avatardisplay_general
DISITU
03 Nov 2018

Inilah Spesifikasi Motor Matic Honda PCX Terbaru

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181103/27.jpg

Motor matic Honda pcx terbaru merupakan salah satu motor matic kelas premium keluaran dari honda. Dikarenakan tergolong kelas premium membuat motor matic yang satu ini memiliki harga yang terbilang cukup mahal. Namun dibalik harganya yang mahal, motor matic pcx ini telah mampu memikat hati masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenakan spesifikasi yang dimiliki lebih unggul dibandingkan dengan motor premium lainnya. Jika penasaran dengan spesifikasinya, bacalah artikel ini. Sebab pada artikel ini akan diulas mengenai spesifikasi honda motor matic pcx.

1. Desain

Motor Baru

Di bagian depan honda motor matic pcx telah dilengkapi headlamp modern dengan bentuk huruf “U” yang membuat tampilan motor menjadi mewah. Headlamp ini telah menerapkan teknologi LED yang membuat pencahayaan menjadi lebih terang dan maksimal. Sedangkan di bagian belakang motor terdapat lampu ganda yang lebih stylish dengan lampu sein yang dipasang secara terpisah. Desain pada bagian jok motor ini memiliki bentuk lebih lebar dan berlekuk sedikit ke belakang. Tujuannya agar posisi pengemudi maupun penumpang menjadi lebih nyaman.

2. Dimensi

Motor Baru

Honda motor matic pcx ini memiliki dimensi dengan panjang 1.923 mm dengan lebar 745 mm dan tinggi 1.107 mm. Untuk jarak wheelbasenya yaitu 1.313 mm. Sedangkan untuk jarak terendah (ground clearance) motor ini yaitu 137 mm. Dengan dimensi yang dimiliki ini, membuat tampilan motor matic pcx menjadi terlihat lebih elegan. Selain itu pengendara juga akan mendapatkan posisi yang lebih pas dalam berkendara. Jadi walau menempuh jarak yang jauh, pengendara akan tetap merasa nyaman selama berkendara.

3. Mesin

Motor Baru

Spesifikasi honda motor matic pcx yang tidak kalah penting untuk dibahas yaitu spesifikasi mesin motor. Mesin motor matic pcx ini telah dipersenjatai mesin SOHC yang memiliki kapasitas 149.3 cc dengan sistem pendinginan berteknologi eSP. Teknologi eSP atau Enchanced Smart Power inilah yang nantinya berperan untuk mendinginkan dan menjaga suhu mesin agar selalu stabil. Dengan begitu walau menempuh jarak yang jauh, kondisi mesin akan selalu terjaga kestabilan suhunya.

Baca juga:  Tips Jual Beli Emas Yang Aman Agar Tidak Dirugikan

4. Suspensi

Motor Baru

Pada bagian suspensi, motor matic pcx ini akan mengusung suspensi handal dan juga kokoh. Tipe suspensi yang digunakan yaitu jenis teleskopik pada bagian depan dan suspensi ganda pada bagian belakang. Sehingga dengan suspensi-suspensi yang digunakan ini akan membuat kemampuan handling motor menjadi sangat stabil, nyaman dan juga mumpuni. Untuk meningkatkan keseimbangan, motor matic pcx ini juga dilengkapi dengan velg sporty 14 inci. Velg ini terbalut ban tubeless berukuran 100/80-14 M/C pada bagian depan dan 120/70-14 M/C pada bagian belakang.

5. Fitur

Motor Baru

Fitur-fitur yang lengkap dan canggih juga dimiliki oleh motor matic pcx ini. Pada bagian speedometer, motor  ini menggunakan panel digital dengan layar LCD yang menampilkan informasi mengenai kondisi motor secara informatif. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan DC socket yang dapat digunakan untuk mengisi power batre smartphone pengendara. DC socket ini berada di konsol box sisi depan motor. Untuk menunjang keselamatan pengendara, pada bagian pengereman telah digunakan teknologi ABS dan CBS. Dengan fitur ini, pengendara dapat mengendalikan laju motor dengan sempurna. Motor ini juga memiliki fitur ISS (Idling Stop System) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis ketika tuas gas tidak ditarik selama 5 detik. Alarm anti maling juga menjadi salah satu fitur unggulan dari motor matic pcx.

Itulah ulasan dari spesifikasi honda motor matic pcx. Walaupun terbilang mahal karena salah satu motor kelas premium, namun motor ini dapat memberikan kesan yang lebih elegan dalam berkendara. Selain itu motor ini juga memiliki fitur-fitur yang unggul dibandingkan dengan motor sekelas lainnya.