avatardisplay_general
DISITU
17 Aug 2018

Jangan Lewatkan Hal-Hal yang Dapat Kamu Lakukan Di Jakarta

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180816/Kegiatan di Jakarta.jpg

Jangan Lewatkan Hal-Hal yang Dapat Kamu Lakukan Di Jakarta

Kota Jakarta yang mana adalah ibukota negara Indonesia dikenal sebagai kota metropolitan dengan penduduk yang padat, dan penuh kemacetan yang kerap membuat masyarakatnya mengalami stress. Meskipun demikian, Jakarta selalu memiliki pesona untuk mengundang para pendatang baru. Nah berikut ini ada beberapa kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di kota Jakarta.

  1. Berbelanja di Menteng

Salah satu hal yang dapat dilakukan di Jakarta adalah berbelanja. Jika Anda ingin melihat-lihat berbagai karya yang unik, Anda dapat pergi ke pasar loak yang cukup terkenal di kabupaten Menteng. Di sini Anda akan menemukan berbagai macam barang kerajinan dan seni, tekstil, dan juga makanan. Pasar utama dikenal sebagai Pasar Flea Jalan Surabaya, yang sudah beroperasi sejak tahun 1970 yang dikenal oleh karena barang-barang antiknya. Anda diharapkan agar tidak takut untuk melakukan tawar-menawar jika akan membeli sesuatu yang Anda suka.

  1. Mengunjungi Istana Negara

Istana Merdeka terletak di pusat Jakarta dan merupakan istana kepresidenan yang berada dekat dengan Alun-Alun Merdeka. Karena ini adalah tempat tinggal presiden Indonesia, tempat ini tidak terbuka untuk umum.  Namun, tempat ini merupakan tempat yang cukup mengagumkan karena merupakan salah satu bangunan yang paling penting secara historis dan politis di negara ini. Bangunan ini dibangun pada tahun 1879, dan di sinilah upacara pengubahan bendera yang bersejarah terjadi ketika periode Kolonial Belanda berakhir dan Indonesia menyatakan kemerdekaan.

  1. Berlibur Ke Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan bagian dari Jakarta. Hal ini memungkinkan bagi Anda untuk menikmati pantai dan pemandangan pulau tidak jauh dari kota Jakarta. Pulau-pulau ini terletak hanya beberapa jam di luar pusat kota. Cara terbaik untuk menikmati pulau ini adalah dengan melakukan tur perahu yang memungkinkan Anda menjelajahi pulau-pulau dan menikmati semua pemandangan terbaik pada saat yang bersamaan. Jika Anda menginginkan perjalanan yang mewah, maka Pulau Macan adalah rumah bagi resor kelas atas di mana Anda dapat menikmati beberapa santapan lezat dan koktail lezat saat matahari terbenam.

  1. Pergi Ke Monas

Menara Monas adalah monument yang paling terkenal di Jakarta dan merupakan symbol kebanggaan kemerdekaan di Indonesia yang dideklarasikan pada tahun 1945 setelah bertahun-tahun pemerintahan kolonial Belanda. Monumen ini terletak di Lapangan Merdeka di mana terdapat sebuah galeri dan memungkinkan Anda untuk dapat belajar lebih banyak tentang sejarah Indonesia yang penuh gejolak. Terdapat juga ruang observasi di puncak menara yang memberi pemandangan ke segala arah di seluruh kota.

  1. Mengunjungi Kebun Binatang Ragunan

Anda dapat menemukan 3.600 spesies binatang yang menakjubkan di tempat ini. Beberapa binatang seperti Komodo Dragons dan orangutan merupakan binatang asli yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia. Selain itu, berbagai spesies dari bagian lain dunia juga dapat Anda jumpai di kebun binatang ini. Kebun binatang ini ditutup setiap hari Senin dan pastikan untuk memakai banyak obat nyamuk untuk kenyamanan Anda saat berkunjung.

  1. Menjelajahi Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Indonesia dikenal sebagai negara maritim yang terdiri dari lebih dari 17.000 pulau dan terbagi menjadi 34 provinsi. Tentu tidak mungkin bagi Anda untuk mengunjungi setiap daerah di negara ini. Namun jika Anda ingin mengetahui keunikan dari daerah-daerah di Indonesia, Anda dapat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah. Taman ini diatur menurut provinsi dan Anda akan menemukan model rumah tradisional dan dapat belajar tentang tradisi lokal, kostum, dan beragam cara hidup di seluruh nusantara.

  1. Bersantai di Pantai Ancol

Anda mungkin tidak membayangkan bahwa kota besar seperti Jakarta memiliki pantai yang cukup indah. Pantai tersebut ialah Pantai Ancol yang memiliki pasir lembut yang melintas di sepanjang bagian depan laut. Meskipun merupakan pantai umum, Anda harus membayar biaya masuk untuk menikmati fasilitas yang ada di pantai ini.  Anda juga dapat menikmati berbagai atraksi dan tempat hiburan yang ada seperti Sea World, taman air, maupun dunia fantasi (Dufan).

  1. Jalan-jalan di Kota Tua

Kota Tua atau yang terkenal dengan sebutan Kota Tua Batavia merupakan salah satu bagian paling penting di Jakarta. Ketika Anda berjalan di sekitar area tersebut, Anda akan menemukan arsitektur cantik yang berasal dari periode kolonial Belanda dan Anda juga dapat mengunjungi alun-alun pusat kota berbatu yang merupakan ciri khas daerah tersebut. Dilihat sebagai jantung budaya kota, ada banyak seniman dan fotografer tertarik untuk menikmati suasana santai dan nuansa dunia lama di sini. Anda juga dapat mempelajari beberapa sejarah di museum yang ada disekitar Kota Tua.

  1. Mengunjungi Museum Nasional

Museum Nasional merupakan tempat yang harus dikunjungi jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang negara yang menarik ini. Museum ini telah beroperasi sejak tahun 1868 sehingga juga merupakan permata bersejarah bagi Indonesia. Museum ini menceritakan kisah sejarah, seni, budaya, geografi, dan etnologi negara ini, dan dipisahkan menjadi berbagai galeri yang mencakup koleksi seperti keramik Indonesia, dan seni Agama Hindu sepanjang masa.

  1. Berkunjung ke Galeri Nasional Indonesia

Geleri ini terletak di Lapangan Merdeka di Gambir. Galeri Nasional Indonesia merupakan salah satu museum terbaik di kota dan memiliki sekitar 2.000 karya seni Indonesia. Bagi pecinta seni ataupun kaun awam, tentu saja tidak boleh melewatkan pengalaman penuh warna melalui berbagai sisi regional. Ada juga bagian terpisah yang didedikasikan untuk koleksi asing dimana Anda dapat menemukan lukisan, keramik, foto, dan patung di sini.