avatardisplay_general
DISITU
24 Aug 2018

Gadai Sertifikat Rumah Melalui BCA KPR Refinancing

https://images.disitu.com/A/Img/1808/180824/Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Anda Gadai Sertifikat Rumah Bank BCA Melalui BCA KPR Refinancing.jpg

Kebutuhan dana yang kian mendesak memang kadang membuat pusing. Berbagi solusi berusaha dicari. Salah satunya adalah menggadaikan sertifikat rumah. Untuk Anda yang akan menggadaikan sertifikat rumah, gadai sertifikat rumah bank BCA dapat menjadi solusi bagi kebutuhan dana mendesak Anda. Gadai sertifikat rumah bank BCA dihadirkan melalui program BCA KPR Refinancing. Program ini memungkinkan Anda untuk memenuhi kebutuhan dana Anda. Sebelum mulai melakukan gadai, sebaiknya Anda mengetahui lima hal tentang BCA KPR Refinancing ini.

1. Plafon Untuk Pinjaman

Pertama plafon untuk pinjaman menjadi hal yang harus Anda cermati ketika mengajukan pinjaman. Ini dapat menentukan apakah plafon pinjaman yang Anda ajukan dapat mengcover kebutuhan Anda atau tidak. Selain itu dapat menjadi indikator yang bagus apakah bank yang akan Anda tuju menyediakan kebutuhan sesuai yang Anda butuhkan. Jika Anda memilih menggunakan BCA KPR Refinancing maka plafon pinjaman Anda mulai dari 100 juta hingga 5 milyar. Ini tentu terhitung cukup besar, namun sekali lagi melihat nilai dari jaminan yang Anda ajukan.

2. Tenor Pinjaman

Selanjutnya yang harus Anda cermati adalah tenor pinjaman. Jangka waktu dalam melakukan pinjaman harus Anda lihat untuk Anda cocokan dengan rancangan keuangan. Apakah dalam jangka waktu yang diajukan Anda mampu melunasi pinjaman tersebut?. Untuk peminjaman melalui BCA KPR Refinancing tenor pinjaman cukup panjang, yakni mencapai satu hingga dua puluh tahun. Biasanya bank hanya memberikan tenor pinjaman mencapai sepuluh tahun, namun di BCA Anda bisa mendapatkan tenor hingga dua puluh tahun.

3. Suku Bunga Kredit

Poin selanjutnya yang harus Anda cermati dari gadai sertifikat rumah Bank BCA adalah suku bunga kredit. Besaran suku bunga dari program BCA  yang satu ini adalah sebesar 9,75% tiap tahun. Untuk bunga dengan pelunasan jatuh tempo dibebankan sebesar 2% dari total sisa pinjaman. Selain suku bunga ada beberapa biaya lain yang harus dibayarkan debitur. Pertama adalah biaya administrasi sebesar Rp. 500.000. Selanjutnya ada biaya lain-lain yaitu biaya notaris dan appraisal. Untuk denda keterlambatan biayanya disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Jadi ketika Anda akan mengajukan BCA KPR Refinancing jangan lupa untuk menghitung dana dan juga biaya lain-lain. Ini penting untuk menghitung biaya yang harus dibayarkan di awal dan juga biaya bulanan yang harus Anda bayarkan. 

4. Syarat Pinjaman

Persyaratan dari pengajuan BCA KPR Refinancing memang mudah. Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Dalam hal usia pemohon diharuskan sebagai WNI yang memiliki usia minimum adalah 18 tahun atau sudah menikah. Memiliki status sebagai karyawan tetap, pengusaha atau profesional. Untuk karyawan disyaratkan telah bekerja paling tidak minimal 1 tahun di perusahaan terakhir. Dapat juga mengajukan jika memiliki total pengalaman kerja selama 2 tahun. Sedangkan untuk pengusaha dan profesional minimal telah menggeluti bidang tersebut selama 2 tahun. Usia maksimum untuk batas kredit adalah 55 tahun bagi karyawan, sedangkan bagi pengusaha ataupun profesional sebesar 65 tahun. Jumlah angsuran dilihat dari perhitungan penghasilan kotor.

5. Biaya yang Harus Dibayarkan

Untuk program yang satu ini ada besaran biaya yang harus dibayarkan. Meliputi beberapa biaya seperti biaya administrasi, biaya asuransi jiwa dan asuransi kebakaran, lalu ada biaya apprraisal dan terakhir biaya notaris.

Beberapa hal di atas adalah poin-poin seputar gadai sertifikat rumah Bank BCA yang harus kamu cermati. Gadai memang dapat menjadi solusi bagus untuk kebutuhan Anda. Tapi, ingat untuk menyesuaikan dengan kondisi keuangan. Perencanaan keuangan juga harus diatur secara rapi, agar tidak menyebabkan aset yang Anda jaminkan disita. Tentu hal itu tidak ingin Anda dapatkah bukan?. Perencanaan keuangan yang bagus akan menghindarkan Anda dari potensi penyitaan jaminan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu