avatardisplay_general
DISITU
02 Aug 2018

5 Keuntungan Pinjaman Tunai Dengan Jaminan BPKB Motor

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180802/Inilah 5 Keuntungan Pinjaman Tunai Dengan Jaminan BPKB Motor.jpg

Untuk memulai sebuah usaha atau adanya kebutuhan mendadak yang juga mendesak tentu mendorong kita untuk mencari pinjaman dana. Yang pasti bisa cair dalam waktu singkat, persyaratan mudah dan suku bunga yang rendah. Itulah yang kini sedang diincar oleh masyarakat di era modern ini. Berbagai cara dilakukan salah satunya adalah dengan pemberian fasilitas persyaratan pengajuan dana yang mudah. Yakni pinjaman tunai dengan jaminan BKPB motor. Ini menjadi salah satu alternatif paling mudah bagi masyarakat saat membutuhkan dana cepat.  Proses pengajuan dan persyaratannya pun terbilang mudah. Kita bisa mendapatkan dana dengan cara yang praktis dan cepat untuk segera memenuhi kebutuhan yang mendesak. Sehingga pinjaman tunai dengan jaminan BPKB motor bisa di jangkau oleh semua lapisan masyarakat. Baik itu dengan dana yang relatif kecil atau bahkan dana yang cukup besar.

5 Keuntungan Pinjaman Tunai Dengan BPKB Motor

Telah banyak fasilitas yang mempermudah kita dalam mencari pinjaman dana. Karena telah hadir berbagai lembaga yang menawarkan pinjaman tunai dengan jaminan BPKB motor. Tentu pinjaman ini menjadi solusi praktis dan tepat saat kita mengalami kesulitan finansial. Selain menjadi persyaratan yang sangat mudah, jaminan BPKB motor juga memberikan keuntungan yang lain. Berikut penjelasannya :

1. Nasabah Tetap Bisa Menggunakan Motor

Walaupun telah digunakan BPKB motor telah digunakan sebagai jaminan, tapi nasabah tetap bisa menggunakannya untuk sehari-hari. Kita hanya menyerahkan surat BPKB motornya saja ke lembaga keuangan yang terkait untuk mendapatkan pencairan dana pinjaman. BKPB motor  akan disita saat kita tidak bisa melunasi pinjaman sesuai dengan periode yang ditentukan.

2. Pinjaman Dana Besar

Menurut anggapan sebagian besar orang, mungkin pinjaman tunai dengan BPKB motor hanya bisa digunakan untuk dana yang relatif kecil. Ternyata anggapan itu salah, kita bisa mendapatkan dana yang besar hanya dengan jaminan BPKB ini. Bahkan kita juga bisa mendapat fasilitas periode pinjaman yang lebih lama yakni sampai 5 tahun.

3. Persyaratan pengajuan Yang Mudah

Salah satu alasan banyak orang memilih pinjaman tunai dengan BPKB motor adalah persyaratan pengajuan yang sangat mudah. Selain hanya jaminan BPKB motor, kita perlu melengkapi dokumen yang lain. Dokumen tersebut meliputi fotokopi KK, KTP, buku tabungan, dan Pas foto ukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar. Adapun khusus untuk karyawan ada beberapa dokumen yang perlu ditambahkan. Yakni Surat keterangan kerja dan slip gaji asli dari perusahaan. Untuk dokumen ini tergantung dari kebijakan setiap lembaga dan bisa berbeda antara satu lembaga dengan yang lainnya.

4. Waktu Pencairan Pinjaman Yang Cepat

Pinjaman tunai dengan Jaminan BPKB motor memang mudah. Waktu pencairannya pun relatif cepat jika dibandingkan dengan jaminan lain.  Prosesnya yaitu setelah pengisian formulir secara online, kita langsung diminta membandingkan dan memilih. Dalam hal ini, kita bisa memilih produk kredit yang sesuai dengan kebutuhan kita. Barulah produk kredit BKPB motor kita diajukan ke lembaga keuangan untuk dilakukan verifikasi. Pinjaman pun bisa segera dicairkan.

5. Perlindungan Asuransi TLO

Asuransi TLO adalah sebuah pertanggungjawaban yang diberikan oleh pihak asuransi pada kendaraan milik kita. Kita akan mendapatkan asuransi jika kendaraan kita mengalami kerusakan berat hingga di atas 75%. Dalam artian kendaraan kita sudah tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya. Kerusakan bisa disebabkan karena pencurian, bencana alam, kecelakaan berat dan lainnya. Namun, jika hanya terjadi kerusakan kecil maka tidak mendapat penggantian dari pihak asuransi.