avatardisplay_general
DISITU
21 Sep 2018

Inilah 4 Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180921/4 Manfaat Masker Kopi untuk Kecantikan.jpg

Secangkir kopi di pagi hari memang mampu membangunkan tubuh dan meningkatkan semangat untuk beraktivitas. Aromanya yang begitu harum dan khas mampu menenangkan pikiran sehingga hari terasa lebih menyenangkan. Bahkan kandungan anti-oksidan dalam kopi diklaim mampu memberikan efek rileks yang jika dikonsumsi secara benar dan tidak berlebihan dapat mengurangi risiko depresi serta stress.

Namun tidak berhenti sampai disitu, minuman dengan warna hitam ini ternyata juga memiliki banyak manfaat lain dalam hal kecantikan. Tidak hanya dengan cara diminum, kopi yang telah dijadikan masker nyatanya memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan tubuh. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya:

  1. Mengurangi Selulit

Kecantikan

Selulit pada bagian paha atau bokong tentu sangat mengganggu estetika. Terutama bagi Anda para wanita yang gemar berjemur di pantai, hal ini jelas sangat menyebalkan. Berbeda dengan stretchmarks, selulit merupakan kondisi dimana kulit terlihat tidak rata atau bergelombang akibat adanya perbedaan pada jaringan ikat fibrosa yang ada pada kulit. Perbedaan itu akhirnya memisahkan lemak sehingga jumlah lemak pada bagian bawah kulit tidak sama dan akhirnya memunculkan tampilan selulit. Untuk menguranginya, Anda bisa menggunakan masker kopi. Kandungan pada kopi dipercaya mampu melenturkan kulit sehingga kulit bisa terlihat lebih rata. Cara menggunakannya, Anda bisa mencampurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun lalu balurkan pada bagian yang memiliki selulit. Lakukan secara teratur sampai menunjukan hasil yang signifikan.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kecantikan

Sel-sel kulit pada tubuh memang dapat membuat tampilan kulit lebih kusam dan kurang cerah. Jangan khawatir, hal tersebut bisa diperbaiki dengan mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit menggunakan masker kopi. Dengan tekstur yang lebih halus ketimbang gula pasir, kopi dapat menjadi lulur yang baik untuk kulit. Gunakan masker kopi sebagai lulur dengan mengoleskannya secara merata pada bagian tubuh seperti tangan, kaki, dan juga punggung. Selain membuat sel kulit mati pergi, kopi juga akan membuat tubuh Anda lebih rileks.

  1. Menjaga Kesuburan Rambut

Kecantikan

Sebagai mahkota kepala, kesehatan rambut tentu menjadi salah satu hal yang begitu penting bagi para wanita. Rambut yang terawat, sehat, dan berkilau tentu akan membuat penampilan seseorang jadi lebih menawan. Sayangnya berbagai bahan kimia serta sinar matahari tidak jarang membuat rambut menjadi bercabang, kusam, rusak, bahkan  rontok. Jika tidak segera diatasi, kondisi rambut bisa saja menjadi parah dan tipis. Agar hal buruk tersebut tidak terjadi, segera gunakan masker kopi sebagai perawatan rambut Anda. Kandungan kafein pada kopi mampu membantu menjaga kesuburan rambut, dan mengurangi masalah rambut seperti kerontokan. Tidak hanya itu manfaat kopi pada rambut juga dapat membuatnya lebih lembut sekaligus bercahaya.

  1. Mengurangi Mata Panda

Kecantikan

Manfaat kopi lainnya bagi kecantikan adalah mampu mengurangi mata panda atau kantung mata. Manfaat ini penting karena mata yang berkantung tentu akan membuat Anda terlihat seperti panda yang mengantuk dan tidak bersemangat. Cara menggunakan kopi untuk mata berkantung tidaklah sulit. Cukup ambil ampas kopi lalu tempelkan pada bagian bawah mata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Sifat diuretik pada kopi mampu menarik air dari sel-sel yang mengalami pembengkakan dan membatasi aliran darah sehingga bengkak pada kantung mata dapat menghilang secara perlahan.

Namun selain menggunakan masker kopi sebaiknya Anda juga memperhatikan waktu tidur. Sebisa mungkin hindari tidur terlalu larut dan begadang agar kantung mata tidak bertambah parah.