DISITU
11 Jun 2018

Inilah 7 Syarat Pinjaman Tunai Gadai ATM Bagi Para Pegawai Kantoran

 Layanan Pengganti BI Checking SLIK OJK Gini Cara Mudah Menggunakannya.jpg

Melakukan peminjaman bagi para pegawai kantoran bukan menjadi perkara sulit. Semua bisa mereka gadaikan misalnya saja dengan SK atau surat keterangan bisa. Nah baru-baru ini ada lagi sistem yang baru. Para pegawai kantoran bisa meminjam dengan cara menggadaikan ATM mereka. Sistem pinjaman tunai gadai ATM ini sekarang mulai banyak digunakan. Ini karena sistemnya yang semakin mudah dan semakin memudahkan. Jika Anda membutuhkan dana tunai maka Anda bisa segera mendapatkannya. Berikut persyaratannya:

1. ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

Namanya saja pinjaman tunai gadai ATM jadi kalau tidak ada ATMnya namanya hoax. Anda tidak akan bisa melakukan pinjaman jika tidak memiliki ATM. Nah untuk ATM ini akan ditahan hingga Anda bisa melakukan pembayaran dengan sistem uang tunai. Karenakan bentuknya merupakan pinjaman tunai jadi keluarnya sebelum gaji Anda. ATM digunakan sebagai jaminan bahwa Anda akan membayar jika Anda sudah bayaran. Ini agar anda tidak mungkir dari pinjaman yang telah Anda ajukan.

2. Buku Tabungan Dan Rekening Koran

Pada saat pembuatan rekening maka Anda akan mendapatkan buku tabungan. Selain buku tabungan Anda juga bisa mendapatkan rekening koran. Gunanya adalah untuk mengetahui sudah masuk belum gaji Anda. Karena sistemnya payroll maka hanya berupa tempat untuk menerima gaji. Biasanya jarang ada yang menggunakannya sebagai sarana transaksi. Bank yang digunakan kadang juga bank khusus. Perusahaan sudah sangat memperhitungkan masalah demikian.

3. Slip Gaji

Selain tabungan dan rekening koran maka Anda harus menunjukkan slip gaji Anda. Jangka waktunya selama 2 bulan terakhir. Slip Gaji digunakan untuk memantau berapa gaji yang Anda butuhkan. Jika Anda memang sanggup maka akan dilihat dari gaji Anda. Kalau gaji Anda mencukupi maka pinjaman Anda akan disetujui. Apalagi kalau Anda hendak meminjam agak banyak maka gaji akan sangat diperhitungkan.

4. Surat Keterangan Kerja

Selain slip gaji Anda harus menunjukkan keterangan bahwa Anda benar-benar bekerja di tempat tersebut. Ini untuk semakin menguatkan argument bahwa Anda benar-benar bekerja di tempat itu. Jika Anda tidak benar-benar bekerja disitu wah akan jadi masalah. Karenanya bank sangat jeli mengenai hal-hal semacam ini. Maka dari itu bank akan sangat serius dalam meneliti bentuk dokumen Anda apa saja.

5. Jamsostek

Jaminan ini adalah sebagai bentuk asuransi lain. Biasanya Anda akan diminta tanda tangan mengikuti suatu asuransi tertentu saat meninjam. Nah untuk yang karyawan maka Anda akan menggunakan jamsostek. Ini sangat penting sekali karena jika tidak ada adanya asuransi maka ditakutkan terjadi sesuatu pada Anda. Bukti ini untuk menunjukkan bahwa jika terjadi sesuatu pada Anda ada yang akan bertanggungjawab menanggung Anda.

6. FC KTP Dan KK

Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga digunakan untuk menguatkan identitas Anda. Dengan bukti di atas belum cukup kuat untuk menuntut Anda ke ranah hukum. Kalau sampai Anda melakukan wanprestasi maka harus jelas identitas Anda. Jika tidak jelas maka semua akan tidak sah di depan hukum. Karenanya identitas sangat penting digunakan dalam masalah semacam ini. Cukup Anda lampirkan foto copynya saja ya bukan yang asli ya. Yang asli tetap dibawa masing-masing.

7. Buku Nikah Atau Ijazah

Bagi yang telah menikah diharapkan melampirkan buku nikah yang ada. Ini untuk menunjukkan bahwa nantinya ada dua peminjam. Jika salah satu meninggal maka bisa dituntut salah satu. Namun jika Anda belum menikah maka Anda hanya melampirkan ijazah saja. Ini menjadi kekuatan tersendiri selain buku nikah. Pinjaman tunai gadai ATM membutuhkan persyaratan yang lengkap. Maka dokumen yang menunjukkan Anda sudah menikah atau belum juga penting sekali.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu