avatardisplay_general
DISITU
03 Aug 2018

Inilah 5 Jasa Penyedia Pinjaman Tunai Bunga Rendah

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180803/Inilah 5 Jasa Penyedia Pinjaman Tunai Bunga Rendah.jpg

Penawaran dari berbagai macam bank konvesional sangat banyak dan juga menarik. Terutama soal bunga yang ditawarkan. Banyak masyarakat yang  rela meminjam dengan konsekuensi bunga yang tinggi demi mendapat dana yang besar dan cepat. Hingga tak memikirkan bagaimana cara mengangsur pinjaman dengan bunga sedemikian besar itu. Maka tak jarang terjadi penyitaan jaminan dan barang barang berharga guna melunasi pinjaman tersebut. Oleh karena itu, sangat pentinglah kita selektif dalam memilih lembaga penyedia kredit. Jangan sampai kita tergiur dengan tawaran besar pinjaman yang ditawarkan. Tapi, kita juga perlu menyesuaikan dengan kemampuan finansial kita, penghasilan setiap bulan dan pertimbangan yang lain. Alangkah baiknya kita memilih pinjaman tunai bunga rendah. Karena pinjaman dengan bunga rendah, kebutuhan kita  bisa tercukupi dan tidak terlalu memberatkan kita dalam pembayaran angsuran.

Perlu kita ketahui, bahwa banyak sekali lembaga keuangan lain yang menyediakan kredit selain bank. Apalagi seiring ketatnya persaingan jasa keuangan untuk menarik nasabah, maka banyak pula yang menawarkan pinjaman tunai bunga rendah. Ini menjadi alternatif yang sangat tepat untuk masyarakat umum dalam mencari pinjaman. Oleh karena itulah, sangat perlu kita mengenali jasa keuangan yang bisa kita jadikan rujukan saat membutuhkan dana cepat. Berikut 5 jasa penyedia kredit tersebut :

1. Pilih Bank Yang Menerapkan Sistem Syariah

Bank syariah adalah salah satu jasa pnyedia pinjaman tunai bunga rendah. Bahkan tidak ada bunga dalam sistem keuangan syariah tapi menggunakan sistem bagi hasil. Sistem ini disebut dengan akad atau perjanjian antar kedua pihak. Sistem akad meliputi musyarakah, mudharabah, salam dan istishna. Meskipun tidak ada bunga, tapi kita juga harus cermat dalam menghitung besar pinjaman dengan periodenya. Jangan sampai kita tak memperhitungkan terlebih dahulu karena bisa berakibat fatal dan merugikan kita sendiri di kemudian hari.

2. Pegadaian

Perusahaan milik pemerintah ini merupakan salah satu lembaga yang juga menyediakan pinjaman tunai dengan bunga rendah. Bahkan tidak ada bunga dalam sistem peminjaman ini, tetapi menerapkan sistem sewa modal. Dalam sistem sewa modal ini berlaku ketentuan 1, 15 persen setiap 15 hari. Tapi, jika kita bisa membayar kurang dari 15 hari, maka besar sewa modal kita akan semakin rendah. Apalagi kita hanya diminta untuk membayar biaya administrasi saja saat melakukan pinjaman di pegadaian. Untuk masalah pinjaman, kita bisa mendapatkannya sesuai dengan nilai taksir berdasarkan kualitas dari jaminan yang kita ajukan.

3. Pinjaman Online

Selain lembaga keuangan umum, kita juga bisa memanfaatkan jasa keuangan online untuk mendapatkan pinjaman. Bahkan, persyaratan peminjaman online jauh lebih mudah. Selain menawarkan bunga yang lebih rendah. Ada juga jasa keuangan online yang bersedia memberikan kredit tanpa bunga dengan ketentuan tertentu. Seperti kita bisa melunasi pinjaman dalam jangka waktu kurang dari 30 hari.

4. Pinjaman Kerabat Dekat

Salah satu arternatif yang paling mudah saat kita membutuhkan dana adalah kerabat dekat. Tentu pinjaman melalui kerabat dekat lebih meringankan. Selain bunganya rendah bahkan bisa jadi tanpa bunga, kita bisa menentukan periode pelunasan sesuai dengan kemampuan kita. Tapi, yang perlu kita tahu pinjamlah kepada kerabat yang memiliki modal cukup kuat. Sehingga kita tidak memberatkan dan menjadi beban saat dananya kita pinjam. Atau saat kita tak bisa melunasinya tepat waktu jika kita telah ditentukan periode angsurannya. Usahakan kita selalu tepat waktu agar tak menimbulkan cekcok antar kerabat dekat.

5. Kartu Kredit

Selain keempat pilihan diatas, kita bisa memanfaatkan kartu kredit untuk mendapatkan pinjaman tunai dengan bunga rendah. Tapi dengan syarat kita harus melunasinya sebelum jatuh tempo agar kita tidak terkena denda atau bunga atas keterlambatan pembayaran. Seperti saat kita membutuhkan dana di pertengahan bulan untuk belanja bulanan. Nah, kita bisa menggunakan kartu kredit tersebut dengan syarat kita segera membayarnya saat kita mendapatkan gaji bulanan.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu