Dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2018, semua data pengajuan yang masuk melalui DISITU.COM akan diproses kembali pada tanggal 19 Juni 2018. DISITU.COM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H

21 March 2018 00:00

Inilah 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Mudah di Jalankan

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/541 Inilah 5 Peluang Bisnis Sampingan yang Mudah di Jalankan.jpg

Seiring dengan berkembangnya zaman kebutuhan hidup semakin mahal. Hal ini menyebabkan sebagian besar pekerja untuk berusaha mencari tambahan penghasilan untuk mencukupi semua kebutuhan mereka. Tentu tambahan penghasilan yang dimaksud, bukan hanya menunggu adanya kenaikan gaji dari perusahaan. Mencari peluang bisnis yang bisa dikerjakan di sela-sela waktu luang menjadi solusi yang tepat untuk menambah penghasilan. Mencari peluang usaha sampingan sudah menjadi kewajiban bagi para pekerja. Gaji yang kita dapatkan di sebuah perusahaan atau negara rasanya tidaklah sesuai dengan kebutuhan hidup yang kian besar. Menjalankan bisnis sampingan tidaklah sesulit yang dibayangkan banyak orang. Hanya memanfaatkan peluang yang ada di lingkungan sekitar, serta bijak dalam memilih suatu bisnis sampingan yang mudah di jalankan. Apabila bisnis yang Anda pilih cocok maka akan mudah untuk dijalankan dan tidak menjadi beban.

5 Bisnis Sampingan Yang Mudah Di Jalankan

Memilih Pekerjaan sampingan tentu usaha yang tidak menghalangi pekerjaan utama, pasti itu yang pertama orang pikirkan jika hendak membuka usaha. Oleh sebab itu Anda harus mengetahui beberapa bisnis sampingan yang bisa Anda tiru untuk mencukupi kebutuhan Anda. Berikut ini merupakan peluang bisnis sampingan yang mudah di jalankan.

1. Jualan Pulsa

Wirausaha-Sukses

Perkembangan telepon seluler membuat prospek untuk berbisnis pulsa sangat menjanjikan. Telepon seluler saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Telepon dapat menunjang aktivitas Anda dalam berbagai hal. Mulai dari komunikasi dengan rekan kerja, mencari informasi, bahkan kegiatan di sosial media. Tentunya untuk menunjang fungsi dari telepon pintar, dibutuhkan asupan berupa pulsa. Pulsa menjadi kunci keberlangsungan sebuah telepon pintar. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang besar dengan modal yang kecil asalkan Anda tekun dan ulet dalam menjalani bisnis ini.

2. Jasa Pengetikkan

Wirausaha-Sukses

Bila Anda memiliki kemampuan dalam hal mengetik, maka Anda memiliki peluang untuk membuka usaha jasa pengetikkan. Usaha sampingan ini lumayan mudah untuk dilaksanakan karena tidak membutuhkan modal yang besar. Anda cukup memiliki laptop atau komputer maka usaha ini dapat dijalankan. Anda bisa menarik tarif per lembar sebesar 3 ribu rupiah atau sesuai tarif yang berlaku di sekitar Anda.

3. Bisnis Online

Wirausaha-Sukses

Bisnis online merupakan segala kegiatan transaksi jual beli entah itu penyediaan jasa atau barang yang di lakukan dengan menggunakan internet. Pekerjaan yang paling mudah mendapatkan uang sekarang ini adalah dengan berbisnis di internet. Usaha ini dapat dilakukan oleh semua orang karena sangat mudah. Anda hanya perlu memiliki kemampuan mengoperasikan komputer dan internet. Untuk memulai bisnis online dapat dipelajari secara otodidak. Anda dapat menemukan tutorial bisnis online melalui internet. Bisnis online ini tidak memerlukan banyak modal.

4. Guru Les

Wirausaha-Sukses

Menjadi guru les adalah usaha sampingan yang umumnya dilakoni oleh Anda yang berprofesi sebagai guru namun masih belum diangkat PNS. Selain guru, usaha sampingan ini juga dilirik oleh mahasiswa-mahasiswa untuk mencari tambahan pendapatan. Perbedaannya adalah guru les pada mahasiswa biasanya privat atau dengan sistem panggil ke rumah. Namun untuk Anda yang berprofesi sebagai guru biasanya akan membuka tempat les di rumah Penghasilan dari usaha ini cukup lumayan tergantung bagaimana Anda mengelolahnya.

5. Melakukan Budidaya Ikan Lele

Wirausaha-Sukses

Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi para pekerja, karyawan, maupun pengusaha yang mempunyai waktu sedikit untuk menjalankan bisnis. Sebenarnya, bisnis sampingan beternak ikan lele hanya membutuhkan waktu ketika memberi pakan saja. Selain membutuhkan waktu yang singkat modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Anda bisa menggunakan terpal sebagai media atau kolam ikan lele. Lahan yang dibutuhkan untuk melakukan budi daya ikan lele ini tidak harus sangat luas.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu