avatardisplay_general
DISITU
17 Aug 2018

Inilah Tips Cari Tempat Aman Gadai BPKB Mobil Lampung

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180817/Inilah Tips Cari Tempat Aman Gadai BPKB Mobil Lampung.jpg

Menggadaikan barang berharga seperti BPKB mobil merupakan salah satu cara yang banyak dipilih orang saat ini entah itu untuk modal usaha atau yang lainnya. Hal semacam ini bisa kita temukan pada masyarakat yang tinggal di beberapa daerah termasuk Lampung. Namun, dalam memilih tempat gadai Anda harus selektif agar transaksi berjalan dengan aman. Maka dari itu untuk Anda yang berminat, berikut tips cari tempat aman gadai BPKB mobil Lampung.

Tips Cari Tempat Aman Gadai BPKB Mobil Lampung

Inilah tips yang bisa Anda gunakan ketika ingin menemukan tempat gadai mobil yang aman. Diantaranya:

1. Identitas Pemberi Pinjaman Jelas

Tips mencari tempat gadai mobil yang aman pertama adalah dengan mengetahui identitas pemberi pinjaman. Hal ini penting untuk Anda ketahui karena sebelum mengajukan pinjaman, Anda harus tahu orang yang dihubungi tersebut atas nama perorangan atau dari lembaga seperti bank, koperasi atau yang lainnya. Secara umum kreditur harus memiliki identitas yang jelas mulai dari nama, nomer telepon, lokasi kantor, berizin atau tidak, serta badan hukum yang melindunginya. Tidak hanya itu, jika ia merupakan orang dari pihak perusahaan cari tahu juga tentang tahun berdiri, lokasi, serta siapa orang yang bertanggung jawab di perusahaannya. Dengan begitu proses gadai Anda akan berjalan dengan lancar dan aman.

2. Terlindungi Oleh Badan Hukum

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk mencari tempat gadai BPKB yang aman Anda perlu mengetahui badan hukum yang menaungi kreditur. Hal ini penting untuk Anda ketahui karena secara umum semua pihak yang memberikan pinjaman harus memiliki ijin dari OJK. OJK merupakan singkatan dari Otoritas Jasa Keuangan dan lembaga ini memang dibentuk khusus untuk melindungi serta memberikan izin kepada badan yang berwenang dalam hal keuangan. Maka dari itu sebelum melakukan gadai, cari tahu apakah tempat yang Anda kunjungi sudah memiliki ijin dari OJK atau belum. Jika sudah, maka Anda bisa melakukan transaksi peminjaman dana secara aman dan tidak menyimpang dari aturan hukum.

3. Rekening Bank Yang Dimiliki Atas Nama Perusahaan

Hal lain yang juga harus Anda perhatikan dalam memilih tempat gadai BPKB mobil yang aman adalah dengan mengetahui nama pemilik rekening pemberi kreditur. Cara ini wajib Anda lakukan karena jika tidak, Anda bisa saja menjadi korban penipuan pihak yang tidak bertanggung jawab. Nah, untuk menghindari praktek kecurangan yang sering terjadi, Anda bisa mengecek nama rekening tersebut atas nama perusahaan atau tidak. Jika ditemukan nama rekening tersebut adalah perorangan, sebaiknya batalkan transaksi karena itu bisa saja sebuah praktek penipuan.

4. Reputasi Baik

Selain yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga perlu mengetahui reputasi pihak yang akan Anda kunjungi untuk melakukan peminjaman dana. Hal ini berlaku pada semua badan keuangan seperti koperasi, bank, atau pegadaian. Dengan mengetahui reputasi dari tempat yang akan Anda datangi, Anda jadi tahu kualitas serta keamanan transaksi di tempat tersebut. Hal ini dikarenakan BPKB mobil merupakan salah satu benda yang nominal gadainya cukup tinggi. Maka dari itu dalam memilih tempat, Anda juga patut berhati-hati karena jika salah pilih bisa sangat beresiko.

5. Memiliki Banyak Cabang

Tips cari tempat aman gadai BPKB mobil lampung yang terakhir adalah dengan memilih tempat gadai yang memiliki banyak cabang. Hal semacam ini juga perlu Anda perhatikan karena secara umum, badan yang terpercaya pasti memiliki banyak cabang bahkan di setiap daerah. Ciri ini biasanya didasarkan atas reputasi atau izin dari pihak yang bersangkutan. Jadi, usahakan cari tempat yang memiliki banyak cabang ketika Anda ingin menggadaikan BPKB mobil. Dengan begitu surat kendaraan Anda akan aman dan transaksi gadai pun bisa berjalan lancar.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu