25 April 2018 00:00

Inilah 5 Usaha yang Nguntungin Banget Namun Bermodal Kecil

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/722 Inilah 5 Usaha yang Nguntungin Banget Namun Bermodal Kecil.jpg

Tidak sedikit dari usaha kecil menengah (UKM) yang memberikan kontribusi  terhadap peningkatan perekonomian dan pembangunan negara. Saat ini ada sangat banyak usaha dengan modal kecil namun keuntungan sangat besar. Salah satu kunci suksesnya adalah strategi pemasaran yang jitu dan mampu melihat peluang bisnis. Oleh karena itu ulasan kali ini akan membahas mengenai beberapa  usaha yang menguntungkan dengan modal kecil.

1. Usaha Warung Kopi

Wirausaha-Sukses

Usaha warung kopi saat ini menunjukan peningkatan yang sangat signifikan. Tidak hanya di kota-kota besar saja, kota-kota kecil juga sudah mempunyai berbagai warung kopi meskipun standar dan target pasarnya berbeda-beda.

Peluang usaha yang menguntungkan dengan modal kecil selanjutnya adalah dengan membuka warung kopi. Jika Anda memiliki lokasi yang ideal dan strategis, ada baiknya untuk membuka usaha satu ini.

Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia baik kalangan elit, menengah bahkan masyarakat kecil sekalipun. Alasan itulah yang dimanfaatkan para pengusaha untuk membuka usaha kopi karena bisnis ini sangat menjanjikan.

2. Jual Gorengan

Menjual gorengan bisa dijadikan ide peluang bisnis yang bisa Anda jalankan dengan modal minim. Usaha ini patut diperhitungkan karena potensinya yang sangat menjanjikan.  Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan masyarakat Indonesia yang gemar makan cemilan seperti kue dan gorengan.

Mengingat saat ini banyak yang menekuni bisnis ini, tentunya semakin hari persaingannya semakin kompetitif. Untuk itu buat Anda yang hendak merintis usaha ini, ada baiknya memberi sentuhan kreativitas sebagai ciri khas yang tidak dimiliki usaha lain yang sejenis. Selain itu, mempertahankan kualitas dan mutu tetap menjadi yang utama.

Bisnis menjual gorengan sepertinya terlihat sepele, namun ternyata apabila ditekuni dengan sungguh-sungguh bisnis yang satu ini cukup menjanjikan.

3. Usaha Minuman aneka Jus Buah

Membuka usaha minuman aneka jus buah sangat menguntungkan, terlebih minuman satu ini termasuk minuman yang populer terutama penikmat makanan sehat.

Usaha seperti ini sudah banyak yang menggelutinya, baik yang dijalankan secara Franchise maupun waralaba. Hal ini dikarenakan menekuni bisnis ini sangat berpotensi jika Anda dapat menemukan lokasi yang strategis seperti area public, sekolah atau tempat wisata.

Selain modalnya yang tidak begitu besar, bisnis ini terbilang cukup sederhana. Karena hanya memerlukan beberapa peralatan seperti bahan jus, blender, kursi dan meja. Agar usaha ini dapat berjalan dengan lancar selalu membersihkan area jualan secara rutin agar terkesan higienis.

4. Usaha Kuliner Warung Bakso

Jangan anggap remeh jenis usaha kuliner yang satu ini. Berjualan bakso sebenarnya sangat menguntungkan. Dengan modal yang terbilang sedikit namun keuntungan yang didapatkan bisa mencapai 3 kali lipat dari modal belanja dan bahan pokoknya.

Usaha bakso memang bukan jenis usaha yang bermodal besar. Meskipun demikian, banyak pengusaha sukses yang berawal dari usaha bakso kecil-kecilan dan berkembang menjadi usaha bakso besar bahkan mampu membuka cabang di berbagai daerah.

5. Laundry Kiloan

Tidak hanya di kota-kota besar saja, jasa laundry saat ini sudah menjamur di kota-kota kecil bahkan perkampungan. Untuk membuka usaha ini tidak memerlukan modal yang besar, Anda cukup menyediakan mesin cuci, alat pengering, setrika dan pengharum pakaian.

Agar usaha ini lancar dan memiliki banyak pelanggan, Anda wajib memperhatikan pelayanan yang terbaik seperti hasil yang rapi dan bersih serta pengerjaan tepat waktu.

Itulah beberapa usaha yang menguntungkan dengan modal kecil yang bisa anda manfaatkan sebagai peluang bisnis. Meskipun modal usaha yang Anda miliki sangat minim, namun jika berusaha dengan sungguh-sungguh bukan tidak mungkin usaha tersebut bisa menjadi usaha yang besar.

 

Wirausaha-Sukses