20 June 2017 00:00

Jangan Lupa Oleh-Olehnya Saat Mudik Ya..

DISITU

11.Pinjaman online agar kamu bisa bawa oleh oleh saat mudik

Mudik? Tentu saja mudik merupakan salah satu kegiatan yang paling dinantikan ketika Lebaran tiba. Mudik diartikan sebagai sebuah tradisi pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga, bersilahturami, dan saling memaafkan.

Saat mudik, tentu saja kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Mulai dari bekal selama perjalanan yang mungkin bertambah berjam-jam karena macet, baju-baju yang akan dipakai pada saat merayakan Lebaran nanti, sampai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman di kampung halaman. Rasanya kurang lengkap jika tidak membawa sesuatu untuk mereka yang sedang menunggu kepulangan kita di kampung halaman. Selain itu, ekspresi bahagia dari orang-orang terdekat kita ketika menerima oleh-oleh adalah suatu hal yang membahagiakan bagi diri kita sendiri bukan?

Lalu buah tangan atau oleh-oleh apa saja yang sekiranya cocok untuk orang-orang terkasih kita di kampung halaman? Berikut adalah beberapa pilihan favorit dari Disitu.

Makanan khas

Makanan khas adalah salah satu yang paling cocok dan paling sering dijadikan oleh-oleh. Mengapa? Tentu saja karena makanan-makanan khas pasti memiliki citarasa yang paling enak dan paling asli sesuai tempat asalnya. Selain itu, makanan khas tidak selalu mudah ditemukan jika bukan dari tempat asalnya. Tapi jika di tempat asalnya, orang yang menjual makanan-makanan tersebut ada di hampir setiap sudut kota. Sebut saja Gudeg dari Yogyakarta, Pempek dari Palembang, Rujak Cingur dan Surabaya, dan lain sebagainya.

Makanan atau Kue Buatan Sendiri

Suka memasak makanan atau memanggang kue sendiri? Nah ini adalah alternatif lainnya yang bisa Anda pilih sebagai oleh-oleh pada saat mudik. Selain lebih hemat, membawakan makanan/kue buatan sendiri juga dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda jika ternyata si penerima menyukainya. Namun, tentu saja Anda harus menyiapkan waktu lebih untuk membuat makanan-makanan tersebut.

Pakaian

Walaupun umumnya lebih mahal dari makanan, namun pakaian merupakan salah satu barang yang cocok dijadikan oleh-oleh. Banyak orang memilih oleh-oleh berupa baju karena bisa digunakan terus menerus. Oleh-oleh dalam bentuk makanan akan segera habis setelah dimakan, namun pakaian tidak mungkin hanya sekali pakai bukan? Alasan lain mengapa pakaian merupakan salah satu alternatif oleh-oleh karena bisa menjadi ajang untuk menggunakan kostum kembaran sekeluarga.

Obat-obatan

Obat-obatan memang bukan hal yang lazim untuk diberikan sebagai oleh-oleh bagi keluarga maupun teman-teman Anda. Yang perlu diingat, yang Disitu maksud dengan obat-obatan bukanlah obat-obat umum yang bisa dibeli dengan mudah di warung, tapi lebih kepada obat-obatan yang jarang ditemukan di kampung halaman. Misalnya saja ramuan herbal untuk menjaga kesehatan tubuh, maupun ekstrak-ekstrak vitamin yang mungkin baru tersedia di kota-kota besar.

Pernak-pernik dan Mainan

Barang lainnya yang sering dibawa sebagai oleh-oleh adalah pernak-pernik. Pernak-pernik cocok untuk diberikan kepada keponakan-keponakan atau anggota keluarga yang masih kecil. Gantungan kunci, perlengkapan sekolah yang lucu-lucu, ataupun mainan-mainan adalah contoh pernak Pernik yang selalu ditunggu oleh adik-adik maupun keponakan-keponakan kita di kampung halaman. Tidak diragukan lagi, mereka pasti dengan senang hati menerima barang-barang ini.

Membeli oleh-oleh tentu saja tidak harus berupa sesuatu yang mahal. Namun tidak dapat dipungkiri, tetap saja dibutuhkan uang yang tidak sedikit, apalagi jika jumlah orang yang akan diberikan oleh-oleh banyak. Makin banyak orang, makin besar pula pengeluaran yang dibutuhkan untuk oleh-oleh. Perjalanan mudik saja sudah cukup menguras banyak uang, ditambah lagi pengeluaran untuk oleh-oleh, tentu saja dana yang dibutuhkan menjadi makin besar.

Lalu, bagaimana bila biaya yang Anda butuhkan kurang? Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi! Disitu siap membantu Anda mendapatkan pinjaman dana untuk kebutuhan mudik Anda dengan cepat dan mudah.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk mudik dan membahagiakan keluarga dan teman-teman Anda di kampung halaman dengan oleh-oleh yang Anda bawakan?