20Dengan%20Gadai%20Bpkb%20Motor%20Vega%20Zr%20Ditolak.jpg

Pinjaman dengan menggadaikan BPKB motor merupakan salah satu solusi mudah dan cepat. Beberapa lembaga pembiayaan yang akan menerima pinjaman Anda yaitu bank, pegadaian, dan financial technology (fintech). Berbagai lembaga pembiayaan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Namun, jika Anda menginginkan pinjaman dengan gadai BPKB motor Vega ZR atau tipe lainnya dengan syarat yang mudah dan waktu cepat, fintech merupakan solusi terbaik bagi Anda.

Pada umumnya fintech menyediakan banyak produk pinjaman sebagai layanannya. Nah, jika Anda ingin menggadaikan BPKB motor Vega ZR di fintech, biasanya produk yang disediakan fintech adalah kredit multiguna. Nilai pinjaman yang akan Anda dapatkan dengan gadai BPKB motor tersebut sekitar Rp 7 juta. Sayangnya, belum tentu pinjaman yang Anda ajukan akan diterima. Hal ini dikarenakan ada beberapa faktor yang menyebabkan pinjaman yang Anda ajukan ditolak. Berikut akan diulas mengenai beberapa faktor tersebut :

Penyebab Gadai BPKB Motor Ditolak

Ada beberapa penyebab gadai BPKB motor Anda ditolak. Apa saja penyebab tersebut? Berikut ulasan selengkapnya :

1. Usia Motor Tidak Memenuhi Persyaratan

Gadai Bpkb

Pada umumnya lembaga pembiayaan menetapkan usia kendaraan yang bisa digunakan sebagai jaminan pengajuan pinjaman. Nah, setiap lembaga pembiayaan menetapkan keputusan berbeda-beda terkait hal ini. Meski demikian, biasanya rata-rata usia motor yang bisa digunakan jaminan berkisar antara 7 sampai 9 tahun. Agar lebih jelas, Anda dapat menghubungi lembaga pembiayaan yang akan Anda tuju. Nah, jika umur usia motor Anda melebihi batas usia yang ditetapkan, besar kemungkinan pinjaman Anda akan ditolak.

2. Memiliki Riwayat Pinjaman Yang Buruk

Gadai Bpkb

Apakah Anda memiliki riwayat pinjaman yang buruk? Jika iya, kemungkinan besar pinjaman Anda akan ditolak. Hal ini dikarenakan lembaga pembiayaan tidak mau menanggung risiko yang sama dengan lembaga pembiayaan yang telah Anda rugikan sebelumnya.

3. Domisili Atau Tempat Tinggal Tidak Tetap

Gadai Bpkb

Dalam dunia pinjaman dengan gadai BPKB motor, domisili berperan cukup penting dalam pengambilan keputusan apakah pinjaman Anda diterima atau tidak. Tak sedikit lembaga pembiayaan yang menolak pengajuan pinjaman, jika calon debiturnya tidak memiliki tempat tinggal yang tetap. Meski Anda bersikeras akan bertanggung jawab, lembaga pembiayaan memiliki pendapat tersendiri. Mengapa demikian? Karena lembaga pembiayaan memiliki berbagai pengalaman pahit terkait kondisi tersebut.

4. Kondisi Finansial Anda Tidak Memadai

Gadai Bpkb

Jika mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor Vega ZR, Anda pasti diminta untuk melampirkan rekening tabungan 3 bulan terakhir. Jika saldo yang Anda miliki tidak mencukupi, kemungkinan besar pinjaman Anda akan ditolak. Namun, masih ada harapan jika pendapatan yang terlampir pada slip gaji mencukupi untuk membayar pinjaman. Jika gaji Anda tidak sebanding dengan besar angsuran, biasanya lembaga pembiayaan tidak akan langsung menolak melainkan pencairan dananya akan dikurangi.

5. Berkaitan Dengan Isu Lingkungan

Gadai Bpkb

Beberapa lembaga pembiayaan juga akan mempertimbangkan isu lingkungan untuk memberikan keputusan terkait pinjaman yang Anda lakukan. Nah, jika domisili Anda berlokasi di lingkungan yang kurang memadai atau masuk dalam daftar merah, besar kemungkinan pinjaman akan ditolak. Untuk memastikan hal tersebut, biasanya pihak kreditur akan melakukan survey ke tempat tinggal Anda.

Itulah beberapa penyebab yang membuat pinjaman dengan gadai BPKB motor ditolak. Dengan mempelajari hal tersebut, Anda dapat memperkirakan keputusan lembaga pembiayaan terkait pinjaman Anda. Nah, jika berniat mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor Vega Zr, Anda dapat mengajukan permohonan ke lembaga pembiayaan online seperti disitu.com dengan produknya kredit multiguna. Selain pencairannya cepat, pencairan dananya mencapai 80%. Hal ini tentu saja lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan bank yang pencairannya relatif lama dan dana yang bisa dicairkan hanya sekitar 40-70%.