avatardisplay_general
DISITU
18 Jul 2018

Syarat Gadai BPKB Motor Di Pusat Gadai Indonesia

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1807/180718/Inilah Ketentuan Dan Syarat%20Gadai BPKB Motor Di Pusat Gadai Indonesia.jpg

Seperti kita tahu, saat ini kebiasaan gadai BPKB kendaraan bukan merupakan hal yang baru. Selain menggadaikan ke bank atau pegadaian, Anda bisa mencoba menggadaikan surat kendaraan Anda ke pusat gadai Indonesia. Dan berikut akan dijelaskan tentang ketentuan dan syarat gadai BPKB motor di pusat gadai Indonesia untuk Anda ketahui :

Syarat Gadai BPKB Motor

Seperti yang kita tahu, dalam melakukan proses gadai, selalu ada syarat yang harus Anda penuhi. Hal ini jelas karena nantinya semua persyaratan ini akan berpengaruh pada proses pengajuan dana pinjaman Anda. Dan berikut akan dijelaskan apa saja syarat yang diperlukan ketika Anda ingin menggadaikan BPKB motor melalui pusat gadai Indonesia. Diantaranya: KTP sesuai domisili, KK , BPKB , STNK dan Pencairan dana sesuai dengan kebijakan tempat gadai

Kurang lebih itulah syarat gadai BPKB motor di pusat gadai Indonesia. Semua syarat yang sudah disebutkan diatas perlu Anda cermati dan penuhi agar nantinya proses gadai bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, ada pula ketentuan yang juga perlu Anda ketahui perihal gadai melalui pusat gadai Indonesia. Ketentuannya bisa Anda simak di bawah ini.

Ketentuan Gadai BPKB Motor

Seperti yang sudah dijelaskan diatas selain syarat gadai, Anda pun perlu mengetahui segala ketentuan yang berlaku di pusat gadai Indonesia. Hal ini penting agar nantinya selama proses pengajuan, Anda tidak bingung dan proses gadai bisa berjalan lancar. Dan berikut ketentuan yang harus Anda pahami sebelum melakukan gadai BPKB di pusat gadai Indonesia. Diantaranya :

1. Pencairan Dana

Ketentuan pertama yang akan dibahas disini adalah perihal pencairan dana. Untuk hal ini, nantinya akan disesuaikan dengan kondisi kendaraan, merk, tipe, dan tahun pembuatan. Dan untuk hasil akhirnya, nanti Anda tinggal menunggu keputusan dari kantor pusat. Selain itu, masih ada biaya administrasi yang harus Anda bayar yang nantinya disesuaikan dengan kebijakan kantor.  

2. Bunga

Selain pencairan dana, Anda pun juga harus mengetahui bunga yang ditetapkan. Untuk masalah ini, umumnya bunga yang ditetapkan adalah 10% 1 bulan dan untuk pelunasan di bawah 2 minggu maka bunganya adalah 5%. Jika Anda akan melakukan perpanjangan, bisa membayar bunganya saja dengan ditambah biaya admin sebesar 2%.

3. Pembayaran Angsuran

Untuk pembayaran angsuran, Anda diijinkan untuk mengangsur namun harus sesuai dengan tanggal atau membayar bunganya saja. Dan untuk bunganya sendiri, nantinya akan menurun mengikuti sisa pinjaman yang ada.

4. Pengambilan BPKB

Untuk pengambilan BPKB tidak boleh diwakilkan siapapun. Hal ini dimaksudkan agar nantinya tidak terjadi kekeliruan atau kesalahan transaksi. Maka untuk pengambilan BPKB harus dilakukan oleh orang yang melakukan gadai. Selain itu demi keamanan juga dan biar bisa memastikan bahwa BPKB telah diterima oleh pemiliknya sendiri.

5. Ketentuan Lain

Ketentuan lain ini berhubungan dengan nota saat Anda melakukan gadai. Jika nota tersebut hilang, diharapkan Anda segera membuat surat pernyataan nota hilang kepada admin.

Itulah ketentuan yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan proses gadai BPKB. Usahakan Anda memahami dulu dengan semua ketentuan yang sudah dijelaskan diatas. Hal ini dimaksudkan agar nantinya Anda tidak salah memilih tempat gadai. Namun, untuk Anda yang akan menggadaikan BPKB motor serta ingin lebih mengetahui syarat gadai BPKB motor di pusat gadai Indonesia beserta ketentuannya, bisa mengunjungi website disitu.com. Disitu.com siap membantu segala permasalahan Anda dan tentunya dengan proses yang mudah serta aman.