avatardisplay_general
DISITU
04 Oct 2018

Jenis-Jenis Paket Wisata yang Harus Anda Tahu

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181004/Jenis Jenis%20Paket%20Wisata%20yang%20Harus%20Anda%20Tahu.jpg

Berlibur memang menjadi cara terbaik untuk kabur sejenak dari segala rutinitas yang begitu padat. Ada banyak cara untuk menikmati waktu libur seperti bersantai di rumah, pergi ke luar kota atau bahkan wisata ke luar negeri.

Nah bagi Anda yang berencana untuk melakukan pelesir ke tempat jauh pada waktu libur kali ini, mungkin tidak ada waktu cukup untuk mempersiapkan segalanya. Karena itulah pergi dengan memilih paket wisata bisa jadi alternatif yang tepat.

Bukan tanpa alasan, dengan memilih paket wisata, Anda bisa lebih menghemat waktu untuk mengurus akomodasi, tempat penginapan, sampai dengan jadwal perjalan ke tempat wisata sekitar. Menyenangkan bukan?

Namun sebelum langsung mengambil paket wisata untuk perjalanan kali ini, ada baiknya kenali dulu jenis-jenis paket wisata agar Anda tidak salah pilih. Ada apa saja? Berikut ulasannya:

  1. Open Trip

Perjalanan

Sesuai dengan namanya, paket wisata yang satu ini akan memberikan Anda pengalaman untuk berlibur bersama dengan orang lain yang belum dikenal sama sekali. Biasanya para penyedia jasa perjalanan akan membuka sebuah trip menuju suatu tempat dengan kuota peserta yang sudah ditentukan sebelumnya. Misalnya Anda mengikuti paket wisata Indonesia dengan destinasi Lombok selama satu minggu. Dengan begitu selama satu minggu baik destinasi wisata maupun waktu perjalanan semua akan diatur oleh pihak travel.

Bagi sebagian orang jenis paket wisata yang satu ini terasa menyenangkan karena Anda akan menemukan teman baru selama liburan. Selain itu harga yang dtawarkan juga relatif lebih murah karena untuk penginapan Anda akan berbagi dengan orang lain. Meskipun demikian perlu diingat bahwa Anda tidak bisa bebas pergi ke tempat yang Anda inginkan karena semua jadwal sudah diatur penyelenggara.

  1. Private Tour

Perjalanan

Kebalikan dengan open trip, jenis paket wisata yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengatur semua rencana perjalanan sesuai dengan keinginan. Dengan mengambil private tour Anda bisa menentukan destinasi wisata mana yang ingin dikunjungi. Biasanya jenis paket wisata yang satu ini banyak dipilih oleh keluarga yang ingin berlibur ke suatu tempat namun tidak paham betul dengan daerah tersebut sehingga membutuhkan bantuan dari agen jasa perjalanan. Sayangnya jenis tur yang satu ini terbilang lebih mahal dibanding lainnya karena pihak klien benar-benar akan diurus dari awal sehingga tidak perlu mempersiapkan apa-apa.

  1. Group Tour

Perjalanan

Banyak orang salah mengira jenis paket wisata yang satu ini sama saja dengan open trip, padahal tidak. Group tour merupakan jenis paket wisata yang mengakomodasi perjalanan dari sebuah grup keluarga besar, perusahaan, atau sekolah. Berbeda dengan open trip, pada group trip Anda akan pergi berlibur dengan orang lain yang sudah saling mengenal sehingga lebih nyaman. Selain pergi dengan orang yang sudah dikenal, group trip memiliki keuntungan lain yaitu biaya yang lebih murah ketimbang jenis paket wisata lainnya. Jadi jika Anda mengambil paket wisata Indonesia ke Bali bersama teman-teman kantor atau komunitas, biayanya akan jauh lebih murah ketimbang mengurus sendiri.