avatardisplay_general
DISITU
04 Nov 2018

Inilah 5 Pekerjaan Unik dengan Gaji Fantastis

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181104/Banner/Inilah%205%20Pekerjaan%20Unik%20dengan%20Gaji%20Fantastis.jpg

Dalam mengerjakan sebuah profesi, setiap orang tentu menginginkan gaji yang besar. Karena itu akhirnya banyak orang berpikir untuk menjadi dokter, engineer, atau pilot agar mendapatkan gaji yang tinggi.

Namun nyatanya tidak demikian. Beberapa pekerjaan berikut terbilang unik bahkan di antaranya tidak masuk akal. Tapi siapa sangka mereka yang melakoninya justru mampu mendapatkan gaji yang fantastis. Apa saja? Berikut ulasannya:

  1. Petugas Pembersih TKP

Pekerjaan

Pekerjaan unik pertama yang memiliki gaji besar adalah petugas pembersih TKP (Tempat Kejadian Perkara). Seorang pembersih TKP atau crime scene, biasanya harus berurusan dengan berbagai barang bukti seperti darah dan potongan tubuh yang berada di lokasi pembunuhan atau kecelakaan. Untuk bisa mendapat pekerjaan ini, tidak ada pendidikan khusus yang dibutuhkan. Anda hanya memerlukan sertifikat kursus yang menunjukan Anda telah lolos dalam mengikuti pelajaran standar prosedur administrasi keselamatan kerja. Nah, bagi Anda yang tertarik, ada gaji sebesar US$75,160 per tahun atau sekitar Rp 1,1 Miliaryang ditawarkan. Tapi ingat, dibutuhkan mental kuat dan sifat anti jijik untuk melakukan pekerjaan ini ya. Bagaimana, tertarik mencoba?

 

  1. Gamer

Pekerjaan

Akhir pekan seringkali dimanfaatkan banyak orang untuk bermain game online. Sekilas kegiatan ini memang hanya berguna sebagai hiburan pribadi saja. Tapi siapa sangka, bermain game dapat dijadikan sebuah profesi dengan bayaran tinggi lho. Melansir lifehack, seorang gamer profesional bisa mendapatkan bayaran hingga US$50 ribu/tahun atau sekitar Rp 750 juta per tahun! Gaji tinggi tersebut biasanya didapatkan oleh gamer setelah menjadi game tester sebuah permainan yang akan diluncurkan. Meski kedengarannya sepele, peran gamer sangat membantu para perusahaan pembuat permainan untuk mendapatkan masukan atas game yang mereka buat sebelum diluncurkan ke pasaran.

 

  1. Food Stylish

Pekerjaan

Pernah melihat iklan makanan yang begitu menggugah selera? Di balik tampilan makanan yang begitu menggoda, terdapat peran penting seorang food stylish dalam mengatur tata letak makanan agar sedap dipandang. Biasanya, seorang food stylish akan bertugas mengatur tampilan makanan semenarik mungkin sebelum difoto untuk keperluan iklan atau promosi.

Meski terkesan menyenangkan, pekerjaan ini membutuhkan ketelitian tingkat tinggi serta selera yang bagus untuk dapat menghasilkan tampilan makanan yang sedap dipandang. Di sisi lain, pekerjaan unik ini memiliki kisaran gaji Rp 5 – Rp 50 juta per bulan. Lumayan bukan?

 

Baca juga: Harga Cincin Emas Untuk Calon Pengantin

 

 

  1. Kartografer

Pekerjaan

Profesi unik lain dengan gaji besar adalah seorang kartografer atau pembuat peta. Orang-orang dengan pekerjaan ini biasanya memiliki tugas untuk mendesain peta sesuai dengan gambaran geografis yang ada. Tidak hanya itu, kartografer juga memiliki tanggung jawab untuk memperbaharui lokasi pada peta yang sudah ada sebelumnya. Untuk melakukan pekerjaan ini, tidak sembarang orang bisa melakukannya. Setidaknya, Anda harus memiliki latar belakang pendidikan di jurusan geografi, matematika, teknik, dan geomatik. Sementara itu, untuk gaji yang ditawarkan termasuk besar, yaitu sekitar US$63,9 atau Rp 959 juta.

 

  1. Pencicip Es Krim

Pekerjaan

Mencicipi berbagai es krim dan mendapat gaji tinggi? Bisa! Dengan menjadi seorang pencicip es krim atau ice cream tester, Anda akan ditugaskan untuk mencoba berbagai produk es krim dari suatu perusahaan dan berkesempatan mendapat gaji hingga Rp 900 juta per tahunnya! Profesi ini biasanya sangat diincar oleh perusahaan pembuat es krim, karena masukan dari seorang pencicip es krim akan membantu produsen untuk membuat rasa es krim yang disukai masyarakat. Agar dapat melakukan pekerjaan menyenangkan ini, setidaknya Anda harus lulus dari jurusan Food Science dan mencintai es krim tentunya.