avatardisplay_general
DISITU
02 Aug 2018

Bisnis Gadai Mobil Lamongan Yang Perlu Diwaspadai

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1808/180802/Supaya Tidak Merugi Simak Informasi Serta Kemungkinan Yang Akan Terjadi Jika Melakukan Gadai Mobil Leasing.jpg

Maraknya gadai mobil yang berada disetiap daerah khususnya di Lamongan, tentu menjadi sebuah jawaban bagi masyarakat yang membutuhkan dana. Dengan syarat dan kemudahan dalam memperoleh dana tentu tidak sedikit orang yang tertarik akan hal tersebut. Namun, Anda harus sangat berhati-hati dan pandai dalam memilih tempat gadai mobil Lamongan tersebut. Sekarang banyak sekali kasus penipuan yang berkedok dengan memberikan pinjaman dana dengan sangat mudah. Dengan segala iming-iming yang diberikan tentu banyak debitur yang termakan akan rayuan kemudahan pinjaman tersebut. Biasanya setelah tanda tangan, mereka baru menyadari banyaknya uang yang harus dikeluarkan untuk mengangsur kredit tersebut. Apalagi dengan ancaman ketika dalam tempo tertentu tidak dapat membayar maka mobil akan diambil. Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut ciri-ciri gadai mobil Lamongan yang harus Anda waspadai supaya tidak tertipu:

1. Menjanjikan Pencairan Dalam Waktu Relatif Cepat Dan Singkat

Suatu lembaga perlu dipertanyakan ketika dalam melakukan pencairan dana hanya dalam 1 hari saja atau dalam waktu yang relatif singkat. Karena biasanya sebuah lembaga yang resmi akan melakukan pengecekan barang jaminan dan dokumen dari calon debitur. Setelah memproses pengajuan biasanya dilakukan survey, baru dapat mencairkan dana pinjaman. untuk melakukan hal tersebut tentu pihak kreditur akan menyita waktu apalagi nasabah yang melakukan pinjaman tidak hanya satu orang saja.

2. Menyediakan Syarat Yang Terlalu Mudah

Tidak hanya menyerahkan mobil Anda ketika ingin melakukan pinjaman dengan gadai mobil ini. Anda tentu harus memiliki kemampuan untuk melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya. Ketika Anda melakukan pinjaman tanpa memerlukan dokumen dan tanpa melakukan prosedur yang jelas, Anda wajib untuk berhati-hati. Apalagi persyaratanya hanya mobil Anda saja tanpa pendukung lainnya, hal itu jelas Anda harus mengurungkan niat untuk melakukan gadai mobil ini.

3. Waspada Ketika Menjanjikan Plafon 100%

Hampir semua lembaga yang melakukan pinjaman dengan gadai mobil di Lamongan baik bank maupun non bank hanya berkisar 50 sampai 75% dari harga OTR. Ketika ada penawaran yang lebih dari 75% Anda justru harus waspada. Bisa jadi lembaga penyedia pinjaman tersebut hanya taktik belaka dan tidak amanah. Sebuah bisnis tentu menginginkan sebuah keuntungan, jadi tidak mungkin akan memberikan pinjaman dengan plafon 100%.

4. Cara Penyampaian Sulit Dipahami

Ketika calon kreditur menyampaikan penjelasannya secara cepat, dan tidak memberikan kesempatan Anda untuk bertanya ataupun menyampaikan pendapat. Tentu Anda harus perlu waspada apalagi ketika langsung menyodorkan surat perjanjian yang tidak Anda pahami apa isinya.

5. Tidak Memungut Biaya Apapun

Setiap proses dalam melakukan pinjaman tentu memerlukan yang namanya administrasi. Baik bank maupun lembaga lain ketika ada yang melakukan pengajuan kredit tentu dikenakan biaya administrasi yang harus dibayar. Jika dari lembaga tersebut memberi iming-iming dengan tidak melakukan pungutan apapun sebelum kredit cair, maka Anda perlu waspada. Karena dengan melakukan taktik tersebut biasanya debitur mudah tergiur. Namun hal itu justru akan menjerumuskan Anda pada langkah yang salah.

6. Penawaran Bunga Sangat Kecil

Hanya perusahaan keuangan besar serta sudah lama berdiri yang mampu memberikan plafon tinggi serta dengan suku bunga yang rendah. Oleh karena itu perlunya Anda lebih teliti dan melihat latar belakang yang menawarkan bunga rendah.

Mobil merupakan salah satu aset yang memiliki nilai yang mahal serta mudah berpindah tangan. Ketika Anda ingin melakukan gadai mobil Lamongan, pastikan Anda memilih lembaga yang benar-benar terpercaya dan sudah baik reputasinya di Lamongan. Hal ini supaya melakukan pinjaman dengan gadai ini akan membantu memperbaiki kondisi keuangan Anda, bukan malah menambah beban Anda.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu