23 January 2018 00:00

Karyawan Sibuk, Bisa Kok Coba Pekerjaan Menguntungkan Ini!

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/214.Karyawan Sibuk Bisa Coba Pekerjaan Ini.jpg

Ketika kamu sekarang yang sudah menjadi karyawan dan menjalani segala kesibukanmu yang ada saat ini, namun kamu merasakan bahwa pendapatan mu sebagai seorang karyawan tidak mencukupi kebutuhan yang semakin hari semakin bertambah apalagi kalau kamu sudah memiliki keluarga sendiri.

Bagi para karyawan kantoran, pasti merasakan berangkat subuh dan pulang malam, setiap hari senin hingga jumat, adalah rutinitas yang tak dapat dihindari demi bisa menafkahi keluarga atau diri sendiri. Belum lagi jika bos meminta untuk lembur karena padatnya pekerjaan yang harus diselesaikan dengan segera. Mau tidak mau harus dijalani.

Beruntung jika kamu diberikan uang lembur oleh perusahaan, namun apa jadinya kalau perusahaan mu tidak ada uang lebur bagi karyawannya dan sudah ada perjanjian dalam kontrak kerja, karena itu suatu profesionalisme seseorang dalam menyelesaikan pekerjaannya. Ketika pekerjaan semakin menumpuk namun pemasukan tak kunjung bertambah, hasrat untuk pindah kerja pasti jadi alternatif yang dipikirkan karena memikirkan gaji yang sesuai dengan keinginanmu.

Namun kamu jangan terburu-buru dalam hal mengambil keputusan, bisa saja nanti pekerjaan barumu jauh lebih tidak menyenangkan dan lebih menghabiskan banyak waktu. Salah satu solusi yang bisa kamu ambil adalah mencari pekerjaan sampingan

Namun apakah kita punya inspirasi dan motivasi usaha yang bisa dilakukan? Sesibuk apapun pekerjaan utamamu, beberapa pekerjaan sampingan berikut bisa dilakukan hanya dengan mengorbankan sedikit waktu luang yang kamu punya. Seperti kamu bisa mengerjakannya di hari ketika kamu libur .

Di bawah ini adalah ide usaha pekerja sampingan tanpa modal yang bisa kamu  lakukan kapanpun dan dimanapun

1. Penulis

Apabila kamu punya keahlian dalam hal menulis itu banyak manfaatnya lho, apalagi kalau memang sudah menyangkut hobi dalam menulis. Penghasilan penulis itu bervariasi, semua tergantung dari kamu juga.

Lowongan menjadi penulis freelance juga banyak sekali di internet dan bisa kamu coba. Apalagi saat ini banyak perusahaan startup yang butuh penulis untuk content yang mereka butuhkan. Menulis juga bisa dilakukan di sela kesibukan kamu.

2. Graphic designer

Kamu Punya keahlian dalam hal Desain Grafis atau kamu lulusan Desain Grafis. Kenapa nggak jadiin skill kamu dalam hal Desain Grafis kamu sebagai usaha sampingan yang bisa menambah pundi-pundi rupiahmu. Coba deh cari-cari job freelance di internet. Beberapa agency atau startup juga kadang sering pakai jasa desainer freelance. Semua mudah asal kamu mau mencobanya

3. Penghasilan sebagai investor

Penghasilan yang didapat karena uang seseorang bekerja dan menghasilkan pemasukan, misalnya investasi, dalam hal ini kamu juga dapat bermain investasi, namun kamu juga harus cerdas ketika uang mu untuk berinvestasi , karena saat ini banyak kejadian penipuan yang mengatasnamakan investasi, bukannya untung malah kamu tertipu.

4. Penerjemah

Kamu punya keahlian dalam berbahasa asing, mungkin pekerjaan sampingan ini bisa cocok untuk mu, penerjemah juga nggak butuh modal duit. Modalnya ya cuma keahlian bahasa. Google Translate bisa kamu jadikan tools buat bantu kamu nerjemahin kata per-kata. Tapi ya bahasa terjemahan Google itu masih acak – acakan dan kamu lah yang menyesuaikan nya dengan keahlihan Bahasa asing yang kamu miliki.

5. Penghasilan menjadi seorang pebisnis

Penghasilan yang didapat karena membangun usaha, misalnya membuat bisnis kuliner atau usaha warung makan, bisa jadi hal yang menguntungkan untuk kamu

cari-kredit-DISITU-pilihanmu