avatardisplay_general
DISITU
30 Jun 2018

Pastikan Tempat Gadai Anda Untuk Gadai BPKB Motor R15

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180630/Jika Anda Ingin Melakukan Gadai BPKB Motor R15 Pastikan Tempat Gadai Anda Menjamin Hal Ini.jpg

Kebutuhan dana mendesak tidak dapat ditebak. Apalagi jika menyangkut kebutuhan dana mendesak untuk hal-hal tak terprediksi seperti dana kesehatan. Untuk memenuhi kebutuhan dana ini segala macam cara ditempuh. Salah satunya adalah dengan melakukan gadai motor. Ada banyak tempat gadai yang menerima beragam jenis motor sebagai jaminan. Dari motor bebek hingga motor sport seperti R15. Percaya atau tidak banyak yang melakukan gadai BPKB motor R15 untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Dalam saat-saat mendesak memang beragam jalan ditempuh.

Pastikan Tempat Gadai Motor Sport R15 Anda Menjamin 5 Hal Ini

Mungkin Anda salah satu yang berniat untuk menggadaikan motor sport R15 atau motor yang sejenis. Nilai motor sport tentu tidak murah. Selama melakukan gadai motor masalah keamanan motor tentu menjadi perhatian khusus. Selain masalah keamanan ada hal-hal berikut yang harus Anda perhatikan saat melakukan gadai motor sport.

1. Asuransi Kendaraan Jaminan

Pertama yang harus Anda perhatikan saat melakukan gadai motor sport adalah asuransi barang jaminan. Tentu Anda tidak ingin barang yang Anda jaminkan mengalami berbagai masalah, bukan? Apalagi jika masalah yang melanda barang jaminan Anda ternyata tidak mendapatkan ganti rugi. Ini menjadi salah satu beban yang mungkin mengganggu Anda saat akan melakukan gadai. Hal ini dapat diatasi dengan mencari tempat gadai yang memiliki asuransi untuk kendaraan jaminan.

Asuransi penting untuk menjaga kendaraan Anda tetap terjaga performanya. Selain itu untuk mengatasi masalah yang timbul saat kendaraan dalam masa penahanan sebagai jaminan. Asuransi juga menjadi penjamin adanya ganti rugi yang baik jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan pada kendaraan Anda.  

2. Keamanan Kendaraan

Masalah lain yang harus Anda pastikan dari tempat Anda akan melakukan gadai adalah keamanan kendaraan. Pastikan jika kendaraan yang Anda jaminkan terjamin keamanannya. Memang selalu ada resiko keamanan untuk kendaraan yang ditinggal sebagai jaminan. Tapi, pastikan jika tempat yang Anda pilih menjamin keamanan dan memiliki resiko kegagalan keamanan yang kecil. Jangan sampai proses gadai ini justru membuat Anda kehilangan kendaraan Anda, ya.

3. Pemeliharaan Kendaraan Anda

Selanjutnya adalah masalah pemeliharaan kendaraan. Selama masa penahanan barang sebagai jaminan tentu kendaraan membutuhkan perawatan. Ini diperlukan agar kendaraan tetap dalam performa yang bagus dan dalam kondisi yang baik. Untuk itu Anda harus memastikan jika ada pemiliharaan kendaraan dalam masa penahanan. Jangan sampai kendaraan Anda mengalami kerusakan saat selesai masa jaminan karena tidak adanya perawatan. Tidak semua tempat menyediakan pemeliharaan kendaraan. Jadi Anda harus memilih dengan baik tempat yang menyediakan fasilitas ini.

4. Status Pemakaian Kendaraan

Jika Anda akan melakukan gadai BPKB motor R15, Anda harus memastikan juga status pemakaian kendaraan. Maksud status pemakaian kendaraan adalah kepastian apakah kendaraan Anda akan ditahan pihak penyedia gadai atau dapat Anda pakai. Ini harus Anda pastikan terlebih dahulu. Jika ternyata kendaraan masih dapat Anda gunakan tentu akan lebih mudah bagi Anda. Karena masalah keamanan dan pemeliharaan barang dapat Anda tangani secara mandiri. Kekhawatiran masalah keamanan barang juga dapat diminimalisir.

5. Jumlah Pinjaman Yang Sesuai Dengan Nilai

Terakhir Anda harus memastikan jumlah pinjaman yang cair sesuai dengan nilai barang yang Anda jaminkan. Nilai motor sport tentu cukup mahal, jangan sampai Anda mendapat pinjaman yang nilainya jauh di bawah nilai motor Anda. Umumnya nilai pinjaman maksimal adalah sampai 80% dari nilai barang yang dijaminkan. Jadi pastikan terlebih dahulu jumlah pencairan dana yang Anda terima dan terkait dengan nilai barang.

Beberapa poin di atas harus Anda pastikan terlebih dahulu ketika akan melakukan gadai BPKB motor R15 milik Anda. Jangan sampai justru barang jaminan Anda menjadi bermasalah ketika dalam masa penahanan jaminan. Sebaiknya carilah tempat yang memungkinkan penahanan jaminan hanya BPKB saja tanpa menjaminkan motor. Selain itu sebaiknya pastikan juga tempat pinjaman tersebut memiliki nilai dana cair yang sesuai dengan nilai barang Anda. Salah satu tempat yang menyediakan pinjaman dengan proses mudah dan hanya melakukan penahanan BPKB adalah produk pinjaman di disitu.com. Di sana Anda dapat memperoleh pinjaman mudah dan cepat dengan jaminan BPKB kendaraan. Jumlah pinjaman yang didapat juga mencapai hingga 80% dari nilai barang yang dijaminkan.

Wirausaha-Sukses