avatardisplay_general
DISITU
18 Aug 2018

Inilah 5 Bank Yang Menerima Gadai Sertifikat Rumah

https://images.disitu.com/A/Img/1808/180819/Inilah 5 Bank Yang Menerima Gadai Sertifikat Rumah.jpg

Ketika dalam keadaan mendesak gadai sertifikat rumah menjadi salah satu solusi yang dapat kamu tempuh. Ada banyak tempat yang menerima sertifikat rumah untuk digadaikan. Bank adalah salah satu instansi yang menerima gadai sertifikat rumah. Tidak semua bank menerima gadai sertifikat rumah, meskipun kebanyakan menerimanya. Tapi, lima bank di bawah ini merupakan bank yang menerima gadai sertifikat rumah.

1. BRI (Bank Rakyat Indonesia)

Pertama bank yang dapat menjadi rujukanmu untuk menggadaikan sertifikat rumah adalah bank BRI. Di bank ini untuk pinjaman dalam jangka setahun diberi bunga 9-12%. Jangka kredit dua tahun bunganya 10-14%. Sedangkan untuk tiga tahun jumlah bunga mencapai 15%. Pencairan dana juga seperti bank pada umumnya yaitu 70-80% dari total nilai aset yang dijaminkan. Pertama kali dilakukan adalah mengisi formulir pengajuan. Nantinya pihak bank akan melakukan survei. Biasanya proses persetujuan 3-7 jam kerja setelah survei. Pencarian dana dilakukan beberapa jam setelah adanya penandatanganan perjanjian.

2. BNI(Bank Negara Indonesia)

Solusi dari kebutuhan danamu yang berikutnya adalah BNI Griya Multiguna. Ini merupakan fasilitas kredit yang ditujukan kepada para debitur dengan jaminan bangunan. Fasilitas ini memiliki kredit maksimum hingga Rp. 2,5 Milyar. Selain itu jangka waktu kredit juga cukup lama sampai dengan 10 tahun. Persyaratan utama dari kredit ini adalah pemohon harus warga negara indonesia yang memiliki penghasilan tetap atau tidak tetap. Untuk usia minimum adalah 21 tahun saat melakukan pengajuan. Sedangkan usia maksimal bagi karyawan adalah 55 tahun, bagi wiraswasta atau pengusaha adalah 65 tahun. Suku bunga mencapai 12% untuk tiap tahun dengan jenis suku bunga tetap.

3. BCA(Bank Central Asia)

Selanjutnya bank yang menerima gadai sertifikat rumah adalah BCA. Program BCA KPR Refinancing dapat menjadi solusi kebutuhan danamu. Kelebihan dari kredit yang satu ini adalah suku bunganya yang rendah dan stabil. Selain itu angsuran juga ringan. KPR BCA Refinancing juga bebas dari pinalti, kecuali jika untuk suku bunga fix 3 dan 5 tahun. Pemohon harus berstatus WNI dan berusia minimal 18 tahun atau telah menikah. Memiliki pekerjaan sebagai karyawan tetap, pengusaha atau profesional. Angsuran yang dibayarkan didapat dari hitungan menghasilkan kotor.

4. BPR(Bank Perkreditan Rakyat)

Bank selanjutnya yang menerima gadai untuk sertifikat rumahmu adalah BPR. Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi ketika akan meminjam dana. Mulai usia yang minimal 21 tahun, sampai maksimal 55 tahun bagi karyawan swasta dan 60 tahun bagi profesional dan pengusaha. Umumnya bunga yang ditetapkan adalah sebesar 9-12% untuk pinjaman dalam jangka setahun. Sedangkan untuk jangka 2 tahun sebesar 10-14%, lalu untuk 3 tahun sebesar 15%. Pinjaman yang diberikan besarnya sekitar70-80% dari total nilai jaminan.

5. Danamon

Danamon menjadi salah satu bank yang menyediakan kredit multiguna untuk pinjaman tunai secara cepat. Jumlah maksimal pinjaman mencapai 8 Milyar dengan tenor antara satu sampai sepuluh tahun. Usia minimal bagi peminjam adalah 18 tahun untuk yang sudah menikah, sedangkan yang belum menikah adalah 21 tahun. Pendapatan minimal untuk tiap bulan adalah Rp. 5.000.000. Perhitungan untuk angsuran di dapat dari total penghasilan kotor. Akhir masa kredit maksimal untuk karyawan adalah 55 tahun, sedang untuk pengusaha atau profesional adalah 65 tahun. Selain itu debitur wajib menyertakan persyaratan dokumen pribadi dan dokumen jaminan.

Kebutuhan dana yang mendesak memang harus segera diatasi. Rumah atau bangunan lain seperti ruko dan apartemen dapat menjadi salah satu modal untuk memenuhi kebutuhan dana ini. Pemenuhan dana dapat dilakukan melalui gadai di bank yang menerima gadai sertifikat rumah seperti bank-bank di atas.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu